Feb 3, 2012

The Never Ending Story (Acne & Oily Skin) / Part II

Happy Friday, guurrrllss! Kalau kemarin kita ngebahas tentang makanan, gimana kalau hari ini kita ngebahas tentang Skin care? Agree?? Lanjuuutt..

Masih inget tentang curhat saya beberapa waktu lalu, disini? Oke, now I'll give an update.

Last time (around two weeks ago), I've tried
Maybeline BB Cream seri Clear Smooth and guess what?? I stopped using that product. Tiba-tiba tumbuh jerawat kecil-kecil, disekitar pipi. Bukan pipi sich sebenernya, hmm.. gimana nyebutnya ya? Pokoknya dipipi bawah samping dagu. Ngerti gak?? (◑.◑)


Sebenernya rada bingung juga jerawat itu karena apa? Karena saya juga sedang mencoba Mediklin TR. Obat jerawat yang katanya okeh untuk jerawat-jerawat guede. Pakai product itu, sebenarnya hasilnya so so aja ya. Awalnya kaget, laahh kenapa ini obat bukannya ngempesin tapi malah bikin itu jerawat mateng but finally I know ternyata memang begitu cara kerjanya. Isi jerawat dikeluarkan bukan jerawat dikempeskan dan tertimbun lagi dibawah permukaan kulit wajah.



But, what bad is.. pakai Mediklin itu harus hati-hati dan tipis, karena ternyata menurut salah satu teman Japri-an, si Mediklin itu bikin purging atau mengeluarkan lemak-lemak yang tertimbun dibawah kulit. Nah itu lah yang bikin saya masih bingung hingga hari ini. Jerawat-jerawat baru itu tumbuh karena purging si Mediklin or karena semacam zat mirip Silikon yang ternyata ada di Maybeline BB cream?
 
Untuk yang mau tau tentang kandungan Silikon di Kosmetik, sebenarnya sich gak terlalu bermasalah juga karena dalam kosmetik, Silikon berguna untuk membuat kulit kita bercahaya dan menyerap alami sempurna sehingga kulit kita terasa lembut seketika (Yes, itu yang saya rasakan saat memakai product BB cream itu). Actually I love that creme but nyatanya jenis kulit sensitive dan berjerawat seperti sayah tidak bisa menyentuh kosmetik mengandung Silikon dan kerabat-kerabatnya itu.

It's already one week or maybe more I stopped two kinds of the products, hmm actually for Mediklin not stop at all. Karena ternyata ada beberapa jerawat guede mucul lagi di daerah kening and I have to stick out that gel rightly on the spot while I'm sleep. Thanks, God dua jerawat besar itu sudah kempes pagi ini setelah tadi malam isinya keluar.

Lalu pertanyaannya, sekarang saya pakai apa?? Dear all, sekarang saya tidak menggunakan apa-apa untuk base wajah saya. No moisturizer, no Sunblock, no BB creme apalagi foundation. Dipagi hari saya bersihkan wajah saya menggunakan "Kose Softmyo Speedy Cleansing Oil". Begitu pula dengan Malam hari untuk membersihkan riasan wajah dan debu yang menempel diwajah.


Awalnya takut, moso kulit berminyak bersihinnya pake minyak juga?? Eh, ternyata memang kulit berminyak itu lebih cocok mengunakan pembersih jenis minyak dibanding sabun ataupun toner. Sabun dan toner membuat kulit kita kering dan terasa kencang. Efek awalnya membuat kita berpikir kalau minyak di wajah kita hilang, tapi ternyata efek kering dan kencang itu malah membuat kulit kita memproduksi minyak lebih banyak dari biasanya lho. Jadi terus aja tuh minyak makin banyak. Nah gue aneh, kenapa dokter kulit gue bertahun-tahun malah ngasih gue cleanser toner dan sabun jerawat yaakk?? (-_____-)"

So far pake Softmyo Cleansing oil sich biasa saja. Saya belum lihat efeknya apa dikulit wajah saya selain rasa segar dan bersih namun kulit tetap terasa lembab setelah memakai product itu. Jerawat saya masih tetap ada, dan saat ini saya masih dillema. Should I apply Sunblock or Water base moisturizer to my face?? Jujur semingguan ini saya takut lama-lama dibawah sinar matahari karena there's no protection on my face selain bedak tabur dan sedikit bedak padat (Maybeline Clear and Smooth) yang saya pakai setiap hari sekarang.

Lalu jika tidak menggunakan Sunblock or Moisturizer, bagaimana kulit saya nanti kalau terkena sinar matahari?? Kan serem katanya sinar UV bisa merusak kulit, kanker, bintik hitam, dll. Juga bagaimana cara menghilangkan bekas-bekas jerawat ini?? Oh this is so annoying me. Actually jerawat saya hanya tinggal beberapa, tapi tetap terlihat banyak karena bekas-bekas hitam yang belum juga hilang, eeeerrrr...

Help me please, Dear! I'm dying here (╥﹏╥).

6 comments:

anakjajan said...

speedy cleansing oilnya kose g juga pake, bersihhh, dirimu beli dimana?
ohya, aku link yah blogmu :)

Melly's Preference said...

@AnakJajan : yuk, monggo di link. Beli di temen onlen shop. Dia terpercaya kok, dan si Softmyo itu awet bener ya, sampe sekarang masih ada, ckckckck...

owa said...

misi mba' saya boleh tau gak nama onlen shopnya? oh iya jadi mba gak cocok gitu pake mediklin tr?

Melly's Preference said...

@owa : Hi Owa iya aku berhenti pake mediklin, cuma oake seminggu and stop dhey. Jerawat kecil2 disekitar jerawat gedenya jadi banyak -____-"
Aku beli di Onik, http://onikchan.blogspot.com atau di facebook juga ada :)

rayaadawiah said...

Meeeeeel...
gw juga lagi dikunjungi jerawat kecil di daerah U (pipi dagu dan rahang)..
dan sialnya susaaah banget ngilanginnya -____-..
skg gw make krem dokter,, dan jerawat2 kecil tadi berasa lagi pada mengeluarkan isinya T___T

Mellys Preference said...

@Raya : alhamdulillah jerawat gw dah mendingan nih, Ray! Tinggal bekasnya aja. Sama skrng pke dokter lg. tp gak cum krimnya, facial, suntik ples diet sehat jg. Rempong ya, bow :(