Feb 7, 2012

Pageview, Korean still the numbeh 1

Tiba-tiba tadi iseng ngecek total pageview since I started this blog, 2009 until today, Feb 2012. Then bellow is the result.


Rada-rada gimanaaa gitu ngeliatnya. Kebanyakan di blog ini saya dikenal sebagai food blogger tapi kenapa peringkat pertama dari peringkat 10 besar ini bukan review makanan yang saya ulas melainkan about Fashion, and guess what it is the Korean Style.

The Numbeh One is Preference Style (Korean Style) (1,983 pageviews).  Jadi ceritanya memang Korean Style yang sedang booming ini berimbas ke Blog saya.

The Second is, guess what?? Citra Indonesian Idoooll (1,506 pageviews), ckckck... Ternyata si Citra tenar ya diblog sayah, hahaha...

The Third one still from Korea, Yes Super Junior is in da haussss (1,401 pageviews), hehe... Ternyata gosip kedatangannya ke Indonesia tahun 2011 lalu sempet bikin heboh blog sayah juga ya, ehehehe...

Food review baru ada diurutan keempat, yaitu BBQ Thai over noodle from Over Rice (503  pageviews), dan ternyata menu favorite yang saya bahas disitu pun sudah dicoret alias not available anymore on that Restaurant, tragis.


Sixth is Food Blogger Networking Day at Es Teller 77 , (239 Pageviews).
Seventh is  Guess Who??? (Preference's StyLe) , (237 Pageviews)

Eight is Spinach.. (Preference Beauty & Health), (228 Pageviews)

Nine is  Nice Food, Nice Ambience at Senju Ramen , (201 Pageviews)

And The Last is, Secret Garden, Korean Drama , (185 Pageviews). Diawali dengan korea dan diakhiri dengan Korea, hehehe...



But so far saya puas, karena 5 judul ulasan saya mengenai makanan dan restoran favorite masuk 10 besar yang paling sering dilihat para blogger, etc ☜(*▽*)☞.

Thanks to all yang mau baca blog sayah, I love you aaaaalllll m(-___-)m.

Another Copycat, Vicky Shu (Mari Bercinta)

Ohohohoho, we find another Plagiat, guuurrlllsss....


I know this song around in 2011, first I heard oke, Not bad to listen, but then.. watch this, gurls...


This song is around 2009, Ashley Tisdale - Not Like That.

Oke, I don't know it's the songwriter fault, the composer or maybe the Singer? But why??

Kenapa banyak amat lagu ngejiplak di Indonesia tercinta ya??? (O.O)

Feb 3, 2012

The Never Ending Story (Acne & Oily Skin) / Part II

Happy Friday, guurrrllss! Kalau kemarin kita ngebahas tentang makanan, gimana kalau hari ini kita ngebahas tentang Skin care? Agree?? Lanjuuutt..

Masih inget tentang curhat saya beberapa waktu lalu, disini? Oke, now I'll give an update.

Last time (around two weeks ago), I've tried
Maybeline BB Cream seri Clear Smooth and guess what?? I stopped using that product. Tiba-tiba tumbuh jerawat kecil-kecil, disekitar pipi. Bukan pipi sich sebenernya, hmm.. gimana nyebutnya ya? Pokoknya dipipi bawah samping dagu. Ngerti gak?? (◑.◑)


Sebenernya rada bingung juga jerawat itu karena apa? Karena saya juga sedang mencoba Mediklin TR. Obat jerawat yang katanya okeh untuk jerawat-jerawat guede. Pakai product itu, sebenarnya hasilnya so so aja ya. Awalnya kaget, laahh kenapa ini obat bukannya ngempesin tapi malah bikin itu jerawat mateng but finally I know ternyata memang begitu cara kerjanya. Isi jerawat dikeluarkan bukan jerawat dikempeskan dan tertimbun lagi dibawah permukaan kulit wajah.



But, what bad is.. pakai Mediklin itu harus hati-hati dan tipis, karena ternyata menurut salah satu teman Japri-an, si Mediklin itu bikin purging atau mengeluarkan lemak-lemak yang tertimbun dibawah kulit. Nah itu lah yang bikin saya masih bingung hingga hari ini. Jerawat-jerawat baru itu tumbuh karena purging si Mediklin or karena semacam zat mirip Silikon yang ternyata ada di Maybeline BB cream?
 
Untuk yang mau tau tentang kandungan Silikon di Kosmetik, sebenarnya sich gak terlalu bermasalah juga karena dalam kosmetik, Silikon berguna untuk membuat kulit kita bercahaya dan menyerap alami sempurna sehingga kulit kita terasa lembut seketika (Yes, itu yang saya rasakan saat memakai product BB cream itu). Actually I love that creme but nyatanya jenis kulit sensitive dan berjerawat seperti sayah tidak bisa menyentuh kosmetik mengandung Silikon dan kerabat-kerabatnya itu.

It's already one week or maybe more I stopped two kinds of the products, hmm actually for Mediklin not stop at all. Karena ternyata ada beberapa jerawat guede mucul lagi di daerah kening and I have to stick out that gel rightly on the spot while I'm sleep. Thanks, God dua jerawat besar itu sudah kempes pagi ini setelah tadi malam isinya keluar.

Lalu pertanyaannya, sekarang saya pakai apa?? Dear all, sekarang saya tidak menggunakan apa-apa untuk base wajah saya. No moisturizer, no Sunblock, no BB creme apalagi foundation. Dipagi hari saya bersihkan wajah saya menggunakan "Kose Softmyo Speedy Cleansing Oil". Begitu pula dengan Malam hari untuk membersihkan riasan wajah dan debu yang menempel diwajah.


Awalnya takut, moso kulit berminyak bersihinnya pake minyak juga?? Eh, ternyata memang kulit berminyak itu lebih cocok mengunakan pembersih jenis minyak dibanding sabun ataupun toner. Sabun dan toner membuat kulit kita kering dan terasa kencang. Efek awalnya membuat kita berpikir kalau minyak di wajah kita hilang, tapi ternyata efek kering dan kencang itu malah membuat kulit kita memproduksi minyak lebih banyak dari biasanya lho. Jadi terus aja tuh minyak makin banyak. Nah gue aneh, kenapa dokter kulit gue bertahun-tahun malah ngasih gue cleanser toner dan sabun jerawat yaakk?? (-_____-)"

So far pake Softmyo Cleansing oil sich biasa saja. Saya belum lihat efeknya apa dikulit wajah saya selain rasa segar dan bersih namun kulit tetap terasa lembab setelah memakai product itu. Jerawat saya masih tetap ada, dan saat ini saya masih dillema. Should I apply Sunblock or Water base moisturizer to my face?? Jujur semingguan ini saya takut lama-lama dibawah sinar matahari karena there's no protection on my face selain bedak tabur dan sedikit bedak padat (Maybeline Clear and Smooth) yang saya pakai setiap hari sekarang.

Lalu jika tidak menggunakan Sunblock or Moisturizer, bagaimana kulit saya nanti kalau terkena sinar matahari?? Kan serem katanya sinar UV bisa merusak kulit, kanker, bintik hitam, dll. Juga bagaimana cara menghilangkan bekas-bekas jerawat ini?? Oh this is so annoying me. Actually jerawat saya hanya tinggal beberapa, tapi tetap terlihat banyak karena bekas-bekas hitam yang belum juga hilang, eeeerrrr...

Help me please, Dear! I'm dying here (╥﹏╥).

Feb 2, 2012

New BAKERZIN at Central Park (Preference's Food & Resto)

My Lunch journey yesterday was so exited. Placed at Bakerzin, Central Park, Ricky & Ellen invited me to come di soft opening gerai ke -6 Bakerzin di Jakarta. As we know Bakerzin concept is a dessert cafe- casual dining, but now they spring their wings for entrees and main courses.

What I loved in this event (beside the food tasting, hehe) is the cooking class, and Mr. Yap Chern Chee the Executive Chef sekaligus General Manager Bakerzin Jakarta yang langsung mendemokan menu terbaru Bakerzin. Still unlist in the menu lho. So, we are the first customer who tasted, greaatt!!

First, is 'Duck Confit Pasta', kalau biasanya kita makan bebek crispy dengan nasi dan plecin, sekarang kita bisa makan dengan pasta. Guess what?? The taste is yummy even a bit spicy but that's no problem.


Second, he taught us how to baked Velvety Strawberry Mousse. Oh, Yes I found heaven, hehehe... Lebay. Tapi beneraann Red Velvet cakenya padatnya pas. Strawberry Mouse-nya pun not too sweet dan gak belenger. Apalagi yang disajikan adalah yang baru saja keluar dari kulkas. Ditambah dengan segarnya sari lemon & strawberry asli. Kebayang kan nikmatnya gimana?? *ngiler mendadak.



Selain dua menu coming soon diatas, resto yang buka mulai pukul 10.00 am - 10.00 pm ini juga menyediakan berbagai variasi cake menu seperti warm chocolate cake (chef recommended), chocolate amer, strawberry shortcake, millefuille, tiramisu, cheesecake, Mango & Raspberry Pannacota (IDR 10-15). I love their Pannacotta. It's highly recommended dessert.


Then the main main course. I ordered Sirloin Steak with Black pepper Mushroom sauce (IDR 145). Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya pesanan saya datang. Looks so yummy and make my mouthwatering *semakin lebay. Yes,  the taste is good but I think better to served the meal quickly because the meat is not really hot even warm again. Thanks God the taste still good. Ok, maybe this is just me but I think better if the chef can cook the mushroom longer, grilled well-done, please :)


Another Blogger ordered Salmon Steak (IDR 70) & Lasagna (IDR 65) . So far I also love the Salmon. Maybe the carrot is overcooked but the taste of the Salmon cover it with the perfectly. I also love this dish :). For the lasagna, because they served too long so I can't taste correctly.


Oke, the main point in Bakerzin is the dessert. Believe me, all dessert is heaven in here. I recommend Vanila Creme Brulee (IDR 47.5). Bayangkan Vanila creme meleleh dilidah anda dengan kombinasi karamel hangat dan Strawberry fresh. Mouthwatering, right??

 
Another Favorite is Chocolate Poffertjes. Chocolate Ice cream served with Chocolate Macarons covered with Chocolate glaze, raisins & Chocolate Sauce. Oh, I'm deaaadd. It's totally good \(^_^)/.


Untuk minumannya, coba dhey Ice Honey Lemon, Ice Mint Tea & Homemade Special Lemon Tea (IDR 32.5). Their Homemade Lemon Ice Cream is Perfecctt...

Overall I love all dish that I've tried. Dominasi nuansa fuchsia pada venue cafe pun membuat saya betah berlama-lama disana. Since 2 Feb - 4 March, they have Macaron Surprise promo for min. transaction IDR 200. Macaron Photo Contest, follow & upload your unique in front of Dispenser Macaron @bakerzinjkt , Central park and got IDR 500 voucher every week, hoho. Also Free Slice Cake Promo for Citibank CC holder.

So, come to Bakerzin Central Park and found Dessert heaven on there \(^_^)/