Jan 13, 2012

The Never Ending Story (Acne & Oily Skin)

Entah kenapa ya kalau ngomongin kulit berminyak and jerawat, pasti dhey satu paket, eerrrr... I'm 25 years old now, married, clean my face third times a day, apply acne cream, sunblock even nite cream but the result still not really good, pheww...

Kalau ngomongin base yang tepat buat wajah, it's almost 10 years that I knew about moisturizer, lightening or sunblock but again.. until now didn't found yet the right for my face, hikkzzz...

 
Pernah pakai apa aja, seingat saya sich kalau untuk pelembab

 
1. Putri yang dari mustika Ratu itu lho.
Entah cocok apa enggak, udah lama juga, hahaha.. *OOT

2. Sariayu

Seinget sayah, make Sariayu itu gegara ngikutin tante. Efeknya apa? Nggak inget juga, hayaahh...

3. Clear and Clear.
Ini product nggak banget sumpah! Seingat sayah muka saya langsung jerawatan parah pakai tiga produk ini, iisshhh...

4. Nivea soft Intensive moisturizing creme.

Oh I love this creme, formulanya ringan, gak berminyak dan gampang nemu dimana-mana. Bahkan saking senengnya sama produk ini, sempet dikasih berbox-box nivea all treatment sewaktu ikut salah satu workshop majalah remaja sama orang Niveanya, hehehe...



5. Ponds, entah yang seri apa pastinya kemasannya berwarna merah muda.
Actually, saya suka produk ini. Nggak bikin berminyak, nggak bikin jerawatan juga, tapi entah kenapa efek whiteningnya bikin muka saya makin putih tih tih. Aneh ngeliatnya, putihnya pucat.

 
6. Akhirnya saya beralih lagi ke Nivea, tapi ternyata sudah nggak cocok. Wajah saya jadi makin berminyak dan terlihat kusam, euuwww...

 
7. Ponds Oil Control (kemasan biru).
Dua bulan pertama pakai Oil control ini memang terbukti wajah jadi nggak terlalu oily hingga akhirnya jerawat kecil-kecil muncul di Jidat dan dagu. Mirip-mirip bruntusan biang keringat gitu. Singkat cerita saya stop dari produk ini lalu beralih ke obat dokter.

 
8. Krim Siang dan Sunblock dari Dokter.
Efeknya biasa saja even jerawatnya hilang tapi muka kayak Teflon. Berminyak -_____-". Good and Bad yak? Dilemma, sigh...

 
9. Olay White Radiance.
Sama halnya seperti krim dari dokter itu, even membuat wajah saya kinclong tapi tambang minyak tetep ada. Lumayan lama pakai pelembab ini, sekitar satu tahun.

 
10. Sunblock SPF 30 from Dermatology
Yes, I'm back again to this stuff. Entah kenapa selalu ngerasa nggak ada yang okeh selain perawatan dokter. Apalagi waktu itu dikasihnya satu set, Sunblock, krim malam, cleanser, toner, dll and yes sekitar 5 tahun saya bergantung pada dokter.

 
11. SK II, Facial Treatment Essence.
Mencerahkan? Iya! Saya akui wajah saya semakin putih dan terlihat segar memakai air ajaib ini. Tapi tidak untuk jerawatnya. Jerawat yang awalnya kecil pun malah semakin meradang. Akhirnya berhenti setelah pemakaian 1 bulan dan tidak ada perubahan.

12. Garnier light Complete.
Seingat saya minyak di wajah berkurang tapi jerawat segede-gede jagung mulai nongol, aiiihh...

13. Body Shop Tea Tree Series
Ini apalagi, dari pertama pakai wajah saya panas seperti terbakar dan akhirnya jerawat pun malah jadi hitam-hitam. Hmm, not recommended for me.


13. Guess what?? I'm back to doctor again. Tapi sepertinya kulit saya sudah kebal sama pbat-obat dari nih Dokter. Even sudah berobat berkali-kali, facial, ion, dll tetep nggak ada perubahan.

 
14. Akhirnya ganti dokter.
Yes, tiga minggu pertama jerawat yang bandel mulai kempes dan muka pun nggak berminyak lagi. Di Krim Siang & Malamnya terlihat seperti ada mutiara-mutiara gitu abis kadang krimnya bling-bling gituh. Oh thank, God saya pikir akhirnya saya cocok dengan obat dokter ini. Mmm, tapi ternyata enggak makin kesini muka saya makin putih (putih bangeeetttt) tapi jerawat baru pun tetap bermunculan. Malah jerawat yang gede-gede itu lho, euuuwww...

 
15. Dan akhirnya, dua hari lalu saya coba Maybeline BB Cream seri Clear Smooth. I got the sample from the counter.


Kenapa saya berani menggunakan ini? Karena pertama, saya suka sekali seri Clear Smoothnya. Sometimes saya pakai Bedak padat dan foundationnya, and nothing wrong to my sensitive skin. Dikemasannya pun dibilang bisa membantu menyamarkan pori dan juga bisa digunakan untuk kulit berminyak bahkan sensitive.

Sementara ini, saya belum bisa komentar banyak tentang produk ini, karena baru dua hari pakai juga. Tapi terasa bedanya kok, wajah saya nggak kering, tapi nggak berminyak juga, Formulanya soft dan bahkan terasa seperti nggak pakai cream apapun dimuka. Oh iya, muka terlihat lebih halus dan warna kulit merata juga. Mudah-mudahaaaaannn cream ini cocok sama eike, amiiinn...

Kalo emang cream ini nggak cocok juga, pengen nyobain Kiehl's blue herbal sich dan berusaha nabung untuk beli Moisturizer dan acne serumnya yang harganya bikin ongkos sebulan abis, hikkzz... Abis baca review-review sepertinya untuk jerawat dan oily skin, Kiehl's ini ahlinya.


Selain krim krim diatas, rasa rasanya saya juga pernah nyobain Loreal, Za, Oriflame Tea tree series dan Revlon tapi haslinya so so aja, kalo nggak berminyak, ya jerawatan, . So, gimana dengan kalian?? Sudah menemukan pelembab or Sunblock yang cocok dengan jenis kulit kah?? Share yuuukk... .

24 comments:

Anonymous said...

i luv that one, BB cream.. falling in luv from the first time i used it, almost a years ago.. and i think gonna keep it that anyway..

ai fabrianti said...

i luv that one, BB cream.. falling in luv from the first time i used it, almost a years ago.. and i think gonna keep it that anyway..

Melly's Preference said...

Ica.. aku berhenti pake BB creme ituuuhh. Ternyata ada kandungan siliconenya. Gak bagus untuk kulitkuuuhh...
Skrng blm pake apa2 nih, cm bedak aja =____=

paramita damayanti said...

kl Body Shop Tea Tree series itu cleanser sama tonernya ak ga cocok memang. cuman cocok tea tree oilnya. Itupun hasilnya lama. dah pake Sebamed cleansing foam, ga ngefek juga. gel acnenya..lupa itu berhasil pa ga. tpi ga tocker di aku. sebenya tetep aja jerawat ilang timbul. sekarang lagi nyoba liole triple BB cream katanya bisa buat jerawat (baca review) emang sih 3 hari make jerawat yg gede2 keringnya cepet. tpi blom tau nih klo buat long term. baru make semingguan.

Melly's Preference said...

@paramita damayanti: Halloo... trus skrng gimana skrng perkembangan si "Liole triple BB cream" itu? :D

noniq said...

Halo, halo, salam kenal ya.. Uda dapet obat jerawat ampub blom :D ? Masih nyari nih.

Kalo BB cream maybelline itu, aku ga cocok, warnanya terlalu terang, coverage nya medium dan oil controlnya ga banget *berhubung mukaku jg ada jerawatnya* huhuhu jadi ga pake lagi :D emang sih affordable ya..

Mellys Preference said...

@Noniq : So sorry eike lama blsnya. Sibuk, say, hehehe...
Alhamdulillah sudah sich, cuma ya rada sulit emang ngilangin bekasnya tanpa bantuan obat dokter. But I try.. sudah bertekad pokokny gak balik lg pke krim2an dokter itu. Tunggu ya, I'll review soon :)

Novie said...

Haiii haii lam kenal gue novie.ni duhhh obat apa ya yg bikin muka jg kinclong...jerawat oh jerawat...sungguh susahh....gmna cara ngilangin tu bekas ya ..duhhhhhh

Silvia Tan said...

Aku ad produk kiehls Yg Mau dijua sis, soalny kulitku upet sensitig jd gs cck Yg serie blue herbsl, aku ad adtrigent, acne spot, mosturiserny trus ad bukti struk jg koq Dr sogo nya, jd ini aslu n br pk 3x

sis bs hub saya ke silvia88tan@gmail.com

wkt beli 700rb++ mgkn Mau jual 500rb aj

ine said...

Ga mo coba viva green tea sis, non alkohol n di forum byk yg blg ok tuh utk muka berminyak n jerawat. Klo utk bb cream skin 79 yg hot pink oil control nya ok loh

Mellys Preference said...

@Novie : AQ balik lg donk ke dokter kulit. cuma beda dokter skrng. Ganti dokter baru =___="

Mellys Preference said...

@Silviia Tan : halu, say. Wah, maaf ya kmrn aQ Utah balik ke dokter lg nih :(

Mellys Preference said...

@Ine : vivaaa? Oh no no! Kmrn Aja pke ROC yg non alcohol mukany gak bener jg! Btw, Viva Itu yg bikin aQ Pertama Kali ke dokter :(

Anonymous said...

Hiii untuk Yg berjerawat, aku ad Mau jual khiels blue herbal ne dgn harga murah, Dan baru 3x pakai, msh sangat baru.
- astrigent
- Mosturizer lotion
- Spot treatment
Harga beli 700rb++ Dan Mau dijual hanya 500rb. Bole dicek harganya dicounter sogo ya. Dan ini asli aku beli di sogo, msh ada struknya.
Yang berminat bole email ke silvia88tan at yahoo dot com atau sms 081973088880. Bbpin 28811164

Mellys Preference said...

@silvia : waahh, maaf, say aq sdh kembali dgn perlengkapan perang dokter kulit. Gak cocok jg pke ROC nih :(

kinanti said...

Hi Sist, mau tanya. ada yg tau gak ya di indonesia beli BB Cream Skin79 yg dijamin asli dimana??? need advise please :(

Mellys Preference said...

Hallo Kinanti, wah saya juga kurang ngerti ya.. Coba di Watson aja mungkin ada :)

Sofiyah Ikhlaashi said...

wah aku pake bb cream maybelline itu malah jerawatan ): dan sekarang msh belom nemu bb cream yg cocok buat ku :(

Mellys Preference said...

@Sofiyah : Hi Sofi... Aku juga skrng cm pke sunblock dari dokter. Malah gak pake krim malem juga. Lg program hamil soalnya. Mw dipakein apa aja kalo udah disuntik n minum obat hormon, byaarrrr tumbuh semua jerawat gede2nya -___-"

Nurul Salamah said...

Beli nivea soft dimana sih sis ???
Ga nemu nih :(
Kmrn aku beli pas di Mekkah. Ternyata enak bgt. Pas di Indo aku cari2 ga ada :'(:'(
Plis info :'(

diah ayu setyani said...

mba, kalau muncul jerawat di awal pemakaian itu belum tentu lho ngga cocok. itu biasanya si product yg mba pake ngeluarin kotoran yg ada di wajah mba. jd muncul jerawat deh. coba ttp dipakai seperti biasanya. kalau jerawat nya menghilang, berarti cocok. tapi kalau jerawat makin banyak dan tidak sembuh-sembuh, baru boleh stop pemakaian nya. thanks :)

Ulfa Syauq Mukhasabah said...

Persis sya alami ini sy jg udh ganti2 bnyak sprti itu.. ke dokter smpek 3x beda2 ttep mash kusam.. skrg baru 1 mgg g pke krim doktr jerwt kambuh lg.😭 bingung mau gnti apa lg udh dicoba smua..

Mellys Preference said...

@Nurul : Hi Cyiinn.. duh, maaf lama bgt baru bs bls ya. Memangnya di Century or guardian sudah gaka da itu Nivea?? Kyknya msh ada deh

@Diah Ayu : Yes, darling.. I know that.. tapi ya gejalanya memang sampe sebulanan itu jerawat gak ilang2, jadi kesimpulannya gak cocok kan ya..

@Ulfa : Boleh tau gak umur kamu skrng berapa? Sudah nikah or sdh pny anak blm? Siapa tau ada hub.nya sama hormon, say...

Dany Rosepta said...

Artikel yang bagus untuk jadi referensi bagi pembacanya...
Harga Sunblock bisa dijangkau dan Cara menghilangkan jerawat dengan pure skin dari oriflame Diproduksi dengan standar yang bagus oleh perusahaan oriflame....
Selain produk tersebut Oriflame juga memproduksi Lipstik Matte yang sangat bagus untuk digunakan mempercantik penampilan sahabat lho...
Terima Kasih atas artikelnya.....