Dec 28, 2011

Gedung Puspa Pesona, TAIP (My Wedding Place )

Another BIG thing about the wedding day is the place. Untuk yang mau menggelar pernikahannya di gedung, baik akad maupun resepsi, ada baiknya benar-benar memikirkan tempat dan tanggal sedini mungkin, and what the most shocking thing about the wedding place is the time to booking! I remembered I called Masjid At-Tin on Jan 2011 to book for the Nov 2011. But they already full booked. Also the Pewayangan, Pencak Silat and almost all wedding place near TMII, Cibubur dan  Ciracas Area. Gossh, I'm speechless.


And finally, we felt in love with Gedung Puspa Pesona, Taman Anggrek Indonesia Permai. But however, my first impression dari Gedung Puspa Pesona ini, biasa banget! Gedungnya terlihat standard dan malah terlihat seperti balai warga and swear ini yang bikin saya kepikiran. Gimana kalau gedungnya nggak muat, berhubung tamu yang nantinya akan diundang sekitar 1000 tamu.


Walaupun saya ragu gedung ini bisa menampung 1000 tamu, tapi ada satu point yang membuat saya dan Bebeh jatuh hati dan yakin untuk menggelar pernikahan kami di gedung ini. Selasarnya...


Nah, selasar inilah yang jadi nilai plus gedung Puspa Pesona. Di kiri kanannya terdapat kebun Anggrek. Walau Anggreknya nggak begitu kelihatan tapi tetap terlihat asri dan kesannya jadi punya dua tema pesta, Indoor and Outdoor. Lagi-lagi saya sedikit sangsi takut selasar ini nggak okeh didekor siang hari. Tapi ternyata, prediksi saya salah! Selasar ini tetap oke, didekor siang hari and thanks God banyak tamu yang memuji ^_^.


Nuansa ungu yang kami pilih tenyata menyatu dengan warna lantai yang dominan hijau muda. I love it, really love it.


Kami memang sengaja menaruh sebagian besar gubugan di selasar karena memang gubugan yang kami pesan lumayan banyak, ada sekitar 15 gubugan. So far gedung ini ternyata cukup menampung 1000 tamu. Untuk menghindari tamu memenuhi tempat saat antri makanan, pihak catering menyiasatinya dengan permainan dekor dan membagi buffet menjadi dua tempat. Satu buah buffet di dalam ruangan juga beberapa gubugan. Selebihnya ya diluar, seperti gambar diatas itu. Oh ya, meja VIP juga bisa diatur sekitar 3 hingga 4 meja bundar.


Pelaminan modern yang kami pilih pun tak kalah indahnya, dengan nuansa hijau yang memang saya inginkan. I really thankfull for the decoration team, my wedding place was really wonderfull (^_^).


So, the result is, this place is recommended. Whenever you wanted it, Day or Nite, this place will be awesome. For charges is IDR 7.5 million for the wedding reception and for the covenant is IDR 1 milllion. Exclude Decoration and the Wedding Tent.

19 comments:

wulan said...

say itu pake IO gak??trus kemarin klo boleh tau untuk keseluruhan gedung dan dekor abis berapa say ^^,..buat referensi nih lagi cari"gedung d tmii juga

Melly's Preference said...

@Wulan : Hmm, kalo gedung & Akad plus tenda itu sekitar abis Rp. 12jt, Lan!
Kalo dekor, gw ambil paket di Nurkharisma Catering. Paket inc. Dekor, Buffet + gubug, Rias, dll. Habis berapa? itu tergantung permintaan dirimuh. Kan bisa disesuaikan budget, hehehe...

Anonymous said...

Mba, boleh minta CP gedung puspa pesona nya? makasi ya

Mellys Preference said...

Hi Anonymous, dulu sich saya CPnya Ibu Mita 081310366642 :)

intanaya said...

Mba, boleh minta CP nurkharisma catering?

Mellys Preference said...

Hi Intan coba kontak Dadan di 081511477725 aja :)

Anonymous said...

pagi mba melly, mba des ini ak resepsi di taip.. liat2 tenda lorongnya mba melly cantik dan gak trll lebay kyk foto versi full tenda lainnya. kl blh tau, untuk buat tenda lorong itu brp mba? buat bayangan tambahan biaya yg ud dikasih sm cateringku.
makasih sblmny mba :)

mia

Mellys Preference said...

@Mia : Hi Mia, tenda lorong itu udah satu paket sama dekor & catering. Jadi aku tinggal tunjuk gambar dekor and terima beres deh :)

nur fauzanti said...

Mba, boleh tau kemaren undangan berapa disana? Sumpek ga yah kalo sampe 1000 orang?

Thank you.. Salam kenal..

Mellys Preference said...

@Nur Fauzanti : Hallo.. Muat kok say, kmrn undanganku jg 1000 orang. Cuma jgn semua dekor & Makanan fokus didlm ruangan tapi di selasar juga. Juga tenda dikiri kanan selasar. Jadi makanan disebar & diatur di banyak tempat :)

eFi eFiFi said...

mau tanya donk ini pake cathering Nurkharisma info makanannya gimana enak gaa???

please info donk...

info ke email aku yah :

efibowie@gmail.com

Sieska Pratiwi said...

aku juga disana insha allah tanggal 29 Agustus 2015 , dan alhamdulillah catering aku, bisa menuhin dekorasi gedung aku, dan rasa caterinnya enak, karna aku dah pake pas lamaran aku kmren tanggal 17 January 2015...kalo ada yang butuh catering, aku rekomendasikan http://www.mitramacatering.com/

Mahsa Almira said...

mau tanya dong kemarin habis berapa buat gedung dan dekorasinya. saya insya Allah mau pakai pertengahan tahun 2016

Mellys Preference said...

Hi Efi & Sieska : Thanks for visit my blog dan maaf sekali bls komennya lama ya eike, hehehe... So far puas kok sama Nur kharisma. Beberapa kali acara dirumah pun pake nue kharisma dan oke.

@Mahsa : Hallo, dear.. aduh.. itu udah hampir 4 tahun yg laluya.. rada lupa, say, hehe.. Kalo gak salah ya, dulu itu gedung aja 7.5jt - 10jt belu mlagi tmabahan tenda 1 -2 jt. Kalo untuk dekor saya langsung ambil paket yang sama catering :)

cintia said...

Haloo mba Melly,

Mba sewa tenda yg berapa set ?

Aku juga Insyaa Allah pake TAIP untuk tanggal 19 Desember ini, dan sewa tenda 1 set saja (Kanan kiri) untuk tamu 1000 orang.

Sumpek banget gak ya mba? Masih galau perlu tambah sewa tenda lagi ato gak usah.. Tp khwatiiir banget sumpek, tp mikirin bajet juga. pokoknya campur2 rasanya.

Please advice yaa

Mellys Preference said...

@cintia: hi, dear.. aku cuma 1 set tenda jg kok dikanan kiri. Dan sama undangan ku jg 1000 org. Gak sumpek kok say asal kita bs ngaturnya. Semoga sukses.. :)

Anonymous said...

@cintia: aku akhir januari ini mau disana juga kamu kena charge berapa utk tenda. kirim email ke aku donk kita share :( windi_utami89@yahoo.com

Isna "NAE" said...

Mba mau nanya,di situ ada tempat untuk menginapnya gak ya?

Terimakasih

HIS GRAHA ELNUSA said...

Gedung Murah Full karpet + lampu gantung sudah all in package tggl siapkan souvenir dan undangan .. daerah tb simatupang akses tol ! info lanjut 087881656581 anggun