Jul 27, 2011

Tasty Tempting Tempura at Ten Ten Resto (Preference's Food & Resto)



Hallo, teman-teman... Happy Wednesdaaayyy! Yeaah, Melly datang lagi membawa perdamaian, jiyahahaha... Btw, mumpung bentar lagi Weekend, gimana kalo weekend ini ini kita jalan-jalan ke restoran khas Jepang? Siapa yang mau ikutaaannn??

Yuuukk, kali ini kita jalan-jalan ke TEN-TEN resto. It' was pleasure because they invited me for their second outlet grand opening yang bertempat di Plaza Indonesia level basement. The main menu of this resto is Tempura dengan tiga varian rasa yang bisa kamu pilih, Original, Spicy or Black-pepper. Hmm, sound good ya? Thanks to Goorme yang sudah ngenalin Blog akoh ke mereka, hohoho... *cipok

Pertama kali datang saya langsung disambut oleh menu appetizer yang sudah tersaji diatas meja, Fried Sweet Potato dan Ten Ten Hotdog.
Saya akui, Ten Ten Hotdog ini yang paling bikin saya ngeces. Tapi waktu tau kalo ternyata isinya Ebi alias Udang, hmmm mikir-mikir juga dhey makannya *derita yang alergi Seafood. Tapi karena amat sangat penasaran akhirnya saya coba juga satu gigit. Dan hmmm, sesuai perkiraan, rasa Ebinya terasa sekali. Walau rotinya sedikit sudah keras (mungkin karena sudah terhidang cukup lama di meja) tapi kekurangan itu ketutup kok sama rasa saladnya yang pas dan Ebinya yang menonjol.


Even belum puas dengan icip-icip Hotdognya, tapi daripada alergi sayah kumat mending langsung beralih ke Fried Sweet Potatonya dhey. Ubi goreng ini cukup menghibur lidah saya yang haus rasa, halaahh... Kok bisa ya luarnya garing tapi dalemnya lembuuuuttt dan manis sekali seperti sayah, hwahahaha... Awalnya saya pikir ubinya ubi cilembu, hehe.. Eh, ternyata menurut salah satu pelayannya, ubi ini langsung diimport dari Jepang lho! Tapi kayaknya saya tetep mau coba bikin sendiri ah dirumah pake ubi cilembu, . 


Beralih ke minuman, saya memilih Hot Matcha Latte sedangkan Bebeh Yubari Melon Cooler. Untuk kedua minuman ini, sungguh maaf beribu maaf tapi baik saya maupun Bebeh sama-sama kuciwa setengah mati. Matcha Latte-nya terlalu milky, bikin mau muntah minumnya. Begitu pula dengan Yubari Melon-nya nothing special gitu sama rasanya. Not recommended dhey pokoknya. Mending pesen air putih aja dhey, hehehe...

Nah, ini dia main course-nya! Jo Tendon, nasi dengan toping Tempura, Sayuran, Ikan dan Miso Soup sebagai pelengkapnya. Menurut Bebeh, rasa manis khas udang di Tempura ini terasa sekali tapi nggak matching sama varian Spicy yang dia pesan. Sedikit eneg menurut doi. So, better mending mesen yang original aja dhey kalo makan Tempura disini. Wondering gimana rasa yang Black pepper-nya yaa?? .

Beralih ke menu yang saya pesan, karena ternyata konsep yang diperkenalkan pada para blogger hari itu adalah "Tasty Tempting Tempura" dan menu yang boleh dipesan sudah di list, so saya nggak boleh mesen Beef ato Salmon yang ada di buku menu, huhuhuhu... *sedikit kecewa malam itu, hikkzz.... Akhirnya menu yang saya pesan Yasai Tendon alias menu Don untuk vegetarian. Isinya sayuran semua boooowwww. Masa eike disuruh makan nasi sama ubi sich?? Ogaahh.... Si Bebeh akhirnya ngasih ikan yang ada di Jo Tendon-nya, tapi ternyata setelah makan dua gigit, lidah saya langsung ba'al. Saya simpulkan ikan itu antara ikan Kembung atau ikan Gindara karena saya alergi dengan kedua jenis ikan tersebut. Baru kali itu saya sedih sekali ikut test food, hikkkzzz... Tapi kalo untuk Udon, rasanya Oke kok! Noted ya kalo ke resto ini mie Udon-nya wajib dicoba .

Appetizer udah, Main Course udah, minuman juga udah, nah sekarang saatnya Dessert dhey! Gambar diatas itu Parfait Strawberry & Choco Vanilla. Enak sich, perpaduan antara Ice cream on top, cereal jagung, cream lalu Oreo atau strawberry at a bottom. Tapi kok ya lama-lama seret ya?? Ice cream-nya kurang banyak kali ya, hehehe...

Nah, dari semua menu diatas, Mousse ini juaranya. Whuaaaa, sayah sukaaaa sekali menu dessert ini khususnya Lemon Cheese-nya (kiri). Mousse-nya lembut sekali dan rasa Cheese perpaduan Lemon-nya paaaassss banget! Untuk yang rasa Coklat juga gak kalah TOP kok! Cuma nggak ada yang bisa ngalahin Mousse Lemon Cheese ini.

So,sudah kepikiran mau coba menu yang mana direstoran ini?? Mumpung masih ada promo lho, setiap pembelian hingga 31 July 2011 menggunakan kartu kredit BNI, kamu cukup hanya membayar Rp. 1010 untuk porsi kedua. Whuaaaa... Yang punya kartu kredit BNI kalo makan-makan disini ajak-ajak akuh doooonnkkkk... .

4 comments:

bob si pelaut said...

slurllppppp..........tes,tes,tessss......ten2hotdog...

Melly's Preference said...

Enak ya, bebeehh...
Ugghh, sayang aku alergi udaaannnggg,huhuhuhu....

febee said...

Ahaaaaaaaa akhir nya dirimu review Ten Ten juga..aku sudah menunggu nya...hihihihihi...
Btw, kok yang di urban kitchen gak nongol sih ?? apa alergi nya berlanjut ?? semoga nggak yaah...padahal gue mau cerita apa yang terjadi dengan gue dan ichil setelah balik dari Ten Ten..
Sampe ketemu lagi yaah jeng..di acara goorme berikut nya *ngarep diundang lagi sama goorme*...CU

Melly's Preference said...

Hahaha, iye kmrn gw ada lemburan, Say! Emang knp lo sama Ichil kmrn?? *penasaran