Jun 13, 2011

Try the Different Taste of Xiao Long Bao @Paradise Dynasty (Preference's Food & Resto)

First of all,  apa sich Xiao Long Bao itu? Jujur kalo saya sich rada-rada bingung bedain Xiao Long Bao dengan Dumpling maupun Dimsum, hehehe... *tepokJidat. Hingga akhirnya kemarin saya berkesempatan untuk icip-icip makanan ringan khas negeri Cina itu dan okeh, i got it! Ternyata Xiao Long Bao itu adalah Dumling dengan sensasi kaldu daging didalamnya.


Boleh dibilang Xiao Long Bao milik Paradise Dynasty ini berbeda dari Xiao Long Bao pada umumnya, kenapa? Karena menurut mba Ellen, Marketing Manager of Paradise Diynasty Resto, Xiao Long Bao miliknya mempunyai delapan rasa yaitu original (putih), ginseng (hijau), Foie grass / hati angsa (ungu), jamur black truffle (hitam), keju (kuning), telur kepiting (orange), bawang (abu-abu) dan Szechuan (pink), dan karena saya muslim dan meminta tanpa Pork, so saya cuma bisa ngerasain tiga rasa dhey! Original, Keju dan Ginseng. Rasa yang lain ternyata ada porknya -____-".


Jujur, Xiao Long Bao versi original & cheese-nya bikin nagih, apalagi dimakan saat masih panas atau hangat, huhuhuhu... *jadi pengen lagi. Untuk minuman, berhubung makan siang, sepertinya minum Jus Semangka dan Strawberry okeh juga, hoho! Segaarr... .


What the unique way at this restaurant adalah, ternyata Xiao Long Bao ini mempunya urutan dan tata cara makan lho! Pertama, makan yang original, ginseng dan seterusnya, ada urutannya kok dimeja, hehe... Dan kedua, ternyata nggak main caplok aja macam makan dimsum atau siomay. Sempet malu karena yap cara makan saya salah, wakwao.. Yah, namanya juga laper ya, nggak? . 



Dan setelah dijelaskan ternyata cara makannya yaitu,
1. Angkat Xiao Long Bao dari keranjang menggunakan sumpit ke sendok secara perlahan agar kulit Xiao Long Bao tidak robek (diperlukan kesabaran nih, qiqiqi).
2. Gigit sebagian kulit Xiao Long Bao atau tusuk menggunakan sumpit lalu sesap secara perlahan kaldu yang ada didalamnya (Aiiihhh, kaldunya manteb beneeerrr *ngeceeesss).
4. Lengkapi dengan irisan jahe dan cuka, lalu makaaaaaannnnn....


Hmm, beneran nggak nyesel dhey nyobain Xiao Long Bao ini, apalagi setelah itu kita bebas untuk order makanan apapun yang kita mau, uhuuuyyy. Langsung aja mesen menu mie yang sejak dari tadi saya incar, La Mian. La Mian yang saya pesan adalah La Mian with Poached Beef Brisket ala Szechuan dengan tingkat kepedasan yang bisa kita setting.



My first impression about handmade La Mian ala Paradise Dynasty ini adalah, Banyaaaakkk dan Enyaaaaakkk! Kuah kaldunya terasaaaa sekali, mienya lembut dengan topping Irisan daging, daun bawang dan pocai. Side dish berupa Poached Chicken ala Szechuan yang dagingnya begitu lembut dilidah dengan taburan wijen dan kacang dengan rasa pedas yang pas juga menambah kenikmatan makan saya siang itu.



Lihat aja gambar diatas (atasnya ini, qiqiqi), saking banyaknya itu mie, padahal yang makan udah empat orang lho! Tapi tetep aja nggak abis, ckckck. Oh ya, satu lagi nilai plus untuk La Mian ini adalah, mangkuknya bagus sekaliiiii, hehehe.... Jadi pengen bawa pulang, *lho?? .


Menu Pork yang menarik mata saya adalah Deep Fried Ribs Pork with Garlic dan Pan Fried Shanghai Bun. Menurut salah satu blogger yang mencicipi sich untuk Fried RIbs Pork ini rasanya sama seperti Fried Chicken dan Shanghai Bun-nya hampir sama seperti Bakpau.


 
Okeh, melly kenyaanngg saatnya pulang, qiqiqi... Eits, jangan lupa kita tutup acara makan siang kita kali ini dengan dessert ala Paradise Dynasty. Mango & Almond Puding pun sukses saya pesan. 

Foto-foto dulu sebelum kabur, qiqiqi...

Totally, for me  Paradise Diynasty ini pantas  dikunjungi dan saya pasti balik lagi untuk icip-icip Xiao Long Bao ala restoran ini, dan untuk kalian yang muslim (akuh juga muslim) nggak harus khawatir kok untuk makan di restoran ini. Menurut Mba Ellen sang Marketing Manager, Paradise Dynasty  ini mempunya SOP yang membedakan antara bahan-bahan masakan serta alat masak-masak yang digunakan  untuk sajian Pork dan No Pork. So, amaaaannn, hehehe...

Btw, friend.. Melly punya dua buah flyer yang dapat digunakan mulai hari ini, 14 June 2011(Grand opening of Paradise Dynasty at Plaza Senayan, Jakarta) hingga 19  June 2011. Flyer ini bisa digunakan untuk membeli satu basket of Xiao Long Bao seharga Rp. 78.000 menjadi hanya Rp. 8.888, - sajahh...

So, ada yang mauuu?? .

2 comments:

Dania Adela said...

mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!!!!!!!!!!!! gimana caranyaaaa mbaknyaa?????????????? =D

Melly's Preference said...

Yaaahh, Dani telaaattttt! Banyak yg booking nih, rebuutaaann, wkwkwkwk
Akuh publish di MP jg soale, hehehe...