Feb 9, 2011

Rumah Sosis, Bandung (Preference's Food & Resto)

Kalau hati saya bisa teriak, pasti kalimat pertama yang keluar saat menjejakkan kaki di Rumah Sosis, Bandung kemarin itu, "Oh, Sosis bakaaaarrr... finally I found yoouuuu!", qiqiqiqi... *lebaaayyy. Yeah, kali ini sayah mau curhat tentang sosis bakar yang saya idam-idamkan dari seminggu lalu. Siap-siap ngeces ya, preeennnddd! *ketawa setan.
  
Jam Tujuh pagi kami semua sudah duduk manis didalam mobil. Awalnya sempet protes sama Bokap, kenapa mau ke Bandung aja musti berangkat pagi-pagi buta begini sich?? Toh lewat tol Cipularang itu kan dua Jam aja juga nyampe. Eh, nggak taunya ternyata beliau mau mampir dulu ke Ciloto untuk nge-check proyek pembangunan Villa disana. Tenang, tenang, itu bukan villa pribadi keluarga sayah, Bokap cuma kontraktornya aja kok, hehe!

Saat tiba di villa yang dituju, saya langsung naik ke lantai atasnya bak yang punya villa, qiqiqi. Wuihh, ternyata pemandangan dari balkon belakangnya keren sekaleeee. Udara dingin yang berhembus juga sangat menyegarkan hati dan sanubari. Saya dan kedua beruang, eh adik saya pun jadi betah berlama-lama disanah, hohoho.... Tapi sayang sungguh sayang, itu bukan villa Papah tercinta. Haduuuh, jadi pengen punya villa pribadi, amin... *ngareb.

Akhirnya perjalanan menuju Bandung pun dilanjutkan. Jam 11.30 kami semua tiba di Bandung, lalu GPS dari handphone Nokia segala umat pun dinyalakan untuk memburu Sosis bakar di Rumah Sosis yang ada di Lembang. Kenapa harus pake GPS? Yah, even udah sering ke Bandung, tapi ini kan debut perdana kami keluarga kesanah, kalo sampe nyasar bisa digetok Bokap eike, hehe....

Setelah setengah jam perjalanan ndut-ndutan, karena ternyata jam segitu Bandung udah macret, akhirnya kami semua tiba di Rumah Sosis yang letaknya ada di Jl. Setiabudi, Lembang No. 293. Sepintas dari luar, tempat wisata ini hanya seperti bangunan villa pada umumnya, namun tulisan EAT, SWIM and PLAY di Baliho depan pastinya menandakan bahwa tempat ini layak dikunjungi. Entah hanya sekedar untuk makan, berenang, bahkan bermain bersama keluarga. So, yeah Sosis bakar, here i comeeee, hohoho.... Eh, mau tau nggak yang menakjubkan disana apah? Separkiran mobil yang diparkir plat B semua lhoooo, ckckckck.... Mantafff!

Siang itu Bandung panas sekali, menu pertama yang saya pesan pastinya minuman, dan Ice Cappuccino terlihat sangat menggiurkan, sluuurrrppp.



Karena sudah nafsu sekali dengan aroma-aroma Sosis yang dibakar, setelah duduk lalu memesan menu ala carte, yang notabene hampir semuanya perpaduan sosis dan keju, saya dan Nyokab pun langsung menuju pondok kecil dimana Sosis di bakar. Nggak tanggung-tanggung, semua menu Sosis bakar pun dipesan. Dari tipe Bock wurst medium, Bock wurst Super, Cheesy, Black Pepper sampe Chicken run. Lima Puluh Satu Ribu Rupiah pun melayang untuk Lima buah Sosis. Awalnya saya pikir harganya lumayan mahal ya! Apalagi cuma ditambah saus BBQ encer diatasnya. Eh, ternyata pas dimakan, hmm... speechless! Sosisnya enak sekaleeeee. Saus BBQ encernya pun lekker. Apalagi yang cheezy dan Black Pepper. Beneran dhey nggak sia-sia bangun pagi buta demi makanan yang satu inih, hohoho....


Makanan pertama datang, dan kami semua bengong melihat tampilannya. Perasaan tadi bokap mesen Gurame bakar saus asam manis dhey. Lha, ini kenapa yang keluar kayak Salmon steak begini ya?? Ckckckc, ini ikan guramenya segede apa yak?? *mikir.



Makanan yang kedua datang, Sup iga. Hmmm, daging Iganya empuk sekaleee. Akuh sukaaa, *sluuurrpp. Haduh, kok sayah jadi lapar ya ngeliatnya, hehehe....

Dan ini dia menu sosis Ala Cartenya, hohoho... Black Pepper sausage pesenan Adi. Sumpah dhey, lagi-lagi saya ill-fell sama menu Sosis yang ada dirumah sosis ini, mau tau kenapah? Cara penyajiannya itu lho yg nggak buanget. Biasa aja gitu nggak spekta. Tapi, kalo untuk rasa... hmm, lekker .


Lalu, sambil nunggu pesanan yang lain datang, Tahu isi Sosis pun dipesan, hohoho... All about Sosis. Ini dia gambarnya,

Sebenernya kalo dari bentuk, Tahu isi Sosis ini hampir sama seperti Tahu Tahu isi pada umumnya. Bedanya, tahu ini lembut dan selain sayuran, ada Sosis didalamnya. Saus yang dipakai pun bukan hanya saus sambal, tapi ada campuran saus keju sebagai pelengkapnya. Kreeesss, nyaaaammm... *sambil ngebayangin.

Nah, kalo gambar diatas itu Special grill Sausage. Kalo dibuku menu sich, makanan ini adalah salah satu makanan andalan dari Rumah Sosis. Dan memang saya setuju dengan rasanya. Tapi lagi-lagi, tampilannya biasa bangeeettt. Halah, comlpaint mulu dhey si Neng Melly, hehehe...

Awalnya saya sempet bingung mau mesen apah, abisnya kan udah kenyang gegara icip-icip Sosis Bakar ituh. Eh, si Mamah ngeliat orang yang ada disamping kita mesen Sosis yang ukurannya, wuiiihhh... puanjang sekaleee. Yowis dhey, akhirnya saya pesan menu yang ternyata namanya Mega Sausage. He..he..he.. mega?? Mega mendung, wkwkwk... *geje. Ini dia si Mega Sausage.



Wohohohoho, ngeri dhey makannya. Walau rasanya enak, tapi kalo Sosisnya segede ini mah, mana kuat eike ngabisinnya?? Akhirnya beberapa potong mampir di piring Nyokab, Bokab dan Adi. Kalo saya disuruh ngabisin ini sendirian mah, whuaaa... passsss!
Okeh, semua sudah kenyang, saatnya pulang. Eits, tapi jangan lupa beli oleh-olehnya dulu doonnkk. Beberapa bungkus Sosis mentah pun dibungkus, tak lupa ice cream homemade ala Rumah Sosis pun dicoba. Hmmm, full susu ternyata.  Sluuurrrppp


Sekian dulu dan terimakasih. Sampai jumpa di Wisata Kuliner ala Melly selanjutnyaaaaa, qiqiqi... *dadah-dadah.

No comments: