Feb 21, 2011

Rangi I'm in Love (Preference's Food & Resto)

Kalo ada yang nanya kue traditional apa yang paling saya suka, pastinya saya akan jawab, "Kue Rangiiiiiiiiiiiiiiii..." Nggak ngerti kenapa saya kecantol sekali sama rasa kue yang satu ini. Ditambah lagi, sekarang kue tradisional yang satu ini udah jarang sekaleeeee. Hikkz, sampe nangis bombay dhey kalo nyari tukang kue yang jualan kue Rangi ini, huhuhuhu.... 
Setelah muak makan Sosis beberapa hari ini, kemarin tiba-tiba ngidam Rangi. Biasanya Jam Empat sore pasti ada yang lewat didepan rumah. Eh, kok kemaren ditungguin gak lewat, lewat ya? So, akhirnya sambil jalan mau renang, saya dan Bebeh serius ngeliatin kiri kanan jalan nyari penjual kue rangi.  
Awalnya sempet hopeless, ya ampun udah di daerah Cibubur tapi belum ketemu juga kue Rangi-nya, eh malah nemu kue pancong. Ya udah lah, daripada gak ada, dibeli lah itu kue pancong, hehehe... Eh, ternyata eh ternyata beberapa meter lagi sebelum Kolam renang, si Bebeh teriak "Kue Rangiiii!", dan disanalah,  di sebelah kiri jalan, di sebuah gang, terlihat seorang penjual kue Rangi sedang mangkal, hohohoho... Senangnya hatiku, tralala trilili...

Dengan wajah berseri-seri, langsung aja bilang, "Bang, pesen Empat ya!", wkwkwkwk... *maruk!

Oh iya, Kue Rangi yang satu ini nggak dimasak pake arang lho, tapi pake gas. Kenapah?? Karena kue Rangi ini ternyata made in USA. Nggak percaya?? Nih, buktinya...


Bener khaaaannn, Kue Ranginya made in USA kaaaannn, qiqiqiqi... Tapi kalo untuk rasa dan penampilan, kue Rangi USA ternyata sama aja sama kue Rangi dari Betawi, nih penampakannya,


Hhhhmmm, nyam nyaaaammm... *nelen ludah. Akhirnya pas nyampe Kolam renang, bukannya pemanasan sebelum renang, eh ini malah makan kue Rangi dulu, trus lanjut makan kue Pancong, nyemplung sebentar, eh lanjut lagi  makan nasi goreng yang dibawa dari rumah, wkwkwkwk.... Jadi gimana mau ngurusin badan nih?? Wong pas olahraga aja sambil makan, qiqiqiqi...

4 comments:

bob rasa cochopandan said...

eemang kue rangi dari usa ya?huahahahhaha...ada2 aja nih si abang...

Melly's Preference said...

Kan innovasi, bebeh... Mengikuti arus globalisasi,halah...

Irawan said...

wahaha... kue rangi USA... jadi inget pedagang tahu di bandung, namanya "Tahu USA" singkatan dari urang sunda asli (urang = bahasa sunda orang)

Melly's Preference said...

@irawan : Ho... bisa gitu ya?? hehehe.. lha ini singkatannya apa ya?? hehehe...