Feb 20, 2011

Food Blogger Networking Day at Es Teller 77 (Preference's Food & Resto)

Sebenernya saya bingung mau nulis apa? Kenapa? Karena terlalu banyak yang ingin saya ceritakan disini. Kayaknya satu chapter gak akan cukup buat nyeritainnya, bisa nulis cerita bersambung nih, ahaaayy... *lebayyy. Ceritanya dimulai dari saya nyasar untuk nemuin Resto Es Teller 77 ini didaerah BLOK M. GPSnya bikin nyasar, hadoohh... *note, jangan terlalu percaya sama barang elektronik. Cukup percaya saja sama saya dan Tuhan, jiahahahaha...

Kenapa saya repot-repot nyari resto ini, karena Sabtu kemarin Goorme invited me to join the Food Blogger Networking Day bareng Es Teller 77. And i was surprised, saya pikir cuma acara makan-makan, that's it! Tapi ternyata banyak banget ilmu yang saya dapet disana. Dimulai dari membuat minuman andalan Es teller 77, Ice & Hot Kopi & Teh Kocok, cooking Nasi Goreng Buntut yang rasanya mantaff sekali, Talk show with Felicia Nugroho from Es Teller 77 and Harry Soetardjo from Goorme. Oh ya, and don't forget, small workshop from Mr. Toni Wahid about Food Photography.


Sumpah, rada-rada minder disana karena kebanyakan dari para Food Blogger disana pake kamera segede-gede gaban, than me?? I just use phone camera, Nokia X6 and Sony Ericcson  Xperia10. Tapi rasa minder saya nggak lama-lama kok, inget prinsipnya mba Felicia aja, sing penting "Di Sini Senang Di Sana Senang" toh selama ini memang hanya kamera handphoneku yang saya gunakan, hehehe...

Akhirnya sesi foto-foto makanan tiba, and here is the Nasi Goreng Buntut ala Es Teller 77. Maap kalo tetep gak bagus fotonya ya, Om Toni, hehehe... *mesem-mesem.


Dear Es Teller 77, beneran dhey menu ini yang paling saya suka. Rasanya pas, pedasnya mantafff. Akuh kepingin laggiiii, huhuhuhu... Menu Selanjutnya yang menggoda itu adalah Bandeng Bakar Si Nyo. Sumpah ini juga enak, rasanya kalo seharian dikasih makan dua menu ini pasti saya anteng dhey. Beneraaann, suweerr!


Setelah puas dengan Nasi Goreng Buntut yang saya campur dengan Bandeng Bakar, akhirnya sekarang sesi makan besarnya, *lho, tadi itu bukan makan besar yak?? . Tenaaanng, even makan nasi lagi, tapi nasi yang ini nasi merah. Penuh serat dan baik untuk kesehatan. Jadi ya  gak apa-apa donk kalo nambah? Hahaha... *rakus.


Nah, kalo nasi merah ini paling enak dimakan pake Tahu Telur dan Bandeng Goreng Si Baba. Tahu telurnya enak sekali. Kalo nggak malu sama yang lain, mungkin saya akan makan semua itu Tahu Telur satu porsi, hahaha... *parah. Bandeng Si Baba pun tak ada tulang, bikin saya gak takut untuk ketulangan,  *Ketulangan?? Bahasa yang aneh, hayah... Nah, kalo mau yang berkuah, coba Ayam Pukang aja yang mirip-mirip gule kambing rasanya. Dijamin enyaaakkk... .


Tahu Telor ala Es Teller 77 ini bentuknya cantik sekali. Bikin saya sayang makannya, tapi mengingat rasanya yang sangat amat teramat enak, maapkan akuh Tahu, tapi akuh harus merusak dirimuh, wkwkwk...


Bandeng Goreng Si Baba ini rasanya gurih-gurih gemanaa getoh! Enyak, kerenyes-kerenyes bikin nagih, hehehe...


Nah, yang diatas itu Ayam Pukang. Yah, i know gak keliatan ayamnya, hehehe... Tapi percaya ya sama Melly, dalem kuah coklat itu ada ayamnya kok, hehehe... Oh ya, mau tau kenapa saya suka sekali sama Tahu Telor diatas? Rahasianya ada di bumbu kacangnya yang begitu lembut. Manis, gurih, hmm.. saya ngeces nih ngebayanginnya. Dan menu sehat kita selanjutnya yang berbumbu dasar kacang ini adalah ini.....


Ini apa?? Tak lain tak bukan ya Gado-gado, hehehe... Salad asli Indonesia yang enak dan sehat.

Melly sudah kenyaaannggg, saatnya pulaaaanngg, hehehe enggak deng! Kita makan dessert dulu ya. Yang ini dessert ala Melly. Coksuke (Coklat susu keju) dan Busula (Butter susu gula). Tapi ini bukan buatan saya kok, hehehe... tetep chef dari Es Teller 77.


Setelah menikmati Coksuke yang rasanya rame dan enyak, acara seru lainnya yaitu bikin-bikin Es Teller ala kita, dan ini dia karya saya. Keliatan gak?? Ancur pastinya itu Es Teller gak ada bentuknya, wkwkwkwk...



Totally for me, acara ini menyenangkan dan bermanfaat sekali, semua sesinya saya suka. Dari acara masak-masak talkshow sampe icip-icipnya, hehehe... Sering-sering ya, Goorme ngadain beginian dan undang-undang sayah lagi, haha... *minta jantung. Pastinya saya  juga salut sama Es Teller 77. Kenapa? Nggak nyangka yang punya Chinese tapi berani melestarikan makanan asli Indonesia. Bandingkan sama banyaknya orang Indonesia yang malah melestarikan masakan negara lain di negerinya sendiri. Two Thumbs up buat Mba Felicia juga buat ceritanya.

Hope will See U agaiiiinnn.... *dadah-dadah.

4 comments:

bob rasa cochopandan said...

saya baru tahu ada makanan seperti itu di,es teler 77..bsk saya mesti kesana sepertinya enak...nasi gorengnya sama bandeng goreng dan bakarnya,ehh..itu tahu ya??kok bentuknya gitu ya??trus ada gulai ayam itu ya??wah2........sluuuurrrrp
*ngencessss :d

Melly's Preference said...

Soo, berarti next time kita ngedate di es teller 77 yaaakkk! Makan yg banyak, hohohoho...

ardia said...

Nice review gan.. Berhasil membuat aku ngences... Slurppp. Support indonesian brand es teler 77 haha

Melly's Preference said...

@ardia : hehehe... enak lho makanannya... *bikin ardia tambah ngeces =P