Jan 27, 2011

Pengen Sosis Bakaaarr.... (Preference's Food & Resto)

Temansssss, mau tanya donk! Minggu ini niatnya diriku mau ke Bandung. Hunting sosis bakar. Nah, setelah browsing-browsing di mbah Google, ada dua tempat sosis yang sepertinya okeh.

Pertama, of course Rumah Sosis.


Dan kedua, yang recommended itu juga sepertinya Winner Bratwurst


Btw, rumah Sosis itu kan cuma ada di Jl. Setiabudi yang arah Lembang kan?? Maklum, eike belum pernah ke rumah sosis. Takut nyasar, hehehe.... Trus Winner tempatnya enakan dimana?? Yang di Jl. Setrasari atau yang disamping Yogurts Cisangkuy yak??
Hmmm, jadi pengen makan sosis bakar buru-buru dhey, hehe... So, any advice? Mending ke rumah Sosis atau Winner Bratwurst yak??? Thank you... m(-___-)m.

Jan 25, 2011

Secret Garden, Korean Drama

Category:Drama series
Genre: Romantic Comedy
Cast :
Hyun Bin as Kim Joo Won
Ha Ji Won as Gil Ra Im

Bercerita tentang Kin Joo Won, seorang CEO sebuah department terbesar di Korea yang selalu bersikap arrogant dan memandang rendah orang lain. Niat hati untuk membantu sepupunya bernama OSKA, seorang penyanyi yang mempunyai banyak affair. Joo Won pun pergi ke lokasi Syuting untuk mencari artis wanita yang ingin naik pamor dengan menyatakan mempunyai skandal dengan OSKA. Namun, siapa sangka wanita yang ditemui dan dibawanya pergi adalah Gil Ra Im. Seorang stunt-woman yang memang sedang beraksi menggantikan aktris wanita itu.
Kesalahpaham terjadi dan sejak itu entah mengapa namun Joo Won tak dapat melepaskan Ra Im dari pikirannya. Ra Im ada disampingnya. Berjalan disebelahnya, selalu terasa seperti itu. Penasaran, akhirnya tanpa sadar Joo Won selalu berusaha untuk ada didekat Ra Im. Hingga akhirnya saat Ra Im tersesat di hutan dan Joo Won mati-matian mencarinya, kejadian aneh pun terjadi, tiba-tiba saja jiwa mereka tertukar setelah meminum wine pemberian seorang ahjumma di rumah makan terpencil yang ada ditengah hutan. Setelah itu, kehidupan aneh mereka berdua pun dimulai.


Selama menjalani kehidupan Gae Rim, Joo Won semakin jatuh hati pada wanita itu. Tanpa orang tua gadis itu menjalani hidup. Walau tubuhnya mempunyai banyak bekas luka namun menjadi Stunt-woman menjadi pilihan hidupnya. Joo Won pun tak habis pikir, wanita macam apa yang membiarkan tubuhnya dipenuhi banyak luka dan selalu melakukan aksi berbahaya tanpa memikirkan keselamatan dirinya.

Joo Won semakin bertekad untuk memiliki dan menjaga Ra Im. Lambat laun, hati Ra Im pun terbuka untuk Joo Won. Namun dengan segala keanehan yang ada, juga desakan keluarga Joo Won yang tidak menyetujui hubungan mereka, akhirnya Ra Im pun menyerah. Saat gadis itu bertekad untuk meninggalkan Joo Won dan serius menjadi Stunt-Woman di Hollywood, musibah pun menimpanya.

Akankah Joo Won merelakan Ra Im pergi meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya? You have to watch this movie, galsssss... Hohohoho...

=======================

"Aku akan menjadi little Mermaid-mu..." ucap Joo Won. "Aku akan terus mencintaimu dan hilang menjadi buih saat dirimu tak menginginkanku lagi. Tapi ingat, aku akan terus ada disisimu dan kau akan selalu mengingatku...."

========================

I Loveeeee this movieeee. Gile gue nangis bombay nontonnya. Perjuangan Joo Won patut diacungi jempol. Ada beberapa ceritanya yang bikin saya jadi rada-rada inget sama Tao Ming-tse di Meteor Garden. Cuma bedanya, disini pake ada sesi-sesi mistis tukeran jiwa gitu. Hahaha, lucu juga ya kalo kita bisa tukeran jiwa sama gebetan kita, wkwkwkwk... *evil laugh.

Episode yang paling saya suka itu saat Joo Won rela menukar jiwanya agar Ra Im dapat selamat dan siuman dari koma panjang yang menimpanya. It's look like Little Mermaid yang rela menukar suaranya demi dapat bersama sang pangeran. It's looks like Litte Mermaid yang merelakan jiwanya agar pangeran yang dicintainya selamat dan dapat terus menjalani hidup.

Empat Jempol buat Joo Woooooonnnnn.... Saranghae Joo Won oppa [^_^]

Jan 21, 2011

The Woman who still wants to marry, Korean Drama

Cast :
Park Jin Hee as Lee Shin Young
Uhm Ji Won as Jung Da Jung
Wang Bit Na as Kim Boo Ki
Kim Bum as Ha Min Jae
Choi Chul Ho as Na Ban Suk
Lee Pil Mo as Yoon Sang Woo

For ladies... kebayang nggak sich kalau kita punya pacar lebih muda dari kita?? Nggak tanggung-tanggung, bukan satu atau dua tahun lebih muda. Tapi sepuluh tahun lebih muda, Whuoooooo...

Nah, inilah yang terjadi pada Lee Shin Young. Wanita berumur 36 tahun yang siapa sangka akan jatuh cinta pada Ha Min Jae yang berumur 26 tahun. Walau tergolong bersinar dalam karier, namun Shin Young mempunyai sedikit masalah dalam percintaan. Ada saja hal yang membuat dirinya selalu ditinggalkan pria.

Awalnya Min Jae, hanya iseng mendekati Shin Young. Playboy yang satu ini hanya ingin membuktikan pada Ban Suk (Saudara Laki-lakinya) bahwa dirinya dapat menaklukan Shin Young. Shin Young pun tak ambil pusing saat cowok brondong ini mendekatinya. Main-main, hanya itu saja yang ada dalam pikirannya. Kedekatan mereka semakin menjadi saat Shin Young meminta bantuannya agar pura-pura menjadi pasangannya disebuah pesta saat Sang Woo, lelaki yang pernah melamarnya kembali mendekatinya.

Dari sinilah Min Jae semakin terperosok ke dalam permainan yang ia sendiri buat. Saat perasaannya semakin menggila kepada Shin Young, gadis itu tetap saja tak mempercayai perasaannya. Apalagi dengan jurang perbedaan usia yang begitu jauh. "Perjalananmu masih panjang, Karirmu baru dimulai..." Selalu itu yang dikatakan Shin Young pada Min Jae.

Dilain pihak, Jung Da Jung, seorang penerjemah sukses yang juga tak kunjung mendapat kekasih mulai depresi. Hingga akhrinya Na Ban Suk, seorang dokter yang awalnya jatuh cinta pada Shin Young melamarnya. Namun perjalanan cinta gadis yang satu ini juga tak berjalan mulus. Siapa sangka ayah Ban Suk tak menyetujui hubungan mereka karena alasan keluarga Da Jung yang bukan dari kalangan berada. Padahal Da Jung berusaha sekuat mungkin hingga dapat mengangkat derajat keluarganya.

Salah satu karakter wanita yang unik disini adalah Kim Boo Ki. You have to watch this movie, then you will be know why i really love this woman, hehehe... *evil-laugh.

===========================




Why i love this movie?? Karena ada Kim Bum disituuuhh. Brondong Korea yang senyumnya manis sekaleeeee, hohohoho... Di film ini, dari semua karakter pria yang ada, saya paling suka karakter Min Jae yang dimainkannya. Disini Min Jae dapat meyakinkan Shin Young bahwa perbedaan umur bukan masalah untuk hubungan mereka. Semua cara dilakukan sampe mengecat rambutnya menjadi warna uban untuk menyamai Shin Young yang telah mempunyai beberapa helai uban diumurnya yang sudah berkepala tiga itu.

Mungkin yang ngebuat drama ini makin seru adalah saat Min Jae mengenalkan Shin Young pada ibunya. Mau tau apa?? Ternyata, perbedaan umur antara calon menantu dan mertua ini juga hanya sepuluh tahun, Whaaattss?? Belum lagi saat Sang Woo jatuh cinta pada Ibunya si Min Jae. Jadi, singkat cerita dipihak Shin Young, "Mantan lo bakal jadi mertua lo!" Wkwkwkwk... Seru dhey!

It's complicated but yeah it's called Love ^_^

Jan 14, 2011

Si Miskin dan Si Kaya... (Preference's Note)

ORANG MISKIN DI JAKARTA BEREBUT NASI SISA 
Jumat, 14 Januari 2011

Jakarta - Klikheadline.com


Terjadi lonjakan peningkatan jumlah orang miskin yang suka berebut makanan sisa pesta. Kebijakan pemerintah yang keliru, diperkirakan menjadi salah satu penyebabnya. Aktivis Gerakan 77-78 M Hatta Taliwang mengungkapkan, kini semakin banyak orang miskin di Jakarta yang berebut nasi dan makanan sisa pesta. Ironisnya, pemandangan tersebut sudah menjadi bagian dari kesehariannya dan timnya yang gemar melakukan observasi kemiskinan di sejumlah kota, terutama Jakarta.Jika dibandingkan sepuluh tahun lalu atau awal reformasi, dari hasilobservasi, menurut M Hatta jumlah orang miskin yang berebut makanan sisa pesta meningkat. Mereka tak hanya berebut nasi dan makanan sisa pesta di berbagai restoran dan gedung-gedung mewah lainnya, tapi kenyataan pahit ini kian kentara ketika banyak warga yang kini hanya bisa makan nasi jemuran.Kebijakan yang keliru dari para elite masa kini diperkirakan menjadi salah satu penyebabnya. Masih menurut M Hatta, fakta kemiskinan ini tidak hanya terjadi di Jakarta, tapi juga di berbagai pelosok di Indonesia, terutama di Pulau Jawa. (AWS/ Klikheadline)


Miris ya pas baca berita diatas, ya ampun.. segitunya gak mampu beli makanan sampe nasi sisa pun jadi rebutan. Pantes aja kalo ada pembagian sembako gratis atau pembagian daging kurban pasti banyak yang cedera bahkan meninggal dunia, wong pasti buanyak sekali massanya.

Tapi, ngomong-ngomong sama jumlah penduduk miskin yang katanya semakin banyak, coba banyakan mana sama orang kaya di Jakarta?? Menurut saya kok banyakan orang kayanya ya! Buktinya, tol masih macet aja tuh! Hal itu kan membuktikan kalo orang Jakarta masih pada mampu beli bensin dan bayar parkir yang tarifnya sekarang semakin menggila. Juga lihat dhey mall dan tempat-tempat wisata pas weekend. Atapiloooohhh ramenya amit-amit.

Eh, tapi ngomongin macetnya Jakarta. Maap ya, bukannya saya tajir karena tetap menggunakan kendaraan pribadi (atau lebih tepatnya, nebeng! Wkwkwkwk...) tapi dikarenakan angkutan umum di Jakarta-nya belum nyaman sich. Apalagi kalo bawa Baby atau ibu-ibu hamil. Naik metro mini yang nggak ada speedometernya?? Atau mau naik angkot trus kecopetan?? Kesian nyokab gue tadi nelp kalo Hp-nya hilang di angkot, hadoooohh....

Eh, sebenernya gue cerita apa ya?? Yah, intinya wahai pemerintah gimana caranya Jakarta nggak macet trus masyarakat miskin berkurang gitu lho, pak, bu! Lha, ini gaji naik, tapi biaya hidup juga makin mahal. Trus kita kapan sejahteranya?? Buat masuk biaya pre-school aja sekarang sampe puluhan juta. Lha, gimana nanti anak gue bisa kuliah?? Halahhh, ngomongin anak?? Nikah aja belum! WKwkwkwk...

Yowis lha, Happy Friday everyone... *dadah-dadah.

Jan 12, 2011

Jakarta Oh Jakarta...

Denger-denger di Aussie udah mulai Hujan terus setiap hari. Nggak cuma di Queensland tapi hampir seluruh Aussie katanya. Then saya mikir, kalo di Jakarta hujan guede terus tiap hari? Hmm, mending nggak usah masuk kerja aja kali yak?? Nggak kebayang gimana muacetnya Jakarta kalo hujan lalu banjir tiba. Kok sayah jadi tiba-tiba depresi ya ngebayanginnya?? Euww, bener-bener nggak worth it ya emang hidup di Jakarta. Udah muaceeett! Apa-apa mahal, tapi kenapa ya masih banyak aja yang tinggal di Jakarta?? Termasuk sayaaahhh...

Beberapa hari yang lalu Gubernur tercintah kita baru saja meresmikan beberapa jalur baru Bus Trans Jakarta, seingat saya waktu itu beliau mengatakan kalau jalur Busway yang baru ini dapat mengurangi macetnya Jakarta karena beliau dan crew sudah menyorot daerah rawan macet ini sejak dulu.



Okeh, mungkin itu pikiran beliau, tapi enggak dengan saya atau anda yang masih menggunakan tol cawang - Semanggi setiap hari bukan?? Hayo, ngaku... sekarang gerbang tol kuningan itu bener-bener makin macet bukan?? Nggak ngerti kenapa  or ada apa disana? Katanya sich karena jalur Busway-nya sekarang dijagain. Jadi mereka yang mau keluar gerbang tol itu atau lewat situ jadi makin terhambat akses-nya.

Whatever dhey mau pagimana itu si Foke menjalankan Busway, asal jangan bikin Jakarta makin muacet, tolonnnggg... Bayangin donk, biasanya kalo saya berangkat dari rumah itu jam 6.30, pasti sampe kantor jam 8 kurang, atau paling telat jam 8an. Nah, iniiiii... udah 3 hari semenjak Busway itu beroperasi, moso gue jadi nyampe kantor jam Sembilanannnnn!!! *Esmosi. GIleee hampir tiga jam di jalananan. Bisa ke Bandung sama ke Puncak ituhhh, GGGRRRR... Dan hari ini nyoba berangkat jam 6.10 baru dhey nyampe kantor jam 8an, hikkkzzz...

Bingung sama Jakarta. Pemerintah itu mikirin kita nggak sich?? Huhuhuhu...

Ramen Challenge @Gokana Ramen & Teppan (Preference's Food & Resto)

Yang suka makan mie pedeeess, silahkan kalau mau ikut lomba super cepat makan Hot Ramen yang diadakan setiap hari Kamis, Pk.18.00-20.00 di Gokana Ramen & Teppan, Blok M Plaza LG Floor.


Nantinya setiap pemenang akan mendapatkan poin dan voucher makan sebesar Rp. 15.000. Poin yang terkumpul dapat digunakan untuk meraih hadiah 45 juta rupiah di akhir promo. Atau kamu juga bisa tetap mendapatkan voucher setiap harinya dengan makan Super Extra Hot Ramen dalam waktu 15 menit.

Promo ini dimulai tanggal  07 Jan 2011 dan berakhir pada 28 Feb 2011

Read more: disini

Silahkan yang mau ikutaaan, akuh sich ndaaaakk! Nggak bisa makan pedes, huhuhu... -____-.

Jan 11, 2011

Lomba Makan berhadiah IPAD, Mau?? @Shabuya Resto

Yang suka makan, silahkan ikutan Lomba Makan Angus Beef Terbanyak yang diadakan oleh Shabuya Resto. Berhadiah IPAD 3G lho! Acara ini akan diadakan di Shabuya Resto, Central Park Mall, Jakarta pada tanggal 13 Februari 2011 pukul 4:30 sore.


Persyarataan Awal :
  • Masing-masing pasangan akan membayar sebesar Rp 400.000 NETT
  • Harga sudah termasuk minuman ocha.

How to Register ?
Kirimkan email ke ShabuyaID@gmail.com dengan mencantumkan

  • Nama lengkap termasuk nama pasangan
  • Tanggal Lahir
  • Nomor HP

The Rules :

  • Klik LIKE di Facebook Shabuya (Harus punya Facebook berarti nih!)
  • Pasangan diharuskan pria dan wanita.
  • Minimum perserta adalah 15 pasangan atau kontes akan dibatalkan. Maximum peserta adalah 20 pasangan. Apabila lebih dari 15 pasangan, maka peserta akan dipilih secara acak.
  • Peserta lomba akan diumumkan tanggal 4 Februari 2011 di Facebook and Twitter Shabuya (@Shabuya_Indo)
  • Peserta lomba diharuskan konfirmasi dan melakukan pembayaran terakhir tanggal 9 Februari 2011
  • Lomba makan akan diadakan selama 1 jam
  • Setiap pasangan diharuskan menghabiskan paling sedikit 1 set makanan pembuka korea (ukuran reguler) : goguma bokum, hamburg, kimchi, sayuran, udon dan 2 mangkuk nasi putih atau peserta akan di diskualifikasi 
  • Peserta dengan jumlah piring daging terbanyak akan menjadi pemenang.

Sambil menyelam minum air, sambil nyicip makanan Korea and ngedate sama pasangan, siapa tau juga bisa dapet IPAD, hohoho... Ikutan ah! See yaaaa... .

Ichiban Sushi (Preference's Food & Resto)

Jepang, entah kenapa negara yang satu itu selalu bikin saya ngiler untuk menjejakan kaki disana. Saya ingin sekali liat Indahnya bunga Sakura, saya ingin sekali jalan-jalan di Shibuya memakai pakaian lucu-lucu ala Japanese. Dan di Musim dingin ini, saya ingin sekali bermain Salju di sanah, huhuhuhu...

Tapi ya karena belum ada uang untuk kesana, dan belum menemukan teman yang punya rencana pergi ke Negeri para Samurai itu, ya udah dhey mending kuliner makanannya dulu dhey di Jakarta, hehehe...

Waktu lagi kopdar di PIM2 kemarin padahal pingin banget ngajakin yang lain makan Sushi, tapi takut banyak yang nggak suka, dan tentu saja pastinya Sushi Tei nggak kebayang dhey antriannya, huaaa! Akhirnya ngajakin Bebeh makan Sushi dhey pas hari minggunya. Dan untungnya Bebeh sudah mulai terbiasa makan sushi, so kita berangkut dhey ke Cibubur Juntion, hohoho...

Sesampainya di Cibubur Junction, langsung aja dhey kita ke Ichiban Sushi yang ada di Ground floor mall tersebut. Duduk manis lalu sang waitress pun mulai nyodorin menu. Tentu saja menu yang saya pesen, nggak lain dan nggak bukan adalah Tuna dan Salmon Nigiri Sushi. Itu fotonya dibawah, hmmm... Nyuuuummmmyyy... .


Sedangkan si Bebeh mesen Beef Ramen. Hmmm, rasa Ramen di resto ini beda sekali dengan ramen-ramen yang pernah saya makan sebelumnya di Senju Ramen atau Ramen 88. Ada taburan tauge dan aroma jahe yang rasanya begitu terasa di ramen yang ini. Awalnya sedikit aneh, tapi lama-lama ternyata enyaaakkk... *ngeceeesss.


Ternyata cuma makan sushi segitu nggak kenyang ya? Akhirnya kita mesen lagi dhey, hehehe... Niatnya pengen mesen fushion Sushi yang salmonizer karena terakhir mesen itu rasanya maknyooosss. Eh, tapi ternyata si bebeh pengen nyobain maki sushi. Sushi yang digulung pake lembaran nori itu lho! Yowis dhey, ta' pesenin. Mumpung orangnya lagi mau, qiqiqi...



Akhirnya maki tuna pun dipesan, dan karena saya masih pengen icip-icip salmon, Nigiri Salmon pun dipesan lagi, nyam... nyam... Untuk minumnya, seperti biasa, saya pesan Ocha hangat dan si Bebeh tak lain dan tak bukan pasti mesen es teh manis.  Whuaaa, kenyaaaannnggg! Sudah dua kali makan di restoran Jepang ini dan ternyata totally bill-nya nggak mahal-mahal banget. Range harganya hanya dari Rp. 17.000 - Rp. 80.000 untuk makanan. Apalagi saya makannya dibayarin pula, hahaha... Makasih, bebeh! Nanti kita honeymoon-nya ke Jepang ya, wkwkwkwkwk... *ngareb si Bebeh baca .