Dec 28, 2011

Gedung Puspa Pesona, TAIP (My Wedding Place )

Another BIG thing about the wedding day is the place. Untuk yang mau menggelar pernikahannya di gedung, baik akad maupun resepsi, ada baiknya benar-benar memikirkan tempat dan tanggal sedini mungkin, and what the most shocking thing about the wedding place is the time to booking! I remembered I called Masjid At-Tin on Jan 2011 to book for the Nov 2011. But they already full booked. Also the Pewayangan, Pencak Silat and almost all wedding place near TMII, Cibubur dan  Ciracas Area. Gossh, I'm speechless.


And finally, we felt in love with Gedung Puspa Pesona, Taman Anggrek Indonesia Permai. But however, my first impression dari Gedung Puspa Pesona ini, biasa banget! Gedungnya terlihat standard dan malah terlihat seperti balai warga and swear ini yang bikin saya kepikiran. Gimana kalau gedungnya nggak muat, berhubung tamu yang nantinya akan diundang sekitar 1000 tamu.


Walaupun saya ragu gedung ini bisa menampung 1000 tamu, tapi ada satu point yang membuat saya dan Bebeh jatuh hati dan yakin untuk menggelar pernikahan kami di gedung ini. Selasarnya...


Nah, selasar inilah yang jadi nilai plus gedung Puspa Pesona. Di kiri kanannya terdapat kebun Anggrek. Walau Anggreknya nggak begitu kelihatan tapi tetap terlihat asri dan kesannya jadi punya dua tema pesta, Indoor and Outdoor. Lagi-lagi saya sedikit sangsi takut selasar ini nggak okeh didekor siang hari. Tapi ternyata, prediksi saya salah! Selasar ini tetap oke, didekor siang hari and thanks God banyak tamu yang memuji ^_^.


Nuansa ungu yang kami pilih tenyata menyatu dengan warna lantai yang dominan hijau muda. I love it, really love it.


Kami memang sengaja menaruh sebagian besar gubugan di selasar karena memang gubugan yang kami pesan lumayan banyak, ada sekitar 15 gubugan. So far gedung ini ternyata cukup menampung 1000 tamu. Untuk menghindari tamu memenuhi tempat saat antri makanan, pihak catering menyiasatinya dengan permainan dekor dan membagi buffet menjadi dua tempat. Satu buah buffet di dalam ruangan juga beberapa gubugan. Selebihnya ya diluar, seperti gambar diatas itu. Oh ya, meja VIP juga bisa diatur sekitar 3 hingga 4 meja bundar.


Pelaminan modern yang kami pilih pun tak kalah indahnya, dengan nuansa hijau yang memang saya inginkan. I really thankfull for the decoration team, my wedding place was really wonderfull (^_^).


So, the result is, this place is recommended. Whenever you wanted it, Day or Nite, this place will be awesome. For charges is IDR 7.5 million for the wedding reception and for the covenant is IDR 1 milllion. Exclude Decoration and the Wedding Tent.

Dec 27, 2011

My Wedding Ring (Preference's Style)

November 12th 2012, that's my Wedding Day and oh gosh can't believe it ternyatah sayah sudah married hampir dua bulan lamanya =^.^= . Untuk saya, beberapa hal yang menarik dari sebuah pernikahan adalah persiapan before married. Rasanya baru kemarin kami berdua harus bergelut dengan panas dan kejamnya Jakarta di siang hari hingga sore hari memasuki toko emas satu demi satu demi mencari cincin yang sesuai dengan budget kami.

Fyi, bellow is my wedding ring, 


 
but actually my first chosen ring is not this ring. First ring that make me felt in love is Aphrodite.
 
Aiiiihh, saya dan Bebeh langsung jatuh cinta sama model Aphrodite ini saat pertama kali melihatnya. Ukiran yang ada disekeliling badan cincin membuat cincin ini terlihat begitu elegant dan menarik hati. Tapi ternyata, harga sepasang cincin ini begitu menusuk jiwa dan sanubari saya, RP. 12.000.000,- ! Haaa, Mahal amat?? Ini mah over budget! Huhuhuhuhu...

Lalu saya jatuh cinta dengan Aine. Dibandingkan dengan Aphrodite, model Aine ini lebih simple. Namun lagi - lagi karena ukiran lah yang membuat saya dan Bebeh juga tertarik dengan model yang satu ini. Di model Aine ini bisa terukir huruf depan nama kami berdua bahkan kalo mau dibuat Melly Bowo pun bisa. Keren kaaaannnn?? 

 
 
Pheeww, tapi bagaimanaaa??? Harga yang ini lebih gila! Lima Belas Juta Boooowww!! Bisa buat nyewa gedung itu mah! *garuk meja.



Hingga akhirnya, pilihan kami jatuh pada sepasang cincin hati ini. 

Those simple ring, even not exclusive design by Frank & Co. Even you can found it everywhere and yes We're just bought it on one of gold shop at Melawai. Not at the big mall such all the previous ring. The gram is also not really big, just 10gram for two ring. But the important thing is the grave name inside that only us who have it. This is my marriage ring and I love it.

Note : Just go to Melawai or Blok M Square for the good design with a good charges.  Good Luck ✿◕ ‿ ◕✿.

Dec 23, 2011

Firework - Katy Perry (Preference's Song)

Complete lyrics: http://www.directlyrics.com/katy-perry-firework-lyrics.html
'Cause baby, you're a firework
Come on, show 'em what you're worth
Make 'em go, oh
As you shoot across the sky

Baby, you're a firework
Come on, let your colors burst
Make 'em go, oh
You're gonna leave 'em falling down

 

Even I can't watch your concert in Jakarta, 19 Jan 2012 later. Run out the ticket, huaaaaaa (╥﹏╥).

But, The Lyrics always make me feels stronger.

Thanks, Katy ^_^


Dec 16, 2011

ANTARA News also published my photo, Eheeemm...



Cuma pengen pamer aja kok, frieeeennnddd! Qiqiqiqi...

Btw, This is
the link. Cuma kok ya aneh aja, baru-baru ini baca ulasannya. Lalu tiba-tiba berpikir, lha, kalo emang ini acara pesanan?? Mana gambar wartawan yang ngeliput ini?? Kenapa foto eike yang dipake?? 0_____o.


Ya sudahlah, teman-temaaaannn... ayo dukung Melly yaaaaa! *lho????

Pizza Bakar at Kedai Kita, Oh.. it's heaven! (Preference's Food & Resto)

Cihuuuuyyy, sudah hari Jumat, hohoho... Btw, kira-kira ada rencana apa buat besok weekend? Hmm, gimana kalo makan-makan?? (Tetep ya kalo ngomong sama Melly ya pasti makan). Sedikit menyimpang dari Jakarta, kita jalan-jalan keluar Jakarta sebentar yuuukkk! Nggak jauh-jauh, Bogor aja gimana?? Disana kan buanyak banget tuh kuliner asik bertebaran, ehehehe... Contohnya resto yang satu ini, Kedai Kita di Jl. Pangrango No.21.
Dari luar resto ini terlihat teduh sekali, konsepnya indoor dan semi outdoor dengan banyaknya tumbuhan hijau serta riak air yang terdengar dari kolam ikan didalamnya. Cocok sekali untuk sekedar kongkow bersama teman atau keluarga. Suasananya lumayan bikin pantat betah lama-lama.







Nah, menunya sendiri beraneka ragam. Terdapat Pizza dan pasta bakar, dari nasi goreng sampe Oxtail Soup, Mie ayam biasa sampe hot plate pun tersedia, tapi sumpeeehh... Pizza bakarnya paling TOP! Pizza yang dibawah ini Cheese Pepperoni Lover, waooowww the taste is really great. Believe me, it's oil free, crispy with heavy Cheese topping, Oohh.. it's heaven .
  


Mau yang sensasinya lebih beda lagi, coba juga Pizza Paprikanya. Yang nggak suka paprika bisa jadi suka dhey dari gigitan pertama, hehehehe... *lebay. But it's trueee.. I really love the taste of Pizza Bakar. Crispy, ringan and the important is "OIL FREE!"  .


Atau kalau yang lebih meng-Indonesia?? Coba pesan saja Oxtail Soup-nya. The taste is not really special but so far so good kok! Oxtail-nya empuk, kuah supnya pas, Empingnya banyak dan pastinya porsinya jumbo, hehehe...



So far saya sukaaaa sekali rasa Pizza Bakar dari Kedai Kita ini, saya pasti balik lagi kesini demi Pizza Bakarnya. Tapi untuk menu yang lain juga minumannya?? Ya rasanya B aja. Noted, jangan sekali-kali pesen Nasi goreng, Mie Hotplate dan Mie ayamnya, the taste is awful. Trust me, Guuyyss!Semoga review ini membantu teman-teman yang mau jalan-jalan ke Kota Bogor weekend ini. Pizza Bakar ternyata Nyam-Nyam lhooooo.

Kind Villa Bintang Resort at Nusa Dua, Bali (Honeymoon Preferences)

Awalnya nggak sengaja nemu hotel ini, saat itu saya sudah hopeless dan gak mood pergi ke Bali. Kenapa? Karena Gosshhh... almost all beachfront hotel yang saya mau didaerah Kuta, Legian dan Nusa Dua full booked. Sudah upgrade tipe kamar pun tetep penuh, gila kan??? Selidik punya selidik ternyata ada KTT Asean tanggal 17 Nov di sanah. Woalaaahhh, jadi Obama dan para petinggi negara-negara itu pengen ketemu sayah gitu?? Ckckckck.. *tepokjidat.

Travel agent yang saya hubungi pun hampir semuanya bilang, "Yah, tadi ada, bu! Sekarang sudah on request." Hiikkkzz, sedih kan?? But, thanks God setelah pencarian panjang, ketemu lah website Vila Bintang ini. Letaknya ada di Nusa Dua, dan setelah melihat positif review di TripAdvisor, so I choose this hotel. Btw, the room charge is Only IDR 750.000/nite for Deluxe room (Inc. welcoming drink & breakfast)

For three night me & Bebeh stayed at this hotel, and yes, surely we'll back again. 


This greeeeeen alley, make me feel fresh, and I started to love at first sight when I saw the Pool.

Looked at, you have your own beach. The Beach is just a walk away from the hotel. Then, you can do your morning coffee while watching the ocean. Cool!!


Btw, this is the room. There are TV, Beauty desk with a huge mirror. Cabinet, coffee maker, refrigerator, and also the Safety box.


This is the Bathroom. Warm and Cold Water, toothbrush, Towel etc it's completed.


I love lazing on this bench (♥♥,) 



The Result, this hotel is recommended. I love it (a♥‿♥a).

Dec 12, 2011

Great Duck, Great Venue at Bebek Tepi Sawah (Preference's Food & Resto)

Hallo, semuanyaaaa....

Whuaaa, It was a loooooonnnggg time that I didn't review something and now Okeeee I'm back to my routinity, food blogging (≧ω≦). Melly's first review after married is one of recommended restaurant in Bali. Yeeyyy, it's time to Duck culinary and it's time to go to Bebek Tepi Sawah, Ubud, Bali.

First impression masuk resto ini, "Biasa!" Dari luar kesannya hampir sama saja seperti resto-resto khas Bali pada umumnya. Gapura Pura, kayu dan pohon besaarr. Hingga akhirnya saya masuki resto itu lebih dalam dan tadaaaa....


Eeehh, ada sawahnya. Beneran makan ditepi sawah saudara-saudara. Langsung saja saya minta tempat di gazebo yg deket-deket sawah. Jadi beneran serasa makan di saung gitu abis nyangkul, wkwkwkwk... 



Duduk manis, buka menu dan pilihan saya langsung jatuh pada Crispy Duck Tepi Sawah, IDR 82.000. Trust me the Duck it's really good. Dagingnya empuk, kulit dan tulangnya crispyyyy sekali, whoaaa I really love it. Sorry but I have to say, the taste is better than Bebek Bengil even the price is higher. Oh ya, jangan lupa plecin kangkungnya ya (IDR 15.000), Hmm.. nice ^_^.

Look, can you feel how crispy is it?? *ngeces



Nah, kalau Bebeh pesan Ayam asap, IDR 49.000. For the taste, it is similar like sausage. Really... Ayam asap gitu lho! Pokoknya kalau makan ini, yang kebayang pasti sosis, wong bisa dimakan semuanya kok! Sampe tulangnya pun lunak. Buat saya sich rasanya biasa saja, I prefer the Crsipy Duck, mantaaffff... *kasih dua jempol.

Ayam asap = Daging asap = Sosis. 



Oh iya, disini kita juga dapet tiga jenis sambel dan semuanya puedeeesss. Watch out your tummy, dear! It's really hot. But, easyyy even perut panas tapi kan ada minuman segar yang bisa mendinginkan perut. Nggak ada salahnya kok pesan Ice Tea (IDR 9500) dan Es Kelapa Bulat (IDR 16.500).




Intinya sich, makan di Bebek Tepi Sawah ini nggak akan nyesel. Harganya worth it for the taste & the place. Rasanya ademmm bener liat pemandangan sawahnya sambil ngadem di gazebonya. Kita aja sempet narsis foto sana foto sini, wkwkwk...



The view is nice, padinya sedang panen . 



Itadakimassuuuuuu... Bebek Tepi Sawah, akuh padamuh... .

Sep 15, 2011

Pantai, I miss Youu..

Pantaiiiiiiiiiiiiiiiiii, akuh rindu kamuuuuuuuuuuuu....

Butiran pasir putih yang terinjak. Kilau air laut yang menyejukan mata. Megahnya langit biru yang terhampar tak terbatas.


Pantaaaaaaaaaaaaaaaaiiii, aku rindu kamuuuuu....


Duh, enaknya nyantai disini... ಠ_ಠ


*Btw, nemu link keren nih! Remind me again how beautiful is my country, Indonesia.

Sep 8, 2011

Love your Love Today...


Cintaaa...


Ah cinta deritamu memang tiada akhir... *mulai lebay


They said don't ever try to fall in love if you never want to feel a sadness


but in love we also have a happiness, right??


So, Find and enjoy your magic moment today.
It will not be here tomorrow.



Even I really want to see his smile tomorrow but there's no guarantee we'll be here tomorrow.
So, I want to see his smile today.
Find your love today, smile brightly today.


Even you are dying, love your love today.


It will not be here tomorrow.
 


I made a videooooooo, hohoho...

Hope you all will like it, Enjooooooooooooyyy... ^^

Aug 8, 2011

Let's make a Toast to Happines at Roppan (Preference's Food & Resto)

"Did you know that the name "ROPPAN" is inspired from Roppangi, the hippiest and most happening place in Tokyo. Taste a bit of Roppangi's euphoria with a bite of our Roppan toast!" I found this written on the Roppan Pejaten Village tissue when I came to this place a few days ago. But what kind of Euphoria?? Let see... 
 

Roppan have two concept, first is similar like fast food, they displayed the toast on the warmer glass so we can see and choose what kind of toast that we wanted then after we order they will warmer the toast. I ordered Ikebanana. Then they have Roppan kitchen, they gave us menu like the others resto. I ordered crispy Kani roll and Chocolate Shake than Bebeh ordered an Orange Shake and Green Nacha or something lah. I forgot the name, hehehe...



Honestly for me, the toast looks is not really tempting. Haha, I dunno know maybe just my perfection but the truth is why I came to this place is because their toast picture on the banner is really tempting. Bener-bener ngeces dhey ngeliat gambarnya, tapi kok ya pas ngeliat aslinya biasa aja, hehe...


But maybe, don't really judge the book from the cover karena ternyata pas dimakan, hmmm.. enyaaakkkk! Rotinya garing, empuk, renyah, halaahh.. Keju, Pisang dan coklatnya pun melted di lidah, ditambah Chocolate Shake yang seger dan maniiisss sekali kayak akuh, hahaha.. Sumpah Chocolate even Orange Shake-nya pun terasa perfect dilidah saya.

 (I lost the photo, sigh...)

Crispy Kani roll datang disaat saya menikmati si Ikebanana ituh dan karena saya ini paling gak tahan ngeliat Sushi langsung aja merelakan roti pisang itu ke bebeh dan langsung menikmati Kani roll sambil berdoa dalam hati semoga saya nggak alergi kepiting, amiinn... Thanks God empat dari lima potong Kani roll saya makan dan tidak ada efek gatal apapun di badan sayah, uhuuuyyy... Perfect! You have to try this roll, Guys! Even that hope they'll also have Salmon and Tuna soon, because we only can find Unagi and Kani roll on this resto. So sad -___-"


Nah, yang dibawah ini pesenannnya si Bebeh, Green apaaa gitu! Mungkin karena nasinya berwarna hijau jadi dinamakan Green .... *something lah :D.

 (I lost the photo, sigh...)

For me, honestly gak ada yang special dari menu nasi ini. Yang sedikit aneh mungkin karena nasinya berwarna hijau dan rasa cabai hijaunya terasa sekali. Tapi that's it! Nggak ada rasa gurih, asin ato apalah gitu. Terasa kurang dilidah saya maupun bebeh. Untungnya Chicken Katsu, Sambal goreng Teri dan Kentang Crispy-nya bisa menghibur hati si Bebeh tapi kok ya tetep aja nggak mantab rasanya. Alhasil dia malah nyesel kenapa nggak mesen Sushi aja?

Okelah kalo begitu, next time ke Roppan lagi dhey nyobain Kani Roll lainnya. Udon-nya sepertinya recommended, Honey Matcha, Vanilla Honey and Ogura Honey Toast juga sepertinya bisa bikin saya nggak bisa tidur dhey, hehehe... *lebay. Oh ya, untuk harga lumayan lah. Untuk beberapa menu yang saya pesan diatas itu sekitar RP. 120.000. So, berminat ke Roppan untuk buka puasa nanti??

Jul 27, 2011

Tasty Tempting Tempura at Ten Ten Resto (Preference's Food & Resto)



Hallo, teman-teman... Happy Wednesdaaayyy! Yeaah, Melly datang lagi membawa perdamaian, jiyahahaha... Btw, mumpung bentar lagi Weekend, gimana kalo weekend ini ini kita jalan-jalan ke restoran khas Jepang? Siapa yang mau ikutaaannn??

Yuuukk, kali ini kita jalan-jalan ke TEN-TEN resto. It' was pleasure because they invited me for their second outlet grand opening yang bertempat di Plaza Indonesia level basement. The main menu of this resto is Tempura dengan tiga varian rasa yang bisa kamu pilih, Original, Spicy or Black-pepper. Hmm, sound good ya? Thanks to Goorme yang sudah ngenalin Blog akoh ke mereka, hohoho... *cipok

Pertama kali datang saya langsung disambut oleh menu appetizer yang sudah tersaji diatas meja, Fried Sweet Potato dan Ten Ten Hotdog.
Saya akui, Ten Ten Hotdog ini yang paling bikin saya ngeces. Tapi waktu tau kalo ternyata isinya Ebi alias Udang, hmmm mikir-mikir juga dhey makannya *derita yang alergi Seafood. Tapi karena amat sangat penasaran akhirnya saya coba juga satu gigit. Dan hmmm, sesuai perkiraan, rasa Ebinya terasa sekali. Walau rotinya sedikit sudah keras (mungkin karena sudah terhidang cukup lama di meja) tapi kekurangan itu ketutup kok sama rasa saladnya yang pas dan Ebinya yang menonjol.


Even belum puas dengan icip-icip Hotdognya, tapi daripada alergi sayah kumat mending langsung beralih ke Fried Sweet Potatonya dhey. Ubi goreng ini cukup menghibur lidah saya yang haus rasa, halaahh... Kok bisa ya luarnya garing tapi dalemnya lembuuuuttt dan manis sekali seperti sayah, hwahahaha... Awalnya saya pikir ubinya ubi cilembu, hehe.. Eh, ternyata menurut salah satu pelayannya, ubi ini langsung diimport dari Jepang lho! Tapi kayaknya saya tetep mau coba bikin sendiri ah dirumah pake ubi cilembu, . 


Beralih ke minuman, saya memilih Hot Matcha Latte sedangkan Bebeh Yubari Melon Cooler. Untuk kedua minuman ini, sungguh maaf beribu maaf tapi baik saya maupun Bebeh sama-sama kuciwa setengah mati. Matcha Latte-nya terlalu milky, bikin mau muntah minumnya. Begitu pula dengan Yubari Melon-nya nothing special gitu sama rasanya. Not recommended dhey pokoknya. Mending pesen air putih aja dhey, hehehe...

Nah, ini dia main course-nya! Jo Tendon, nasi dengan toping Tempura, Sayuran, Ikan dan Miso Soup sebagai pelengkapnya. Menurut Bebeh, rasa manis khas udang di Tempura ini terasa sekali tapi nggak matching sama varian Spicy yang dia pesan. Sedikit eneg menurut doi. So, better mending mesen yang original aja dhey kalo makan Tempura disini. Wondering gimana rasa yang Black pepper-nya yaa?? .

Beralih ke menu yang saya pesan, karena ternyata konsep yang diperkenalkan pada para blogger hari itu adalah "Tasty Tempting Tempura" dan menu yang boleh dipesan sudah di list, so saya nggak boleh mesen Beef ato Salmon yang ada di buku menu, huhuhuhu... *sedikit kecewa malam itu, hikkzz.... Akhirnya menu yang saya pesan Yasai Tendon alias menu Don untuk vegetarian. Isinya sayuran semua boooowwww. Masa eike disuruh makan nasi sama ubi sich?? Ogaahh.... Si Bebeh akhirnya ngasih ikan yang ada di Jo Tendon-nya, tapi ternyata setelah makan dua gigit, lidah saya langsung ba'al. Saya simpulkan ikan itu antara ikan Kembung atau ikan Gindara karena saya alergi dengan kedua jenis ikan tersebut. Baru kali itu saya sedih sekali ikut test food, hikkkzzz... Tapi kalo untuk Udon, rasanya Oke kok! Noted ya kalo ke resto ini mie Udon-nya wajib dicoba .

Appetizer udah, Main Course udah, minuman juga udah, nah sekarang saatnya Dessert dhey! Gambar diatas itu Parfait Strawberry & Choco Vanilla. Enak sich, perpaduan antara Ice cream on top, cereal jagung, cream lalu Oreo atau strawberry at a bottom. Tapi kok ya lama-lama seret ya?? Ice cream-nya kurang banyak kali ya, hehehe...

Nah, dari semua menu diatas, Mousse ini juaranya. Whuaaaa, sayah sukaaaa sekali menu dessert ini khususnya Lemon Cheese-nya (kiri). Mousse-nya lembut sekali dan rasa Cheese perpaduan Lemon-nya paaaassss banget! Untuk yang rasa Coklat juga gak kalah TOP kok! Cuma nggak ada yang bisa ngalahin Mousse Lemon Cheese ini.

So,sudah kepikiran mau coba menu yang mana direstoran ini?? Mumpung masih ada promo lho, setiap pembelian hingga 31 July 2011 menggunakan kartu kredit BNI, kamu cukup hanya membayar Rp. 1010 untuk porsi kedua. Whuaaaa... Yang punya kartu kredit BNI kalo makan-makan disini ajak-ajak akuh doooonnkkkk... .

Jul 22, 2011

Haising Hotel at Singapore (Preference's Where?)

It was my second time to visit Singapore and that was the first time I stayed in a budget hotel. I used to stayed at Supreme Hotel on Kramat Road, near Orchard Road. The  charge is quite cheap for kind of hotel near Orchard. Last year we still can get $80/nite but last week the charge has been increase to be $129/nite without breakfast (with agent, published $180/nite) and the worst thing is the hotel was fully booked.

Whuaaa, rada-rada nervous juga karena baru dapet surat dinas Jumat sore dan dengan budget $120-150/nite sudah dapat dipastikan saya nggak akan dapet hotel didaerah Orchard untuk hari selasa hingga Jumat. Aneh banget dhey kok bisa semua hotel di Orchard penuh pas tanggal segitu! Apa karena akang Harry bakal tayang 14-nya ya? ckckck...

Akhirnya si Bos baru ngasih rekomendasi kalo dulu dia pernah nginep di hotel didaerah Bugis, the name is Haising Hotel. Meluncurlah sayah ke website si budget hotel itu, http://www.haising.com.sg/. Dan ow ow, langsung ill-feel liat gambar kamarnya! Apalagi liat beberapa review yang bilang kalo haising hotel ini jeleknya gak karuan, huaaa... Tapi bagaimana? Gak ada pilihan lain, dan si pak Bos juga bilang kalo hotelnya gak sehorrible digambarnya kok! Akhirnya diputuskanlah untuk nge-booked hotel ini untuk satu malam. Test dulu, kalo emang kamarnya jelek ya cabut! Cari yang lain, begitu pikiran saya, hehe...

On 12 Pm we arrive at the hotel, opposite of the Sim Lim Tower. We went there by taxi and the cost is S$16. Agak kurang sreg emang ya dengan tampilan depan hotelnya, hehe...

The looks of the receptionist is not really formal, they didn't wear any uniform and they looks like a husband and wife, so I conclude maybe this is a family business *sotoy. We paid for 1 nite $60/single room with window and deposit key for $30. If we lost the key, we have to pay $50, weuww! I said to them, I want to check the room first, if it's oke so I will extend for two nite more and they said OK! I have to inform them at last at the nite.
Ajaibnya, ternyata pintu masuk hotelnya bukan dari ruangan resepsionis itu tapi kita harus keluar dan lewat dari pintu disampingnya, hayaah... Oh ya, this hotel also didn't have a lift. Beruntunglah ruangan sayah cuma di lantai dua dan yang bawa koper bukan sayah, hahaha...

And tadaaaaa.... this is the room.


Buka pintu, tengok ke kanan tempat tidur dan tengok kiri, tadaaa...

(I lost the photo, sigh..)

Langsung kamar mandi. The room is really small and there's no cabinet (Yahh, gak muat juga kali yah, hehehe...), only four hanger for your clothes behind the door and I think we can hear any footstep on the alley outside your room.

(I lost the photo, sigh..)

But yeah, what did you expect with charge only $60/nite, Melly! At least the room is clean. The bed cover is not itchy and there's no mark or bugs. So, it's OK! The toilet also clean. There's a towel and tissue, also there's cold and hot water, it's great right?

(I lost the photo, sigh..)

They also tidy up your room everyday. Clean your glass and cleaning the toilet. So, for me.. this hotel is recommended for the budget traveler. MRT station also not really far from this hotel, around 5-10 minutes on foot to reach the Bugis station. While your walk to the station, you can do some windows shopping at Bencollen street,  Bugis market and Bugis Junction. So, it was quite fun! Finally, I extend for two more nite stayed. Btw relaxxx, never ever think Bugis is really far from the city. By MRT you can reach every single place easily and the important is you'll never get lost at Singapore. So, enjoy Singaporeeee, hohoho....

========================================
 
Haising Hotel
37 Jalan Besar Singapore 208801
Tel: (65) 62981223 Fax: (65) 62986609
Email: hs@haising.com.sg

Jun 25, 2011

The Brunch Club at JackRabbit Jakarta (Preference's Food & Resto)

Setelah tertunda beberapa lama, okeh here we go again Melly's food culinary, hehehe... Jujur, saat pertama kali dapet undangan food testing di resto ini, that was the first time i heard about JackRabbit resto dan semua teman langsung heboh dengan nama Chef Juna. Juna?? Who is he?? *ketauan nih gak punya tipi dirumah, hahaha...

Kesan pertama saya saat menginjakan kaki di Resto yang ada di Cyber2 Tower Kuningan ini, adalah pewe. Looks expensive and lux with nice ambiance to chit and chat with your friend, especially girl/boyfriend.



Bar yang ada disebelah kanan, tepat setelah pintu masuk pun sangat menarik mata. It looks, really cool for me. Dan kesan ruangan yang cozy juga membuat saya langsung melupakan panasnya Jakarta di luar sana. So, i have to say, untuk urusan interior, JakcRabbit ini patut diacungi jempol .



It was already Lunch time,  but Ms. Kiki, the Media Relations said their reason to invited us to there is  to introduce their new concept & menu of JackRabbit Brunch club. Brunch?? on lunch time?? hehehe... And when i saw the menu, wooww ini menu brunch-nya?? Gimana menu makan siang benerannyaa?? Berat sepertinya, apalagi untuk orang yang sedang diet seperti sayah, halaahh...

Makanan pertama yang datang adalah Daily Bread, entah karena saya begitu laparnya atau memang roti yang disajikan itu enak, hehe.. tapi sweet and tasty butter-nya cukup membuat mulut saya terus ngunyah sampe akhirnya berhenti karena yah, nggak mungkin juga dateng jauh-jauh cuma buat makan roti iya kan??


Dari sekian banyak makanan yang ada di Resto ini, ada dua yang sangat berkesan lidah saya, pertama Grill Quarter Lemon Chicken. Potongan ayam panggang yang disajikan dengan kentang , salad dan sauce dengan campuran lemon benar-benar mengisi kekosongan hati dan sanubari, eh.. perut saya maksudnya, hehe... Tapi satu point yang saya sesalkan di menu pilihan saya ini, kenapa tidak disajikan ke saya saat masih panassss?? Warm, It's oke, but will be better jika saya bisa melihat asap yang mengepul dari dalam daging saat daging ayam tersebut saya potong. Haduh, kok gue ngeces ya ngebayanginnya?? *nelen ludah.


Menu selanjutnya yang sempat saya cicip adalah Lamb Chops. Whuaaaa, ngebayanginnya aja saya sudah ngiler. Daging kambiiinnnggg, hmm... pasti lembut dan gurih dilidah. Dan okeh, ini penampakannya,


Whuaaa, sumpah saya ngeces ngeliatnya. Jadi dengan alasan food testing, saya nggak malu-malu untuk icip Lamb Chops ini dari teman disamping saya, *ketauan rakusnya. First bite, oke! Seperti yang saya bayangkan, dagingnya lembut dan dagingnya berasa atau tidak hambar. Tapi ini versi medium cooked, karena saat saya cicipi menu ini versi well done, eheemm.. mending pesen yang medium cooked aja dhey, hehehe...

Selain dua menu diatas, sebenarnya masih banyak menu lainnya, seperti Caviar Scrambled Egg,


Huevos Rancharos, 



dan Red Spicy Laksa.


Tapi ketiga menu diatas ini benar-benar nggak okeh di lidah saya. Pertama, Scrambeld Egg-nya terasa awful. Beef Bacon-nya sangat kering tapi alot, dan caviarnya sedikiiitt sekali. Untuk Huevos Rancharos-nya juga, jujur ini pertama kalinya saya makan egg side dish yang katanya dari Meksiko, dan jujur.. kalo saya jadi juri di hells kitchen, penilaian saya untuk menu meksiko yang satu ini pasti adalah FAILED! Telurnya terlalu kering, lagi-lagi disajikan saat sudah dingin dan saya nggak suka rasa kacang merahnya. Totally worse!!

Untuk Red Spicy laksa-nya, saya bingung sebenernya harus komentar apa, karena Spicy itu artinya pedas bukan?? Tapi kenapa waktu saya makan rasanya hambaaaarrrr??? Pengen nangis jadinya.

Okeh, setelah puas dengan Egg Dishes & Main Course saatnya desert, dan Butterscotch Pancake pun saya pesan.


For pancake, the taste and bite is fine. Not too thin or heavy, oh yaa.. and it's waarrrmmm, hohoho... Ehem, tapi ada satu yang lagi-lagi kurang dimata saya, kenapa ice cream-nya sudah cair saat disajikan?? Hmm, tapi ya sudahlah, untungnya Ice Vanila Latte yang saya pesan cukup menghibur hati dan sanubari, hoho...


Totally for me, Jack Rabbit is a place for runaway from boring routinity. The ambiance is good, the place is cozy and romantic. But for food, hmm.. I'm not really sure coz there are just two menu that i like on that place. So I think, i have to visit Jack Rabbit again, to make sure what the best menu that they have and how that place will be look on the nite, hehehe...

Kebetulan mba Kikinya baiiikk sekali, kita semua yang dateng dapet free voucher senilai Rp. 300.000 for lunch or dinner. So, saya pasti balik lagi kesana .