Dec 20, 2010

City Of Bones (Preference's to Read)

Category :Books
Genre       : Mystery & Thrillers
Author     :Cassandra Clare

Seri           :   The Mortal Instruments



City Of Bones, bercerita tentang seorang gadis biasa berumur enam belas tahun bernama Clary Fray yang tiba-tiba mendapati bahwa dirinya mempunyai kekuatan untuk melihat makhluk-makhluk selain manusia. Awalnya Clary tak percaya tentang apa yang dilihatnya. Apa itu makhluk dunia bawah? Apa itu makhluk yang terabaikan? Penyihir, suku Nephilim dan sebagainya. Namun kejadian mengerikan yang hampir saja membuatnya terbunuh serta ibunya yang menghilang membuat Clary harus pasrah menerima bahwa semua itu nyata. Vampir itu ada. Werewolf itu ada. Dan lain lagi sebagainya yang awalnya Clary pikir hanya ada dalam cerita.



Jace Wayland, seorang pemuda kasar dan menyebalkan yang berasal dari suku Nephilim. Suku yang ditakdirkan bahwa mereka adalah penyeimbang dari dunia Manusia dan dunia Bawah. Mereka adalah para ksatria yang diutus Kunci (sebuah organisasi yang memegang teguh perdamaian antara dunia Manusia dan dunia Bawah). Kunci memberikan hak kepada para Nephilim untuk menghabisi mereka (kaum dunia bawah) yang melanggar aturan dengan senjata khusus dan sihir.

Awalnya Clary sangat membenci Jace. Pembawaan Jace yang kasar dengan tato hampir diseluruh tubuhnya membuat Clary ingin selalu menjauhi pria itu. Tapi entah mengapa Jace selalu ada didekat Clary kapanpun gadis ini membutuhkan perlindungan. Hingga Clary sadar lambat laun dirinya tak ingin kehilangan pria itu.

Keadaan semakin rumit saat banyaknya orang-orang Valentine (Pemimpin pemberontakan untuk menentang Kunci) yang mencoba merebut Piala Mortal dari tangan Clary. Kawan menjadi lawan. Lawan menjadi Kawan. Dan akhirnya Clary dan Jace dikejutkan dengan kenyataan yang membuat hidup mereka berubah untuk selamanya.

Akhirnyaaaaa, kelar juga sayah baca novel yang satu ini. Maklum, ini novel tuebelll banget dan belakangan ini juga lagi keracunan komik. So, bacanya selang seling dhey sama komik, hehehe.... I know mungkin rada telat ngereview-nya karena ternyata novel ini udah publish dari 2008! What?? Ckckck.. But it's OK ya! Yang penting kan berbagi ceritanya ya, hohoho...

So, enjoy reading... ^_^

No comments: