Nov 13, 2010

Baruna, Jimbaran Resto (Preference's Food & Resto)

Like i said before, ugh.. i love Friday. Sepulang kerja kemarin sore langsung ngedate sama Bebeh. Nggak tau kenapa dari siang pengen banget makan sate lilit tuna, tapi karena hampir semua temen gue alergi seafood so akhirnya nggeret Bowo dhey ke Baruna, Jimbaran Resto yang baru buka cabang di deket kantor saya didaerah Kebon Sirih. 

Karena restoran Baruna ini awal muasalnya dari daerah Bali, so desainnya dibuat mirip-mirip Bali gitu dhey dengan lagu-lagu khas Bali saat siang namun berubah menjadi lagu-lagu romantis diwaktu dinner tiba, hohoho... .

Biasanya saya milih tempat duduk diruangan ber AC tapi karena kalau menjelang malam suasananya diluar itu lebih romantis dengan lampu-lampu bercahaya temaram ditambah suara air kolam yang mengalir, so kita putuskan untuk duduk diluar dhey. Ini kerjaannya si Bebeh nih, moto-moto Honey-na yang tantik, qiqiqiqi... *bletak! Dilempar bakiak sama yang baca :D.

Mm.. seger ya?? Itu es Kelapa muda dicampur jeruk nipis yang saya suka! Whuaaa, cocok banget dhey sebagai penawar rasa pedas khas masakan Bali yang rada-rada ngajak berantem, hehehe... . Kalau si Bebeh mah seperti biasa dhey, nggak lain dan nggak bukan, pasti minumnya es Teh, halah... .

Ini Bebek Betutu khas Bali yang rasanya khaaaassss sekali. Hhmmm, kunyitnya berasa banget! Nggak amis, dagingnya empuk, gurih bumbunya berasa sampe ke tulang. Whuaaa, enak sekaliiii! Btw, kalau mau makan bebek Betutu yang ready to serve ya disini aja! Saya pernah mau makan bebek Betutu di Bebek Bengil yang letaknya juga nggak jauh-jauh amat sama kantor saya tapi ternyata harus order sehari sebelumnya, halaah.... Kalo gitu mah keburu ngilernya ilang atuh, mbak'e [-_-].


Nah, ini dia Sate Lilit Tuna dan Tumis Plecin pedas yang saya suka. Uhuuuuuyyyy... I love it! I love it! I love it! Bayangin dhey daging Tuna empuk yang sudah dibakar ditambah sambal goreng yang pedasnya mantabbb, hohoho... . Tumis Plecin khas Bali  direstoran ini juga pedasnya paaaasss sekali, hohoho... .

Okeh, so misi kali ini menyantap makanan khas Bali completed! Hhhmmm, jadi nggak sabar mau ke Bali benerannya, hehehe... . Bali i'm comiiiinngggg \(^_^)/, amin... .

2 comments:

bowo said...

yahhhh..maknyosss bumbunya....
(membayangkan seandainya ada..Bebeh betutu..hahahahahaa)

Melly's Preference said...

Bebeh Betutu??? Ha??
Jiahahahaha.... :D