Sep 26, 2010

Eksploring, MORE!!!

Pagi tadi, entah kenapa saya jadi inget masa-masa sekolah dulu. Rasanya kok indah banget ya? Tanpa beban! Do everything that you wanna do. Nggak mikirin resiko ini itu, pokoknya yang penting saya mau dan saya harus bisa!  That's it! Even harus nonton konser sendiri pun saya jabanin lho! Nggak kayak kemarin, padahal pengen banget nonton FLorida and Chingy tapi karena nggak ada temen yang mau nonton bareng, so nggak jadi dhey, huhuhu.... 

Yeah, at least itulah diri saya dulu. Seperti salah satu foto saya dibawah ini, selalu optimis untuk bisa dateng ke Opera House and then it was! Prikitiewww....


Seinget saya, waktu SD itu saya tomboooyyy buanget. Rambut bondol, badan bongsor, wah pokoknya culun abis. Dan nggak tau kenapa dari dulu saya selalu pengen menonjol diantara yang lain. So, mulai dhey berlomba-lomba untuk selalu dapet ranking. Harus selalu dipilih untuk ikut lomba ini, lomba itu. Pokoknya, i have to be the best than the other. Kompetisi banget sich hidup sayah, hehehe....

Tapi ya dari semua sifat pengen bersaing untuk jadi yang terbaik, etc itulah yang bikin saya akhirnya selalu mengeksplore bakat apa yang ada dalam diri saya. Pertama mungkin ngelukis atau ngegambar. Nyokab bilang dari kecil saya emang suka gambar. Yah, mungkin turunan juga kali ya? Kakek bisa ngelukis dan bokap juga semi arsitek. So, rada-rada ada yang bantuin lha kalo saya mau ngegambar. Dan ternyata, yes! Saya bisa ikut lomba gambar disana-disini. Jadi pemenang sekotamadya, sampe ada yang mau ngebayarin lukisan saya segala! Amazing bukan??? Padahal waktu itu saya masih kelas enam SD lho, hahahaha... *ketawa bangga.

And then saya mulai masuk SMP. Lalu rasa seneng saya terhadap gambar pun berkurang. Ditingkat ini mungkin saya lagi seneng-senengnya bersosialisasi, ikut ekstrakulikuler ini itu. Semuanyaaaa dijabanin. Sampe akhirnya saya kepilih jadi regu inti Pramuka and Basket. Tapi nggak lama juga sich, cuma sampe akhir kelas 2 SMP. Karena akhirnya bokap ngelarang. Katanya anak perempuannya jadi item, hehehe... Beneran sich emang, saya jadi nggak terawat gitu. Lha, gimana nggak item? Kerjanya latihan baris berbaris atau nggak main basket setiap pulang sekolah. Jam 3 sore itu kan masih panas banget ya, bow! Malah kadang musti prepare dijemur jam 12 siang teng! Hohoho.... *bayangin gue dulu item.

Nah, untuk ngilangin sifat tomboy saya itu, bonyok mulai masukin saya kesekolah modelling, hayaahh.... Dan disinilah saya mulai bertransformasi menjadi seorang perempuan. Mulai ngerti make up, fashion, etc. Tapi  ya lagi-lagi nggak berlangsung lama juga,  karena ternyata saya punya hobi baru. NYANYI! Mulai nyadar kalo ternyata suara saya lumayan, ahaaay.... Mulai ikut lomba nyanyi tingkat RT, RW, sekolah and then sampe berani ngirimin demo suara ke lomba-lomba yang diadain sama beberapa majalah remaja waktu itu.

Dan ternyata lumayan lho! Nggak nyangka saya menang atau selalu masuk dalam 50 besar sampe dapat hadiah ini itu. Ditraining nyanyi sama sekolah A sampe sekolah Z. Jadi vokalis band dan yang paling ngebanggain itu waktu akhirnya kepilih jadi paduan suara di Istana negara untuk upacara 17 Agustus sewaktu saya kelas 2 SMA. Huaaa, rasanya amazing. Bikin merindingggg. Bayangin aja 27 provinsi itu ada disitu, hahaayy....

Kelas 3 SMA! Awalnya saya and temen-temen cuma iseng aja sich untuk bikin group dancer. And mulai nambahin ekstrakulikuler dance di ekskul kesenian yang kita kelola. But, actually... responnya positif. Dan bener-bener nggak nyangka kalo ternyata group dance SMA kita bisa segitu terkenalnya di sana. Awalnya mungkin karena koneksi, lalu kita mulai nggak hanya ngedance disekolah! Di pensi, cafe, di mall sampe punya manager segala, karena tawaran nari mulai berdatangan dari sana-sini, wkwkwkwk.... *belagu banget dhey gue dulu, jiaahhh!

Trus mulai kepikiran pengen makin ngelebarin sayap untuk ikut lomba yang diadain sama salah satu mall, and guess what??? Kita juara SATU lho!! Padahal itu lomba pertama kita! Setelah dapet juara itu bukan cuma tawaran ngedance yang kita dapet, tapi sampe jadi guru tari segala! Rasanya bener-bener amazing dhey kalo inget masa-masa jadi dancer dulu. Yah, sayangnya waktu kuliah kita semua berhenti karena kesibukan kuliah and jarak juga sich. Ada yang kuliah di Jogja, ada yang di Serang. Ada yang masih sama-sama di Jakarta, tapi tetep jarang ketemu. Karena emang kuliah itu beneran sibuk ternyatah! Khususnya saya yang sibuk pacaran, halaaaahhh....

Lalu sekarang, masa sich hidup saya musti biasa-biasa aja kayak gini?? Terikat sama kantor dan gak ngelakuin inovasi apapun! Travelling? Yes, gue masih suka ngejalanin. Tapi ya, anggap aja itu bonus dan faktor  lucky karena selama ini saya selalu bisa keluar negeri karena dibayarin kantor, hahaayy.... Sambil menyelam minum air lha! Food culinary? Of course yes! Secara saya pecinta makanan, hahahaha.... Wirausaha? Ya, sedang mencoba hingga hari ini. Namun apa daya hasilnya selalu nggak maksimal karena faktor moody and budget. Juga jadwal kerja yang sibuk, Hufff....

Tapi hari ini saya happy! I'm soooo happy! Mau tau kenapa? Karena hari ini novel yang  saya karang sendiri selesaaaaaiiii! Yup, tinggal proses editing and then naskah siap dikirim, hahahaha! *ketawa dengan bangga. Jadi ceritanya ada ajang perlombaan pembuatan novel yang diadain sama salah satu penerbit di Jakarta  Awalnya sempet hopeless karena mood nulis saya yang naik turun. Juga batas akhir pengiriman yang ternyata itu sabtu kemarin! Belum lagi saya juga harus mempromosiin cerita yang saya karang itu lewat video dan harus diupload di Internet. Hah! Mana sempet gue?? And then ternyata batas akhir penyerahan naskah diperpanjang! And thanks God, saya jadi punya waktu untuk ngedit kata-kata yang salah atau bikin video narsis itu ASAP! Hip Hip Horray... *loncat-loncat.

So, nanti kalo saya ngupload video narsis saya itu, PLease comment ya, guys.... *hahaha, curang! Yah, at least untuk ngebuktiin aja kalo ternyata masih banyak temen yang care sama saya and menghargai karya yang telah saya bikin dengan susah payah. Begadang karena nggak bisa tidur, nggak bisa makan, hahahaha.... *mulai lebay. Ya, tapi beneran, beberapa waktu belakangan ini saya jadi nggak bisa tidur dengan nyenyak dan makan dengan nikmat karena ide-ide cerita yang selalu bermunculan di kepala saya and that was make me going crazy  and sensi karena the worst is saya nggak bisa menumpahkan semua itu kedalam tulisan setiap waktu, phewww... Bayangin donk, serasa otak kalian itu nggak bisa istirahat karena banyaknya ide-ide dikepala! *tapi kok berat badan saya nggak turun-turun ya?? Hehehehe....

But, eniwei... intinya hari ini, saya sudah mengelurkan salah satu bakat yang ternyata terpendam didalam diri saya. MENULIS! Tinggal di edit, diprint, di jilid, upload video and then kiriiiiimmmm. Whua, leganya hati dan sanubari! So, guys! Keep Dreaming! Aza Aza Fighting!!! \(^o^)/

No comments: