Aug 13, 2010

Nice Food, Nice Ambience at Senju Ramen (Preference's Food & Resto)

Masih seputar kuliner Jepang nih! Nggak tau kenapa ya? Tapi rasanya saya sukaaaa banget nyoba-nyobain restoran Jepang, hehehe... .  Enak-enak dan bentuknya menggiurkan! Bikin nafsu makan saya langsung ON, even baru ngeliat gambarnya di buku menu, hehehe... . Rakus ini mah ya, wkwkwk... .

Senju Ramen, letaknya ada di Pejaten Village. Lantai berapa saya lupa, hehehe... . Sepertinya restoran ini baru buka karena harganya masih promo, discount 20% all item. Oh ya, tambahan discount 30% juga kalau payment dengan kartu kredit tertentu. 

Pertama masuk restoran ini, sebenernya interiornya biasa banget! Cuma ya nggak ngerti kenapa furniture kayu dan ornamen-ornamen yang dipajang serta lagu-lagu Jepang yang diputar bikin saya beneran serasa di Jepang lho, hehehe... . Apalagi setiap hari Minggu kesitu, yang punya resto juga nongkrong disitu! Cowok, badannya gede! Suka pake baju ketat mamerin otot dan tato yang ada ditangannya. Oh ya, jangan lupa ada bekas codet dideket matanya. Wkwkwk... serasa makan bareng Yakuza sayah, hehehe... . But eniwei, he's so kind kok! Ya iya lah moso customer di judesin sich, hehehe... .

Oke, langsung saja kuliner pertama yang saya pesan disini ya ini... .

Chicken Katsu Curry Rice, hmm... yang ini mantafff, and dasar si Bebeh norak belum pernah makan Kare, moso rasa kare-nya dibilang mirip sama bumbu Sate pasang, hehehe... . Baru tahu sayah kalo makanan Jepang itu perpaduan sama makanan Padang, wkwkwk... . Satu porsi ini udah sepaket sama Miso Soup, so... recommended banget to try this one .

Yang diatas ituh Chicken Terriyaki Don. Sebenernya intinya sama sepertinya chicken Terriyaki yang biasa kita makan, cuma ini ada tambahan telur cacah-nya gitu dhey jadi namanya ada "Don" dibelakangnya. Oh, jadi "Don" itu artinya telur ya?? Hehehe... . *sotoy . Menu ini juga satu paket sama Miso Soup and believe me dhey, gals... daging Chicken Terriyaki-nya ituh lembuuuuttt sekali, hohoho.... .

Hayo tebak menu yang diatas itu apa?? Yup, that's  Ramen! Tepatnya Gyoza Ramen. Moso ke resto Ramen tapi nggak nyobain Ramen-nya sich, hohoho... . Untuk rasa Ramen-nya sich menurut saya biasa aja, tapi bisa diakalin kok dengan bumbu cabai, lada, kecap asin dan bumbu lainnya yang dapat kita racik sendiri yang tersedia diatas meja. Oh ya, yang mantaff itu, porsinya guede bangeeeett! Bisa buat berdua tuh! Apalagi sendok makannya kayak centong sayur gituh, hehehe... unik banget dhey! Satu paket Gyoza Ramen ini juga sudah dapet Chicken Dumpling sebagai Side Dish-nya lho! Dan rasanya, mmm... Perfecto .

Yang nggak suka menu yang berat-berat seperti diatas itu, coba aja pesen Miso Soup atau Chawan Mushi. Banyak yang bilang Chawan Mushi itu puddingnya orang Jepang, cuma bukan rasa coklat atau vanila seperti puding yang biasa kita makan. Pudding yang satu ini, bahan dasarnya telur, dicampur dengan kaldu ikan, ayam, jamur, dll. Buat saya sich rasanya enak, ya tapi jangan kebanyakan juga. Eneg soalnya, hehehe... . Dan tau gak? Waktu si Bebeh nyobain sesuap, lha dia malah eneg! Ah, si Bebeh nggak okeh emang nih, wkwkwk... .

Nah, ini dia Chawan Mushi. Rada aneh juga kenapa ditempatinnya di tempat kayak gini ya?? Kayaknya chawan Mushi itu lebih cocok disajikan di cup langsing dari Bambu dhey! Biar serasa beneran di Jepang, hahayyy... .


Buat saya sich restoran ini recommended, cuma satu kurangnya. Nggak ada sushi Nigiri-nya!  Kalo sushi-sushi yang mirip Hot & Roll di Takigawa mah ada beberapa disini, tapi kalo Nigiri nggak ada, huff... . Kenapa ya kalo direstoran Ramen kok pasti nggak ada sushi-nya?? Hikzz... . But, eniwei yang mau coba makanan Jepang tapi nggak pake sushi, mumpung lagi discount 20% nih! Yuk kita dateng aja ke  SenJu Ramen, hohoho... .