Aug 1, 2010

Spinach.. (Preference Beauty & Health)

Apa sich Bayam itu?? Bohong banget dhey kalau ada yang bilang nggak pernah tau or nggak pernah makan bayam! Pastinya dari kecil kita semua sudah pernah dicecokin sayuran berwarna hijau itu sama nyokab or nenek kita. Biar kuat kayak Popeye, begitu bujuknya. Iya kan??? Hehehehe... *sotoy



Buat saya sendiri, Bayam adalah salah satu sayur favorite saya untuk makan. Nggak ngerti kenapa, rasanya kalau makan Bayam itu perut saya adeeeemmm, hehehe... *lebay. Seiring dengan dunia manusia yang makin kreatif, Bayam-pun tak lagi hanya diolah menjadi Sayur bening dengan tambahan jagung manis saja. Tapi ada juga tumis bayam dan kripik bayam. Hmm, menggiurkan bukan?? *buat saya lho, hehe... .

Tapi, ternyata... nggak semua orang suka makan bayam lho! Bahkan ada yang sampe kabur atau menutup mulutnya rapat-rapat seperti yang biasa kita lihat di iklan-iklan vitamin or susu anak di TV itu lho! Hmm, geleng-geleng kepala dhey ngeliatnya. Memang apa sich yang salah sama Bayam??

Tapi, walaupun saya menganggap orang yang nggak suka Bayam itu aneh dan bahkan kalau mereka yang nggak suka makan Bayam itu adalah orang terdekat saya, mungkin saya akan membujuk mereka sebisa mungkin untuk mau makan bayam *sedikit maksa tepatnya. Karena memang Bayam itu mengandung banyak manfaat lho bagi kesehatan, contohnya : meningkatkan kinerja ginjal & melancarkan pencernaan. Bayam juga dapat digunakan untuk membersihkan darah sehabis bersalin, memperkuat akar rambut serta mengobati tekanan darah rendah, kurang darah (anemia) dan gagal ginjal. Mengagumkan bukan?? Saya jadi makin cinta dhey sama Bayam, hehehe... .

Tapi tunggu dulu, manfaatnya nggak cuma itu lho! Ternyata, ada satu lagi yang unik dari manfaat daun Bayam, yaitu tak hanya membersihkan darah sehabis bersalin, namun juga membersihkan darah mereka para mantan pecandu Narkoba. Nggak percaya?? Silahkan dicoba sendiri dhey buat kalian para pecandu dan pengen cepet-cepet sembuh dari ketergantungan obat terlarang itu. *sok tua dhey gue, hehehe... .

Saya jadi ingat pengalaman salah satu teman saya sewaktu di SMA dulu. Ssstt.. ini rahasia ya! Jadi dulu salah seorang teman saya ada yang mulai nyoba-nyoba pake Narkoba. Sebutlah namanya 'Indra' dan seorang lagi yang suka mabuk (sampe sekarang), sebutlah namanya 'Ello'.

Karena salah pergaulan dan kurangnya pengawasan Ortu, si Indra ini mulai nakal. Mulai dhey bolos-bolos sekolah dan mabuk-mabukan. Bahkan pakai Narkoba segala. Tapi si Indra ini anti banget yang namanya beli Narkoba dengan uangnya sendiri atau musti nyuntik-nyuntik segala. Intinya si Indra masih bisa nahan diri dhey untuk nggak kecanduan. So, kalau nggak ada yang ngasih, ya dia nggak 'make'. *Patut diacungi jempol nih menurut gue!

Hingga akhirnya, si Indra temenan sama Ello. Disitu si Ello mulai nasehatin Indra kalau jangan sampe dhey kecanduan sama yang namanya Narkoba, karena sumpah sakau itu nggak enak banget! Karena tekad kuat si Ello untuk sembuh, so dia tetap dengan pendiriannya untuk berhenti dari ketergantungan obat-obatan itu. Jadi si Ello ini setuju dengan keputusan si Indra yang hanya make Narkoba jika ada yang ngasih.

Mau tau yang lebih hebat lagi dari si Ello ini? Ternyata doi nggak sampai masuk Pusat Rehabilitasi lho! Tapi ajaibnya, doi tetap bisa sembuh! Mau tahu bagaimana caranya?? Ternyata hanya cukup dengan makan sayur Bayam setiap kali doi sakau. Awalnya si Ello ini juga nggak tau, tapi ibu tercinta-nya yang nyekokin doi dengan sayur Bayam setiap kali dirinya sakau. And look, it's works!

Dan hal yang bikin lucu adalah, si Indra ini ternyata benciiii banget sama yang namanya Bayam. Mau itu Bayam disayur bening, ditumis, di rica-rica sampe dibuat keripik segala. Pokoknya tetep pria yang satu ini nggak suka! Musuh besar kedua setelah Paprika katanya, hehehe... . So, setelah denger kalau si Ello itu harus makan Bayam setiap hari untuk sembuh dari Narkoba, Indra-pun memutuskan untuk nggak pernah menyentuh Narkoba lagi, hingga sekarang!

So, thank's to Bayam! Ternyata sayuran ini bermanfaat tak hanya bagi para pecintanya, namun untuk mereka yang membencinya sekalipun, hehehe... . Ya sudah dhey, Melly cantik mau makan Bayam dulu ya... .*dadah-dadah

2 comments:

bowo said...

untung aku anak sehat...suka liat bayamnya di popeye aja....alhamdulillah....hahahahahaha,

Melly's Preference said...

@bowo : Ini nih seorang lagi yang harus dipaksa makan bayam, wkwkwk...