Jul 31, 2010

Tidung Island 1st Day (Preference's Where?)

Ok, langsung aja ya! Pertama menginjakan kaki dipulau Tidung hal pertama yang saya lakukan tentu saja mengucap syukur alhamdulillah kepada Allah S.W.T. karena telah diberi keselamatan dalam perjalanan ini and langsung update status FB danTwitter dengan tulisan "Finally, LAND!!!" Hehehe, lebay dhey .

And sesi selanjutnya langsung putu-putu sambil nunggu travel agent yang sudah kita booking untuk nyariin travel guide buat kita selama di Tidung island.Eniwei, First impression saat masuk daerah pemukiman di Tidung itu adalah, sumpek! Nggak jauh beda sama di daerah Jawa atau malah daerah rumah kita yang masih ada gang-gang kecilnya. Padet banget dhey pokoknya. Tapi alhamdulillah saya dan teman-teman dapet rumah penduduk yang bersih and sepertinya masih baru. Ya even nggak ada AC tapi masih ada kipas angin. And yang paling penting lagi buat saya itu ya kamar mandinya harus bersih! Nggak mau kan mandi ditempat yang kotor or mulai lumutan, arrgghhh, nightmare!

(I lost the photo, sigh.. )

Kurang lebih seperti itu rumah yang kita tempati waktu di Tidung. Satu kasur di depan TV and satu kasur lagi dikamar, even ujuung-ujungnya semua kasur pindah didepan tv, hehehe... . Okeh, yang lain putu-putu, saya malah rebutan sendok buat makan kelapa bulet ituh. Lagian bayangin coba ya, udah 3 jam perjalanan terpanggang bagai ikan asin di lautan lepas ituh trus seneng donk dapet welcome drink kelapa bulet! Eh, ndak taunya itu kelapa belum dibuka, trus lagi dikasih sendoknya cuma tiga, padahal orangnya ada tujuh. Alhasil, perfect dhey itu sendok berpindah dari mulut satu ke mulut lainnya. *Jigongnya pindah2, wkwkwkwk... .

Selang beberapa waktu, mungkin karena kita udah mulai pada melek dari jam 4 pagi kali ya trus jadinya  pas jam sebelasan cacing-cacing diperut mulai pada bernyanyi minta makan. Nah, yang jadi tumbalnya guide kita itu. Siapa ya namanya lupa, hehe... . Tapi yang pasti temen saya, Tata sampe tiga kali nanyain keberadaan makanan kita itu dimana? And guide itu cuma bisa jawab "Iya, mba nanti dianter!"

Ok, jam 11.30 masih pada becanda ketawa-tawa buat ngalihin rasa laper. Sambil ngorek-ngorek kelapa bulet nih, siapa tau daging buahnya masih ada, qiqiqi... . Jam 12.00. Wah, ini udah mulai pada depresi nih. Semua cemilan dikorek-korek buat ngganjel perut. Omongan-omongan nggak penting mulai pada keluar nih. Salah satunya si Nung-Qy yang nanya gini ke Guide-nya, "Mas, catering kita mana ya? Kok lama banget sich? Cateringnya catering Puspa ya? Atau bahan-bahannya masih ketinggalan di Muara angke?" Hahay, saya cuma bisa nyengir neh dengernya .

Akhirnya jam 12.30 makanan dateng, trus bapak-bapak cateringnya alesan kalo dia nyasar (what?? Moso dipulau sepetak itu bisa nyasar?? Halah... .) and pertama dia cuma dikasih tau kalo dapet pesenannya itu 70 box, eh nggak taunya 100, ckckck... . Jadi dia musti  masak lagi dhey, halah... . Tapi si Nung-Qy yang tetep nggak terima tetep iseng ngomong gini, "Pak, bapak masaknya masih dipulau ini kan?" Bodohnya, ditanggepin aja lagi sama tuh bapak-bapak, and disahutin lagi sama si Nung-Qy "Iya, pak saya pikir ini cateringnya dari Jakarta trus baru dhey dianterin ke sini pake kapal yang tadi!" Jiaah... .

Ya sudah lha, kalo urusan makanan diTidung mah bete dhey! Ya nanti bumbunya kurang, ya nanti padanan lauknya nggak pas, tapi syukur dhey masih nemu makanan, hehehe... .

Kenyang dengan makanan hambar itu, kita langsung siap-siap buat snorkeling, uhuyyy... . This's my first time to snorkeling, jadi rasanya gemanaaa gitu, hehehe... .

Waktu itu sudah sekitar jam setengah tiga sore. Kan banyak yang bilang kalo sore itu air laut pasang, tapi nggak ngerti kenapa kita semua hayuk aja gitu diajak snorkeling sore-sore gitu, maklum anak-anak Norak neh, qiqiqi... .

Beberapa saat perjalanan, okeh lancar! Langit cerah, ombak tenang, mantaff dhey! Lima belas menit kemudian perahu yang kita naikin mulai goyang-goyang nggak jelas! Ombak udah setinggi kapal dan O.M.G gue dan beberapa teman mulai panik. Karena sumpah berasa naik Kora-Kora banget dhey . Sereeemmm... .

"Bang, ini nggak apa-apa nih kayak begini ombaknya?" Tanya saya ke salah satu awak kapal yang ada dideket kita.
"Iya, Neng nggak apa-apa! Ini mah biasa." Jawab itu orang sambil cengar-cengir nggak jelas.
Tapi nggak ngerti kenapa perasaan saya tetep nggak tenang. "Beneran nih, nggak apa-apa, bang? Ombaknya tinggi banget begini?" Makin panik ngeliatin ombak dan air lautnya yang udah nyiprat-nyiprat muka and badan nggak jelas. Moso belum snorkeling tapi udah basah duluan?? Urggh... .
"Iya, Neng tenang aja!" Itu awak kapal tetep nyantai. "Lagian kalo ini kapal kenapa-napa kan eneng mah enak pake pelampung, lha saya nggak pake apa-apa!" Heh!! Pliss dhey, bang! Itu mah derita lo! Lagian kan situ mah udah biasa, nah kita??? Berenang aja nggak lancar, huhuhuhu... .

Eh, tau nggak? Nggak lama habis itu abang-abang ngomong "Biasa aja! Biasa aja!" Perahu yang kita naikin banting stir mendadak, balik arah! "Lho kok?? Lho kok balik arah? Ini kenapa, bang??" Tanya gue lagi, panik. And tau nggak itu abang-abang ngomong apa?? "Iya berarti ini ombaknya udah ketinggian, nakhoda-nya nggak berani." Jiaaahhh... pengen banget nampol itu abang-abang alay. Hidup mati nih, meeenn! Dia masin bilang biasa-biasa aja tadi, pheww... .

Ya sudah lah, nggak jadi di pulau aer juga nggak apa-apa. Ke pulau Payung juga jadi dah, daripada saya mati tadi ditelen ombak, hayah... . Dan, bener dhey! Even awalnya takut-takut. Panik and saling pegangan nggak jelas, eh, malah akhirnya pada mencar-mencar aja gitu ngeliatin coral dan ikan yang lucu-lucu, hohoho... .

(I lost the photo, sigh)

Ini dia anak-anak duyung pada belajar ngambang, hehehe... . Nggak lama sich snorkelingnya, karena udah sore juga, takut ombaknya makin tinggi bow! And akhirnya kita minta di bawa ke Jembatan Tidung, liat sunset, dan mulai main-main air dhey dipantainya, hehehe... .



With bos Nung-Qy .

Nggak takut basah dhey! Nyebur nyookkk... .


Lihat, panjangya jembatan Tidung ini! tapi beneran dhey kalo udah nyampe Tidung kecil-nya. Ugghh... semua rasa lelah itu hilang . Kalo yang dibawah ini coral-coral yang ada dibawah jembatan. Indah banget dhey pokoknya. I love it!! .


Acara malam-nya dilanjutkan dengan berlama-lama di Kamar mandi, hehehe... trus Barbequan dhey .

No comments: