Dec 29, 2010

Hongkong Cafe (Preference's Food & Resto)

Hongkong cafe, letaknya ada di Jl. Sunda No 5 Thamrin Jakarta Pusat. Dibelakang Sarinah tepatnya. Pertama kali liat cafe ini di acara sebuah stasiun TV.  Tempatnya  kelihatan pewe banget buat nongkrong. Mau siang, mau malem. Mau di Roof, mau di indoor, kesannya nih cafe keren banget and makanannya recommended.

So, akhirnya demi menghindari hujan, geret bebeh dhey ke Cafe ini. Berhubung hujan, nggak mungkin kan milih tempat di Roof, akhirnya kita masuk ke ruangan Indoor-nya di Lt. 1. Pertama kali masuk ke cafe itu interiornya okeh  sekalee! Gatel banget pengen foto-foto dilobby-nya. Keren sich.... Ruang cafe-nya juga enak kok! Beneran enak buat pacaran and ngumpul-ngumpul ternyata, hehehe....




Karena dingin, langsung aja mesen Lemon tea anget. Hmmmm... hangaaaatttt! Dingin-dingin itu paling enak makan mie, and karena langsung ngeces pas ngeliat gambar mie dimenu, akhirnya saya pesen 7Spice beef noddle (gambar dibawah). Bumbunya pas, beef-nya empuk. Pokoknya, Enaaaakkk....



Sedangkan si Bebeh, doi sempet bingung mau pesen apa, akhirnya dipesenlah Baked Rice seafood and chicken yang katanya recommended from chef. Tapi oh tapi ternyata pas dimakan, yuuucckkkk....


Sebagai pecinta kuliner sejati, saya dan Bowo nggak boleh bohong donk! Dan so sorry, but we have to say this menu is really really not recommended. Sorry, chef but you wrong! Kalo di HK mending jangan mesen ini yahh... rasanya awful sekali -_____-.

Nah, kalo mau makan yang enteng-enteng tapi mantab, pesen dim sum ini ajah. Ada yang isinya ayam, cumi and udang. Rasanya mak Nyossss! Tapi sayang isinya cuma tiga. Nggak nampollll, hikkzz....









Sebelum pulang, jangan lupa cobain cake-nya yah. Kalo nggak salah cake ini namanya lemon apaaaa gitu! Lupa, hehehe.... Rasanya biasa ajah. Lebih enak kue bulet pink diatasnya ituh. Manisss....

Overall makanan dicafe ini rasanya biasa aja.  And yang paling penting, jangan  sampe salah milih menu, dan akhirnya rasa makanannya wassalam. Untuk harga juga lumayan mahal. Padahal disampingnya ada Resto Hayam Wuruk dan Bakmi GM yang harganya standard. 
Mungkin emang this cafe enaknya buat nongkrong aja kali.  Karena, pertama tempatnya pewe. Kedua, Wifi-nya TOP banget. Nggak sampe satu menit rebes! Download complete! Mantab bukan?? .

Dec 28, 2010

Bye-Bye HeeLs... (Preference's StyLe)

I give up! Sumpah kali ini i gave up! Setelah sekian lama maksa tetep pake heels, mulai hari ini sayah tobat. Okeh selama berat badan saya belom turun, saya harus pake Flat shoes -_____-.

Sebenernya semenjak sakit nggak bisa duduk beberapa waktu lalu, dokter sudah ngelarang saya untuk pake high-heels. Tapi berhubung saya tetep pengen gaya, jadi tetep maksa pake sepatu bertumit tinggi. Sebenernya nggak tinggi-tinggi banget sich paling cuma tiga-lima centi, tapi entah kenapa bagian bawah tubuh saya ini tetep nggak kuat nopang sepertinya, hadoohh.... Lagian, moso ke Client pake Flat?? Nggak executive banget kan kesannya? Jiaahh....


(I lost the photo, sigh..)
 
Look, i really love those shoes! Tapi sayang sekarang harus jauh-jauh sama sepatu-sepatu berhak ituh, huhuhuhu.... Berhubung tetep cinta sepatu bertumit dan tetep pengen gaya finally beralih ke Wedges. Sepatu bertumit datar.



                                               (I lost the photo, sigh..)
Seperti itulah kira-kira model sepatunya. *Google image. Tapi ternyata, nggak kuat! Saya tetep nggak kuat! Rasanya cuape and pegeelll sekali, hikz.... And finally dari kemarin, alas kaki saya berubah 180 derajat. Mau tau saya pake apah??


(I lost the photo, sigh..)
 
Saya pake Sendal karet! Whuaaa, ternyata feels good! Rasanya enteeeennnggg. Dari kemaren jalan serasa nggak bawa beban dikaki. Sumpah enaaaakk, empuk, kalo lari atau jalan cepat nggak takut kepeleset dan yang paling penting tahan air juga, hohoho.... Kenapa nggak dari dulu aja ya? Jiaaahh....


(I lost the photo, sigh..)

Sampe hari minggu kemaren saya masih pake Sendal Gold wedges itu dan even looks good tapi bye-bye... We have to separated for a few weeks ya dahleenngg, huhuhu.... And Flat Shoes gold itu mungkin akan sering saya pake untuk ketemu client. Tinggal mulai mainin baju aja kali nih. Musti banyak-banyak punya skinny or legging sepertinya. Belanja ah! Jiaaahh, alesan....

*Ya Tuhaaann, beri akuh kemudahan untuk nurunin berat badan, amiin....

Dec 21, 2010

Super Junior Fan Meeting In Indonesia 2011

super junior Pictures, Images and Photos

Baru browsing lagi, beneran nih Super Junior bakal dateng ke Indonesia pada tanggal 1 Mei 2011. And mau tau gak harga tiketnya fan meetingnya berapa????

*VIP : Rp. 2.000.000- (includes handshake & autograph session, numbered seating)
*Gold : Rp. 1.300.000- (includes handshake & autograph session, numbered seating)
*Silver : Rp. 600.000- (either free seating or standing)

Ini baru Fan meeting yaa??? Belum Konser yaaaa??? Atapilooooooooooohhh....


*from http://k-hanguk.blogspot.com/

Dec 20, 2010

City Of Glass (Preference's to Read)

Category:Books
Genre: Science Fiction & Fantasy
Author:Cassandra Clare
Seri :            The Mortal Instruments

Kau akan melakukan apapun yang kau bisa demi orang yang kau cintai bukan? Itu pasti! Dan begitu pula dengan Clary. Demi menyelamatkan Jocelyn, ibunya, gadis ini rela pergi ke Kota Kaca. Kota leluhur para pemburu bayangan. Walaupun Jace melarangnya, tapi Clary mati-matian menembus pintu portal dan hampir mati karenanya.


Clary sadar bahwa tindakan gilanya ini berbahaya, tapi dirinya hanya ingin ibu tercintanya sadar. Clary ingin Jocelyn mengungkap semua kebenarannya. Mengapa dirinya tak pernah tahu kalau ada darah pemburu bayangan didalam dirinya. Atau mengapa dirinya tak tahu kalau Valentine adalah ayahnya. Dan yang paling terpenting adalah... mengapa harus Jace yang menjadi kakaknya. Pria yang paling dicintainya.

Saat Clary sadar ternyata Jace tidak menginginkan kehadirannya dan ada Aline disampingnya, Sebastian Verlac menyelinap dibagian diri Clary yang terbuang. Pria itu dengan sukarela membantu Clary menyingkap rahasia keluarganya. Dengan perangainya yang lembut dan perhatian, Sebastian mecoba menangkap perasaan Clary.

Sementara itu, Valentine mengancam kehidupan para Nephilim. Teror pertamanya dimulai dengan suluh sihir penangkal iblis yang melindungi Idris tiba-tiba mati. Iblis menyerang dan membuat kekacauan di Kota. Sementara itu, Simon terperangkap di penjara dan terancam hukuman mati karena tidak mau bersaksi untuk konsul, dan mengambinghitamkan keluarga Lightwood.

Dilain pihak, Jace semakin menggila karena mengira dirinya adalah monster ciptaan Valentine. Pria itu begitu yakin ada darah monster dan iblis didalam dirinya karena kekuatan berperang yang dirinya miliki juga perasaan cintanya pada Clary, adik semata wayangnya. Jace jelas-jelas tahu bahwa mencintai Clary adalah salah. Tapi, perasaan itu tetap ada. Perasaan ingin memiliki itu semakin dalam, dan kalau bukan ada darah iblis dalam dirinya, lalu apa??

Hati Clary sakit melihat Jace putus asa seperti itu. Apalagi tanpa dirinya tahu, Jace pergi seorang diri mengejar Valentine. Walaupun Jace seorang pejuang, Pemburu Bayangan. Namun Jace hanyalah seorang remaja. Jace belum pantas menanggung semua itu sendirian dan karena itu, Clary mengumpulkan semua keberaniannya.

Dengan memperlihatkan keahlian yang dimilikinya pada hampir seluruh Pemburu Bayangan yang ada di Idris, Clary meyakinkan mereka untuk bekerja sama dengan para Penghuni Dunia Bawah untuk menghancurkan Valentine. Tentu saja konsul menolak. Tentu saja banyak Pemburu Bayangan meremehkannya dan menganggap gadis itu hanyalah utusan Valentine. Tapi demi Jace, Clary harus berusaha. Perlahan namun pasti gadis itu melunakkan hati para Pemburu Bayangan demi Idris yang mereka cintai.

=================

"Tadi aku hendak pergi ke... suatu tempat, " kata Jace. "Tapi aku terus tertarik kembali kesini. Aku tidak bisa berhenti berjalan, tidak bisa berhenti berpikir. Tentang pertama kali aku melihatmu, dan bagaimana setelah itu aku tidak bisa melupakanmu. Aku ingin, tapi aku tidak bisa menghentikan diriku. Saat aku tahu kenyataan bahwa kau adalah adikku, seperti Tuhan meludahiku. Membuatku memilikimu namun tak dapat benar-benar mendapatkanmu. Aku monster, Clary! Karena itu Tuhan menghukumku seperti ini?"

"Kalau kau dihukum, " kata Clary, "berarti aku juga. Karena semua yang kau rasakan, aku juga merasakannya, tapi tidak ada darah iblis dalam diriku dan begitu pula dengan dirimu, Jace! Karena itu kita harus berhenti merasa seperti ini, karena itulah satu-satunya kesempatan kita untuk bersama. Lebih baik aku memilikimu didalam hidupku sebagai kakakku daripada tidak sama sekali--"

"Dan aku harus duduk saja sementara kau berkencan dengan laki-laki lain, jatuh cinta kepada orang lain, menikah...?" Suaranya menegang. "Dan sementara itu, aku akan mati sedikit demi sedikit setiap harinya, melihatmu."

Clary tersentak, gadis itu belum berpikir sejauh Jace, dan ketika Clary berusaha membayangkan melihat Jace jatuh cinta dengan orang lain, menikahi orang lain, Clary bahkan tidak bisa membayangkannya. "Please. Kalau kita tidak berkata apa-apa... kalau kita berpura-pura saja---"

"Tidak ada pura-pura," kata Jace dengan kejelasan mutlak. "Aku mencintaimu dan aku mencintaimu sampai aku mati, dan kalau ada kehidupan setelah itu, aku akan mencintaimu waktu itu. Dan malam ini, yang bisa aku pikirkan adalah aku ingin mrnghabiskannya bersamamu.

Napas Clary tertahan, berjuang untuk menjawab namun tidak ada yang keluar.

"Aku tidak bermaksud seperti itu. Aku tahu itu salah... Ya Tuhan, ini salah dalam segala jenis... tapi aku hanya ingin berbaring bersamamu, sekali saja, hanya sekali dalam hidupku." Ada keputusasaan didalam suara Jace. "Malam ini saja. Dalam skema besar dunia, seberapa banyak satu malam artinya?"

===================

Whuaaaaaaaaaaaaaa, akhirnya kelar juga sayah baca novel ketiga dari seri The Mortal Instruments ini. It's so Greeeeaaaaaaattt. Keren banget! I can't stop to read and Jace make me Insane! Oh My God!!!!. *lebaaayyy.

I'm sorry Edward... I'm sorry Nico... And so sorry Min Ho... Also for Bowo, million sorry... For now, my heart is only for Jace. The greatest Nephilim that i ever knew! *Jiaaaahh, kayak pernah kenalan ajah, wkwkwkwk....


You have to read all the Novel, galssss....

Denger-denger mau ada yang keempat. City of the Fallen Angel kalo nggak salah. Trus katanya mau dibuat filmNya juga. Mudah-mudahan bener dhey! Nggak sabar pengen ngeliat Jace beraksi, uhuuuyy...

City Of Ashes (Preference's to Read)

Category:Books
Genre: Mystery & Thrillers
Author:Cassandra Clare
Seri :            The Mortal Instruments

Masih ingetkan sama novel City of Bones yang pernah saya review sebelumnya? Bercerita tentang seorang gadis remaja bernama Clary yang ternyata mempunyai banyak kejadian mengejutkan tentang asal keluarganya. Ayahnya yang ternyata seorang Nephilim (pemburu bayangan) pemberontak. Ibunya yang juga seorang Nephilim yang dibuang dan ternyata Jace Wayland pria yang dicintainya adalah Jonathan, kakaknya yang dirinya pikir telah mati.

 Awalnya Clary hanya ingin kembali hidup normal. Tanpa bayang-bayang Jace. Tanpa kebenaran bahwa ada darah Nephilim dalam dirinya atau kebenaran tentang Valentine, seorang penjahat yang paling dicari Kunci ternyata adalah ayahnya, dan juga ayah Jace.

Clary benci saat dirinya harus terus-terusan berurusan dengan para penghuni dunia bawah, vampire, werewolf, warlock atau peri sekalipun. Ingin rasanya menghilangkan darah pemburu bayangan yang ada dalam dirinya. Namun saat teror Valentine semakin menggila dan kelakuan Jace yang semakin membuat hatinya tak tenang, Clary pun harus rela kembali terjun dalam peperangan kaum iblis demi melindungi semua yang dicintainya.

Belum lagi dilain sisi, Clary sadar Simon sahabat kecilnya selalu menjaganya. Simon bagaikan ksatria yang selalu melindunginya. Namun saat hatinya tetap tak bisa berhenti mencintai Jace, Simon pun sakit hati. Dan siapa sangka kejadian yang menimpa Simon malah membuat suasananya semakin rumit dan membuat rasa bersalah Clary semakin menjadi-jadi.

Clary hampir gila, sampai saat ini ibunya belum sadar juga dari koma setelah disandera oleh Valentine waktu itu, dan Jace yang ingin dipercayainya pun ternyata menghilang bersama Valentine. Lalu, apa yang akan dilakukan Clary selanjutnya? Akankah Clary tetap mempercayai Jace dan tetap mencintainya? Clary sadar Jace adalah kakaknya, namun sepertinya baik Clary maupun Jace belum dapat menerima semua kenyataan itu.

===============

Cinta menjadikanmu pembohong.

Sesuatu dalam diri Clary retak dan pecah, dan kata-katanya tumpah keluar. "Kau ingin aku mengatakan apa? Yang sebenarnya? Yang sebenarnya adalah bahwa aku mencintai Simon seperti aku seharusnya mencintaimu, dan aku berharap dialah kakakku, bukan kau, tapi aku tidak bisa berbuat apa pun untuk masalah ini dan kau juga tidak! Atau kau punya ide tertentu karena kau amat sangat pintar?"

Jace bergerak menghampiri, tangan Jace terangkat untuk menangkup wajah Clary. Clary merasakan kehangatan ujung jemari Jace beberapa milimeter dari kulitnya. Dia tahu dia harus menjauhkan diri, tapi dia berdiri terpaku, hanya menatap Jace. "Kau tidak mengerti," ujar Jace. Suaranya gemetar. "Aku tidak pernah merasa seperti ini kepada siapa pun"

"Tidak penting bagaimana perasaan kita. Tidak ada yang bisa kita lakukan" Clary mendengar suaranya sendiri seolah yang berbicara adalah orang asing--jauh, memelas. "Akan kemana kita pergi supaya bisa bersama? Bagaimana kita bisa hidup?"

"Kita bisa merahasiakan."

=====================

Sebenernya ini yang rada bikin saya malas baca buku ini. Saya nggak suka saat kedua tokoh utama tidak dapat bersatu. Yah, walaupun saya belum tahu juga endingnya bagaimana karena masih ada buku ketiga setelah ini. Tapi saya bener-bener kesian sama Clary dan Jace yang serasa dipermainkan takdir. Seperti saya bilang di puisi saya yang berjudul "Saya marah..." itu. "Ada yang berubah dalam diri saya, namun dunia tetap sama." Yah, dunia tetap saja sama. Selalu berputar tanpa memikirkan perasaan sebagian manusia yang berharap waktu berhenti saja saat ini.

Hakhakhak... Melly mulai Lebay. But, so far... You have to read this novel, guys! Enjoyyy ^_^

*Btw, sebenernya ini cerita ada filmnya gak sich?? Penasaran akuh (-__-)

City Of Bones (Preference's to Read)

Category :Books
Genre       : Mystery & Thrillers
Author     :Cassandra Clare

Seri           :   The Mortal Instruments



City Of Bones, bercerita tentang seorang gadis biasa berumur enam belas tahun bernama Clary Fray yang tiba-tiba mendapati bahwa dirinya mempunyai kekuatan untuk melihat makhluk-makhluk selain manusia. Awalnya Clary tak percaya tentang apa yang dilihatnya. Apa itu makhluk dunia bawah? Apa itu makhluk yang terabaikan? Penyihir, suku Nephilim dan sebagainya. Namun kejadian mengerikan yang hampir saja membuatnya terbunuh serta ibunya yang menghilang membuat Clary harus pasrah menerima bahwa semua itu nyata. Vampir itu ada. Werewolf itu ada. Dan lain lagi sebagainya yang awalnya Clary pikir hanya ada dalam cerita.



Jace Wayland, seorang pemuda kasar dan menyebalkan yang berasal dari suku Nephilim. Suku yang ditakdirkan bahwa mereka adalah penyeimbang dari dunia Manusia dan dunia Bawah. Mereka adalah para ksatria yang diutus Kunci (sebuah organisasi yang memegang teguh perdamaian antara dunia Manusia dan dunia Bawah). Kunci memberikan hak kepada para Nephilim untuk menghabisi mereka (kaum dunia bawah) yang melanggar aturan dengan senjata khusus dan sihir.

Awalnya Clary sangat membenci Jace. Pembawaan Jace yang kasar dengan tato hampir diseluruh tubuhnya membuat Clary ingin selalu menjauhi pria itu. Tapi entah mengapa Jace selalu ada didekat Clary kapanpun gadis ini membutuhkan perlindungan. Hingga Clary sadar lambat laun dirinya tak ingin kehilangan pria itu.

Keadaan semakin rumit saat banyaknya orang-orang Valentine (Pemimpin pemberontakan untuk menentang Kunci) yang mencoba merebut Piala Mortal dari tangan Clary. Kawan menjadi lawan. Lawan menjadi Kawan. Dan akhirnya Clary dan Jace dikejutkan dengan kenyataan yang membuat hidup mereka berubah untuk selamanya.

Akhirnyaaaaa, kelar juga sayah baca novel yang satu ini. Maklum, ini novel tuebelll banget dan belakangan ini juga lagi keracunan komik. So, bacanya selang seling dhey sama komik, hehehe.... I know mungkin rada telat ngereview-nya karena ternyata novel ini udah publish dari 2008! What?? Ckckck.. But it's OK ya! Yang penting kan berbagi ceritanya ya, hohoho...

So, enjoy reading... ^_^

Dec 16, 2010

20 Besar wanita tercantik di Dunia!

Yeeyyy.... Song hye kyo masuk peringkat 20 besar! Tahun ini pertama kalinya ada artis korea masuk nominasi. Dan Song menempati urutan 18. Good job! Good job, girl!!!



Ughh, keren banget body-nya, huhuhu... *mupeng

And yang paling okeh lagi... Emma Watson di urutan no. 2!!! Uhuuuuuuuuuyyyy.... 




Yeah, I love both of them!


Keren, kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeennn... Mupeng banget sama style and body mereka, huhuhuhu.... *gigit2 jari di pojokan.


Ini dia daftar 20 besar wanita tercantik di dunia versi TC candler yang dikutip oleh Yahoo dan di publish lagi oleh sayah, hahaha....
1. Camilla Belle
2. Emma Watson
3. Tamsin Egerton
4. Leighton Meester
5. Alison Brie
6. Freida Pinto
7. Alice Eve
8. Emily DiDonato
9. Amanda Seyfried
10. Christina Hendricks
11. Kate Beckinsale
12. Marion Cotillard
13. Keira Knightley
14. Natalie Portman
15. Rose Byrne
16. Rihanna
17. January Jones
18. Song Hye Gyo
19. Emily Blunt
20. Rachel Weisz
Kalo akuh, masuk urutan berapa yak??? Wkwkwkwkwkwkwk....

Dec 15, 2010

How to Enjoy your Ice Cream (The Cream & Fudge Factory )



First,
Lihat baik-baik ice creamnya ya.... *sambil ngeces


Second,
Coba nikmati topping coklatnya *huaaa.. tambah ngeces


Third,
Ambil Brownie coklatnya sambil coba nikmati ice cream-nya, hohoho...


Fourth,
Coba digigit dulu waffle-nya yang garing ituh...


Fifth,
Okeh, the Last is
"tersenyumlah dengan gembiraaaaaa" hehehehehe....

 
*Ngiler sambil ngebayangin Chocolate Ice Cream di The Cream & Fudge Factory semalem, phewww...

Nov 18, 2010

CooL!! New Style of Emma Watson *mupeng

Setelah dua hari libur, hari ini baru buka email kantor lagi, and dapet mail new style dari Reuters. Pas dibuka.... teng tongg.... OK! First i was shock! Gileee, mana itu si Emma dengan rambutnya yang ikal-ikal sexeh?? Kenapa jadi bondol begini???


*Reuters

Pertama rada aneh gitu ngeliatnya. Weuwww... looks strange for me. I love her better with this hair. 


*Reuters

But then, ternyata akuh malah mupeng... She's still look gorgeous with that kind of hair. Look :


*Reuters

Ah, akuh mauuuu... Terakhir rambut saya pendek itu waktu Kuliah. Hmm, berarti sekitar lima tahun yang lalu. Sekarang selalu panjang layer or panjang segi. Sekalinya pernah di keriting eh malah ribeeeettt. Coz basically saya ini tomboy. Senengnya no make up, pake T-shirt, celana pendek and sendal jepit. Tapi kalo saya potong rambut pendek sekarang, nggak mungkin juga karena muka saya sekarang bulaaaaatt sekali *nyadar. Ini nih efek berat badan yang selalu naik dan nggak turun-turun. Yang ada entar malah mirip Dora the explorer lagi, haiyah....

Tuhaaaann, bantu akuh langsing lagiiiiiii, amiiinnn..... *ngerasa pernah langsing :D




Note to Dokter : Maap, pak Dokter! Iya saya tahu harusnya saya nurunin berat badan, tapi apa daya eh malah naik lagi sekilo -____-

Nov 13, 2010

Baruna, Jimbaran Resto (Preference's Food & Resto)

Like i said before, ugh.. i love Friday. Sepulang kerja kemarin sore langsung ngedate sama Bebeh. Nggak tau kenapa dari siang pengen banget makan sate lilit tuna, tapi karena hampir semua temen gue alergi seafood so akhirnya nggeret Bowo dhey ke Baruna, Jimbaran Resto yang baru buka cabang di deket kantor saya didaerah Kebon Sirih. 

Karena restoran Baruna ini awal muasalnya dari daerah Bali, so desainnya dibuat mirip-mirip Bali gitu dhey dengan lagu-lagu khas Bali saat siang namun berubah menjadi lagu-lagu romantis diwaktu dinner tiba, hohoho... .

Biasanya saya milih tempat duduk diruangan ber AC tapi karena kalau menjelang malam suasananya diluar itu lebih romantis dengan lampu-lampu bercahaya temaram ditambah suara air kolam yang mengalir, so kita putuskan untuk duduk diluar dhey. Ini kerjaannya si Bebeh nih, moto-moto Honey-na yang tantik, qiqiqiqi... *bletak! Dilempar bakiak sama yang baca :D.

Mm.. seger ya?? Itu es Kelapa muda dicampur jeruk nipis yang saya suka! Whuaaa, cocok banget dhey sebagai penawar rasa pedas khas masakan Bali yang rada-rada ngajak berantem, hehehe... . Kalau si Bebeh mah seperti biasa dhey, nggak lain dan nggak bukan, pasti minumnya es Teh, halah... .

Ini Bebek Betutu khas Bali yang rasanya khaaaassss sekali. Hhmmm, kunyitnya berasa banget! Nggak amis, dagingnya empuk, gurih bumbunya berasa sampe ke tulang. Whuaaa, enak sekaliiii! Btw, kalau mau makan bebek Betutu yang ready to serve ya disini aja! Saya pernah mau makan bebek Betutu di Bebek Bengil yang letaknya juga nggak jauh-jauh amat sama kantor saya tapi ternyata harus order sehari sebelumnya, halaah.... Kalo gitu mah keburu ngilernya ilang atuh, mbak'e [-_-].


Nah, ini dia Sate Lilit Tuna dan Tumis Plecin pedas yang saya suka. Uhuuuuuyyyy... I love it! I love it! I love it! Bayangin dhey daging Tuna empuk yang sudah dibakar ditambah sambal goreng yang pedasnya mantabbb, hohoho... . Tumis Plecin khas Bali  direstoran ini juga pedasnya paaaasss sekali, hohoho... .

Okeh, so misi kali ini menyantap makanan khas Bali completed! Hhhmmm, jadi nggak sabar mau ke Bali benerannya, hehehe... . Bali i'm comiiiinngggg \(^_^)/, amin... .

Nov 9, 2010

Oxtail Party@Billie Chic (Preference's Food & Resto)

Mmmm, tiba-tiba pengen Sop Buntut, hehehe... . Btw, ngomongin Oxtail Soup, ada salah satu cafe yang lumayan sering saya datangi kalau mau makan menu khas Indonesia yang satu ini. Mau tau dimana? Billie Chic. Seperti biasa, karena tempat saya biasa ngedate itu di Pondok Indah Mall dan Citos, so Billie chic yang sering saya datangi itu ya di dua mall itu. Kalau untuk tempat, buat saya Billie Chic lumayan cozy kok! Sofanya nyaman, suasananya nyaman, makanannya enak. Mantaff dhey! Hehehe.... Ini dia beberapa menu yang saya suka, cekidot....



Nah, foto yang diatas ini Oxtail Soup ala Billie Chic. Mmm, dijamin mak Nyoss dhey dimakan selagi hangat dengan nasi putih dan emping ditambah sambal hijau yang makin membangkitkan selera, hohoho... .


Nah,  yang ini BBQ oxtail grill. Hehehe, kayaknya ketauan dhey kalo saya penggemar oxtail, Jadi malu... *blushing. Halah, apa sich?? :D . Kelihatannya sich porsinya nggak nendang ya?? Tapi buat saya mah PAS dhey. Daging oxtail-nya padat, ditambah lagi french fries dan sayuran rebus sebagai pengganti nasi. Mmm, leker!!


Yang diatas itu Beef Lasagna. Buat saya, dimana saja beef lasagna ini selalu bikin saya nelen ludah. Begitu pula dengan Beef Lasagna ala Billie chic. Dagingnya lembut, kejunya TOP, whuaaa, okeh dhey! Haduh, jadi beneran ngeces nih sayah, hohoho....

Jangan protes ya, tapi ini nasi goreng Oxtail, hehehe.... Oxtail lagi! Oxtail lagi! ^_^. Nasi gorengnya nggak terlalu berminyak dan daging oxtail-nya lembut. Untuk rasa, sebenarnya nasi goreng ini nggak pedas tapi hati-hati  ya, karena ada irisan cabe rawit didalamnya. Hmm, mantab dhey kalo sampai kegigit, wkwkwkwk....

Untuk Dessert-nya coba dhey chocolate fudge pancake dengan topping ice cream coklat diatasnya, whohohohoho... mantab! Sensasi pancake hangat dipadu dengan dinginnya ice cream, whuaaa ruarrr biasaaaa (^o^).

Untuk minuman sich menu-menu di Billie Chic hampir sama seperti cafe-cafe lainnya, dan orang juice plus lemon ice tea adalah pilihan saya. Hmmm, segaaaarrrr!

So, buat yang seneng oxtail sampe ketemu di Billie Chic ya (~_^).




Nov 5, 2010

Hagen Dazs Ice Cream, Oh it's Heaven! (Preference's Food & Resto)

Kalo inget Hagen Dazs selalu dhey tiba-tiba ngeces sendiri. Pengen ice creammm... Huhuhuhu.

Ngomongin Ice cream, pastinya setiap orang punya ice cream favoritnya sendiri-sendiri donk?? Seperti saya, ada satu jenis ice cream yang selalu bikin saya tergila-gila, *halah, lebay. Mau tau?? Okeh, ta' kasih tau ya... kind of ice cream-nya Hagen Dazs Belgian Chocolate, ughh.... I love it! *nelen ludah.


Belgian Chocolate ditambah Hot & crispy Waffle, Mmm nyaaammmmyy.... Nggak tau kenapa, rasanya ini narkoba saya. Selalu dan selalu ketagihan. Rasa coklatnya bener-bener beda dan begitu terasa. Haduh... nyeritainnya aja udah bikiin saya pusing nih sekarang. Bebeh, akuh mau Hagen Dazs..... *tarik2 baju bowo minta dibeliin.


Ini juga nih, Chocolate & Strawberry ice cream with crepes dengan topping  madu, pisang n kacang almond. Whuaaaa, I love it! I love it! *makin ngeces.... Kalau untuk cake sich, menurut saya biasa aja ya taste-nya. Seperti kue yang dibawah ini,


Yang diatas ini, Blueberry cheese cake. Untuk rasa masih kalah jauh sama Harvest. Tapi kalo untuk urusan Ice creammmmm, Mmmm... Buat saya Hagen Dazs nggak ada yang ngalahin, hohoho... .


Ah, ini dia hasil dari kebrutalan makan saya dengan Bebeh. Kalo nggak tau malu mungkin itu piring saya jilatin juga, wkwkwkwk.... Tapi nggak usah dhey biar kucing aja yang ngejilatin, hehehe....

Yang mau nyobain merk Ice Cream favorit saya ini, silahkan langsung aja dateng ke Cilandak TownSquare, Pondok Indah Mall dua dan gerai-gerai lainnya yang saya kurang tahu, jiah.... Hmm, jadi beneran pengen Hagen Dazs, *ngecesssss.

Sep 26, 2010

Korean Reality Show, Geregetan Jadinya Geregetan!

Hi hi, pasti tau donk kalo saya ini rada-rada gila sama yang namanya Korea Selatan! Entah itu artis maupun style bajunya. Oke, baru-baru ini saya emang rada shock karena tahu bahwa salah satu actor Korea yang tengah saya gilai itu ternyata operasi hidung dan kantung mata! Juga actress-nya yang ternyata operasi hidung dan dagu! Wuih, pantas aja mukanya bisa pada kayak boneka begituh! But, it's oke lah! Masih wajar menurut sayah!


Tapi yang paling parah dan yang paling bikin saya ngakak plus geregetan jadinya geretan itu adalah waktu nonton sebuah acara reality show (gambar diatas) yang pemain didalamnya itu adalah beberapa artis korea yang saya suka dan kalian semua tahuuuuuu??? Mereka semua ternyata nggak bisa bahasa Inggris! Whaaattt??? Kok bisa?? Mereka artis gitu lho! Sering tur keliling negara mana, negara mana dan pastinya seneng traveling donk! Masa sich mereka nggak bisa berkomunikasi dengan satu bahasa yang bisa menyatukan seluruh bahasa di dunia inihh??? Beneran geleng-geleng kepala dhey sayah, ckckckck....

Jadi ceritanya di Reality show itu ada 4-5 orang artist yang sengaja dipanggil buat ngebintangi iklan dan bikin desain unik untuk handphone keluaran terbaru. Nah, syaratnya adalah, mereka harus di interview dan diterima kerja jadi karyawan kantoran di perusahaan itu. Hahaha, lucu banget! Kalo di style sich, wuih udah oke banget! Korea gitu lho! Style no.1, wkwkwkwk....

Pada saat interview, ada sekitar 5 orang mungkin yang ngewawancara. Dari Korea, Jepang dan US kalo nggak salah. Nah, pas di interview pake bahasa Jepang, okelah mereka satu persatu masih bisa walau terbata-bata. Nah, pas di interview pake bahasa Inggris. Oh My God! Jangankan sayah, itu orang bule aja sampe nganga sambil ngomong "So, you can't to speak English?", hadeeehh....

Nah, saya pikir yang nggak bisa ngomong English itu cuma satu orang, eh nggak taunya semuanya, sodara-sodaraaaa.... Halaahhhh! Sorry, bukan maksud saya buat menghina , saya juga nggak expert kok untuk ngomong bahasa yang satu itu. Tapi surprised aja, kok bisa ada model yang jadwal terbangnya sudah tinggi, punya fans hampir diseluruh belahan benua di dunia ini, tapi nggak bisa ngomong English! Sigh....

But, so far Reality show itu menarik kok! Tentang gimana caranya mereka yang seorang model dan penyanyi, yang nggak ngerti gimana cara kerja kantoran and apa yang harus mereka lakukan dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore bahkan lembur itu  harus beradaptasi dengan suasana kantor dan senior. Juga saat hari pertama kerja, mereka semua tuh keliatan kayak anak magang sepertinya. Yang satu disuruh nganterin dokumen ke divisi lain. Yang satu disuruh bikin kopi buat senior, yang satu disuruh moto kopi dokumen trus yang satu lagi disuruh mintain uang sumbangan buat acara ulang tahun, halah halah....

Oia, belum lagi nahan ngantuk pas siang bolong! Wkwkwkwk. Oke dipikir kerja kantoran itu enak kali yak?? Hehehe.... Belum lagi waktu mereka disuruh dinas keluar  kantor untuk nyari ide. Pastinya dikasih uang SPJ donk sama perusahaan! Eh, ada yang salah satunya ngomong "Ya, ampun ini mah cuma cukup buat sekali makan siang!" Hahahaha....
Lucu, lucu! Yang suka pelem Korea musti nonton Reality show ini .

Eksploring, MORE!!!

Pagi tadi, entah kenapa saya jadi inget masa-masa sekolah dulu. Rasanya kok indah banget ya? Tanpa beban! Do everything that you wanna do. Nggak mikirin resiko ini itu, pokoknya yang penting saya mau dan saya harus bisa!  That's it! Even harus nonton konser sendiri pun saya jabanin lho! Nggak kayak kemarin, padahal pengen banget nonton FLorida and Chingy tapi karena nggak ada temen yang mau nonton bareng, so nggak jadi dhey, huhuhu.... 

Yeah, at least itulah diri saya dulu. Seperti salah satu foto saya dibawah ini, selalu optimis untuk bisa dateng ke Opera House and then it was! Prikitiewww....


Seinget saya, waktu SD itu saya tomboooyyy buanget. Rambut bondol, badan bongsor, wah pokoknya culun abis. Dan nggak tau kenapa dari dulu saya selalu pengen menonjol diantara yang lain. So, mulai dhey berlomba-lomba untuk selalu dapet ranking. Harus selalu dipilih untuk ikut lomba ini, lomba itu. Pokoknya, i have to be the best than the other. Kompetisi banget sich hidup sayah, hehehe....

Tapi ya dari semua sifat pengen bersaing untuk jadi yang terbaik, etc itulah yang bikin saya akhirnya selalu mengeksplore bakat apa yang ada dalam diri saya. Pertama mungkin ngelukis atau ngegambar. Nyokab bilang dari kecil saya emang suka gambar. Yah, mungkin turunan juga kali ya? Kakek bisa ngelukis dan bokap juga semi arsitek. So, rada-rada ada yang bantuin lha kalo saya mau ngegambar. Dan ternyata, yes! Saya bisa ikut lomba gambar disana-disini. Jadi pemenang sekotamadya, sampe ada yang mau ngebayarin lukisan saya segala! Amazing bukan??? Padahal waktu itu saya masih kelas enam SD lho, hahahaha... *ketawa bangga.

And then saya mulai masuk SMP. Lalu rasa seneng saya terhadap gambar pun berkurang. Ditingkat ini mungkin saya lagi seneng-senengnya bersosialisasi, ikut ekstrakulikuler ini itu. Semuanyaaaa dijabanin. Sampe akhirnya saya kepilih jadi regu inti Pramuka and Basket. Tapi nggak lama juga sich, cuma sampe akhir kelas 2 SMP. Karena akhirnya bokap ngelarang. Katanya anak perempuannya jadi item, hehehe... Beneran sich emang, saya jadi nggak terawat gitu. Lha, gimana nggak item? Kerjanya latihan baris berbaris atau nggak main basket setiap pulang sekolah. Jam 3 sore itu kan masih panas banget ya, bow! Malah kadang musti prepare dijemur jam 12 siang teng! Hohoho.... *bayangin gue dulu item.

Nah, untuk ngilangin sifat tomboy saya itu, bonyok mulai masukin saya kesekolah modelling, hayaahh.... Dan disinilah saya mulai bertransformasi menjadi seorang perempuan. Mulai ngerti make up, fashion, etc. Tapi  ya lagi-lagi nggak berlangsung lama juga,  karena ternyata saya punya hobi baru. NYANYI! Mulai nyadar kalo ternyata suara saya lumayan, ahaaay.... Mulai ikut lomba nyanyi tingkat RT, RW, sekolah and then sampe berani ngirimin demo suara ke lomba-lomba yang diadain sama beberapa majalah remaja waktu itu.

Dan ternyata lumayan lho! Nggak nyangka saya menang atau selalu masuk dalam 50 besar sampe dapat hadiah ini itu. Ditraining nyanyi sama sekolah A sampe sekolah Z. Jadi vokalis band dan yang paling ngebanggain itu waktu akhirnya kepilih jadi paduan suara di Istana negara untuk upacara 17 Agustus sewaktu saya kelas 2 SMA. Huaaa, rasanya amazing. Bikin merindingggg. Bayangin aja 27 provinsi itu ada disitu, hahaayy....

Kelas 3 SMA! Awalnya saya and temen-temen cuma iseng aja sich untuk bikin group dancer. And mulai nambahin ekstrakulikuler dance di ekskul kesenian yang kita kelola. But, actually... responnya positif. Dan bener-bener nggak nyangka kalo ternyata group dance SMA kita bisa segitu terkenalnya di sana. Awalnya mungkin karena koneksi, lalu kita mulai nggak hanya ngedance disekolah! Di pensi, cafe, di mall sampe punya manager segala, karena tawaran nari mulai berdatangan dari sana-sini, wkwkwkwk.... *belagu banget dhey gue dulu, jiaahhh!

Trus mulai kepikiran pengen makin ngelebarin sayap untuk ikut lomba yang diadain sama salah satu mall, and guess what??? Kita juara SATU lho!! Padahal itu lomba pertama kita! Setelah dapet juara itu bukan cuma tawaran ngedance yang kita dapet, tapi sampe jadi guru tari segala! Rasanya bener-bener amazing dhey kalo inget masa-masa jadi dancer dulu. Yah, sayangnya waktu kuliah kita semua berhenti karena kesibukan kuliah and jarak juga sich. Ada yang kuliah di Jogja, ada yang di Serang. Ada yang masih sama-sama di Jakarta, tapi tetep jarang ketemu. Karena emang kuliah itu beneran sibuk ternyatah! Khususnya saya yang sibuk pacaran, halaaaahhh....

Lalu sekarang, masa sich hidup saya musti biasa-biasa aja kayak gini?? Terikat sama kantor dan gak ngelakuin inovasi apapun! Travelling? Yes, gue masih suka ngejalanin. Tapi ya, anggap aja itu bonus dan faktor  lucky karena selama ini saya selalu bisa keluar negeri karena dibayarin kantor, hahaayy.... Sambil menyelam minum air lha! Food culinary? Of course yes! Secara saya pecinta makanan, hahahaha.... Wirausaha? Ya, sedang mencoba hingga hari ini. Namun apa daya hasilnya selalu nggak maksimal karena faktor moody and budget. Juga jadwal kerja yang sibuk, Hufff....

Tapi hari ini saya happy! I'm soooo happy! Mau tau kenapa? Karena hari ini novel yang  saya karang sendiri selesaaaaaiiii! Yup, tinggal proses editing and then naskah siap dikirim, hahahaha! *ketawa dengan bangga. Jadi ceritanya ada ajang perlombaan pembuatan novel yang diadain sama salah satu penerbit di Jakarta  Awalnya sempet hopeless karena mood nulis saya yang naik turun. Juga batas akhir pengiriman yang ternyata itu sabtu kemarin! Belum lagi saya juga harus mempromosiin cerita yang saya karang itu lewat video dan harus diupload di Internet. Hah! Mana sempet gue?? And then ternyata batas akhir penyerahan naskah diperpanjang! And thanks God, saya jadi punya waktu untuk ngedit kata-kata yang salah atau bikin video narsis itu ASAP! Hip Hip Horray... *loncat-loncat.

So, nanti kalo saya ngupload video narsis saya itu, PLease comment ya, guys.... *hahaha, curang! Yah, at least untuk ngebuktiin aja kalo ternyata masih banyak temen yang care sama saya and menghargai karya yang telah saya bikin dengan susah payah. Begadang karena nggak bisa tidur, nggak bisa makan, hahahaha.... *mulai lebay. Ya, tapi beneran, beberapa waktu belakangan ini saya jadi nggak bisa tidur dengan nyenyak dan makan dengan nikmat karena ide-ide cerita yang selalu bermunculan di kepala saya and that was make me going crazy  and sensi karena the worst is saya nggak bisa menumpahkan semua itu kedalam tulisan setiap waktu, phewww... Bayangin donk, serasa otak kalian itu nggak bisa istirahat karena banyaknya ide-ide dikepala! *tapi kok berat badan saya nggak turun-turun ya?? Hehehehe....

But, eniwei... intinya hari ini, saya sudah mengelurkan salah satu bakat yang ternyata terpendam didalam diri saya. MENULIS! Tinggal di edit, diprint, di jilid, upload video and then kiriiiiimmmm. Whua, leganya hati dan sanubari! So, guys! Keep Dreaming! Aza Aza Fighting!!! \(^o^)/

Sep 1, 2010

Oh My Lady Korean Drama

Oh My Lady, bercerita tentang Yoon Gae Hwa (Chae Rim) 35 tahun, Widow with one daughter yang bekerja menjadi House Maid dikediaman Sung Min Woo (Choi Si Won). Pria single berumur 28 tahun yang berprofesi sebagai seorang entertaint terkenal di Korea saat itu.

Awalnya, kehidupan Min Woo seperti tanpa cela. Tampan, tajir, terkenal. Berbeda sekali dengan Gae Hwa yang harus bekerja apa saja untuk dapat menafkahi Min Ji, anak perempuan satu-satunya. Lalu, karena suatu kesalahan, Min Woo pun memecat Gae Hwa padahal perempuan itu sedang benar-benar membutuhkan uang untuk menyewa tempat tinggal baru.

Akhirnya, karena sakit hati kepada mantan suaminya yang mengejek pekerjaannya, Gae Hwa pun melamar pekerjaan disebuah Production House yang bergerak dibidang Musical Theater. Namun ternyata, Production House itu pun hampir bangkrut karena sepi peminat. Mereka membutuhkan artist terkenal untuk menarik investor juga penonton. Dan artist tersebut haruslah Min Woo. Tapi sialnya, karena keceplosan kalau dirinya kenal dengan tuh aktor ganteng, akhirnya Gae Hwa pun ditugaskan membujuk Min Woo untuk bersedia menjadi artist Production House tersebut atau Gae Hwa tidak akan diangkat menjadi karyawan di perusahaan tersebut. Walah!!!

Dengan menghilangkan malunya, Gae Hwa pun meminta Min Woo untuk mau membantunya, tapi karena kelakuan cowok itu minus mampus (Sombong, arrogant, sok ganteng, dll) Gae Hwa pun tak berhasil membujuk Min Woo. Saat sedang frustasi, Gae Hwa menemukan seorang anak perempuan berumur sekitar 3 (tiga) tahun di Lobby apartment Min Woo. Karena iba karena security apartement itu berniat mengusir anak itu, Gae Hwa pun mengajak anak tersebut masuk kedalam apartment Min Woo (Kebetulan Gae Hwa masih inget dimana tuh cowok nyimpen kunci apartmentnya!) Wkwkwk.. bodoh banget dhey tuh cowok!

Tapi sodara-sodara.. tak disangka tak diduga, Ye Eun (anak kecil tersebut) ternyata adalah anak Min Woo dari kekasihnya terdahulu. Gae Hwa yang membaca surat yang ada di tas Ye Eun pun dengan sangat terpaksa menggunakan bukti tersebut untuk memaksa Min Woo membantunya untuk mau tanda tangan kontrak dengan production House tempatnya bekerja. Namun Min Woo yang tak percaya dengan apa yang dikatakan Gae Hwa malah mengusir perempuan tersebut dan berniat membuang Ye Eun.

Awalnya Min Woo desperado dan benar-benar bingung dengan apa yang terjadi. Oh My God! Bagaimana kalau pers tahu kalau dirinya punya anak dilluar nikah?? Tentu saja kariernya bisa hancur berantakan. Singkat cerita, Min Woo pun meminta Gae Hwa untuk menjaga Ye Eun diapartmentnya. Dan disinilah awal cerita percintaan itu terjadi, cieeeeeee....

Disinilah akhirnya Gae Hwa melihat sisi lain Min Woo dan betapa kejamnya dunia entertainment itu. Ternyata Min Woo hanya dijadikan mesin uang oleh managernya (mirip cerita artist kita yang kemaren kabur dari rumah yach?? Hehe, sotoy...). Dilain pihak, Min Woo pun sudah merasa bergantung dan berhutang budi pada Gae Hwa.

Lalu, bagaimana perasaan Min Woo saat Yoo Shi Joon (Lee Hyun Woo) yang juga Direktur dari Production House tempatnya bekerja berusaha mendekati Gae Hwa. Dan juga, bagaimana perasaan Gae Hwa saat Hong Yo Ra (Park Han Byul) pacar pertama Min Woo datang dan berencana untuk berbaikkan kembali dengan Min Woo. Belum lagi usia mereka yang terpaut 7 (tujuh) tahun. Dimana Gae Hwa lebih tua dari Min Woo.

Kalian musti nonton drama yang satu ini, Lumayan kok! Sekali-kali nonton percintaan brondong sama tante-tante, hihihihi... Jadi inget Raffi Ahmad sama Yuni Sara gue, haha... Tapi bedanya, tokoh Gae Hwa disini digambarkan dengan sangat sederhana. Benar-benar mencerminkan seorang janda yang harus bekerja keras demi membesarkan anak tercintanya tanpa memikirkan cinta ataupun penampilannya. So, lo musti nonton, Guys... ^_^

Cinderella's Sister Korean Drama

The Story about Song Eun-Ju (Moon Geun-Young) yang telah kehilangan sosok ayah sejak dirinya dilahirkan, oh.. atau malah tidak tahu sama sekali siapa ayahnya yang sebenarnya. Sejak kecil selalu hidup kekurangan. Selalu berpindah dari rumah satu kerumah lainnya. Selalu mengikuti kehidupan ibunya yang gila harta dan selalu hidup dari para lelaki hidung belang. Hal itu benar-benar membuatnya muak. Muak hingga dirinya ingin lari. Muak hingga dirinya ingin mati. *sedih banget dhey, hik hik.. (-_-)


Hingga akhirnya saat itu tiba. Saat dimana dirinya dan ibunya mempunyai rumah yang sebenarnya. Saat dirinya mempunyai sosok ayah yang mungkin hanya ada dalam mimpinya. Dalam hati sesungguhnya Eun Ju bahagia. Namun karena selalu hidup dalam dunia yang kelam dan membuatnya muak, Eun Ju selalu menganggap semuanya palsu. Bahkan walau sebenarnya dirinya sangat menyayangi Ku Hyo-seon (Seo Woo) sang Cinderella, namun berbagai cara dia lakukan agar Hyo-Seon membencinya.
Ya, akhirnya sang Cinderella membencinya dan Eun Ju pun menyayangi adik tirinya itu dengan caranya sendiri.

Saat Hyo-Seon makin membencinya karena Hong Ki-Hoon (Cheon Jeong-Myeong) lelaki yang selalu ada disisinya sedari kecil ternyata mencintai Eun Ju. Eun Ju pun rela mati-matian tetap bersikap dingin dan tak acuh dengan Ki-Hoon. Walau sesungguhnya hatinya perih karena kenyataannya dirinya pun juga mencintai lelaki itu.

I gave four stars to this drama. Ceritanya tidak biasa dan membuat kita berpikir ulang bahwa tak selamanya kakak perempuan Cinderella itu benar-benar jahat. Dan tak selamanya Cinderella yang selalu dicintai setiap orang itu benar-benar patut dicintai. Bagaimana kalau ternyata Cinderella yang notabene adalah putri orang kaya itu adalah putri manja yang tidak bisa apa-apa?? Bagaimana jika kakak dari Cinderella itu bersikap ketus dan jahat kepadanya agar Cinderella dapat maju dan mandiri?? You have to watch this drama, guys...

Satu lagi yang keren dari drama ini, pakaian-pakaian yang dipakai Geun-Young unnie keren-keren lho! And she's so cuteeeee... *gue bahas gayanya nanti dhey (*_^)

Aug 13, 2010

Nice Food, Nice Ambience at Senju Ramen (Preference's Food & Resto)

Masih seputar kuliner Jepang nih! Nggak tau kenapa ya? Tapi rasanya saya sukaaaa banget nyoba-nyobain restoran Jepang, hehehe... .  Enak-enak dan bentuknya menggiurkan! Bikin nafsu makan saya langsung ON, even baru ngeliat gambarnya di buku menu, hehehe... . Rakus ini mah ya, wkwkwk... .

Senju Ramen, letaknya ada di Pejaten Village. Lantai berapa saya lupa, hehehe... . Sepertinya restoran ini baru buka karena harganya masih promo, discount 20% all item. Oh ya, tambahan discount 30% juga kalau payment dengan kartu kredit tertentu. 

Pertama masuk restoran ini, sebenernya interiornya biasa banget! Cuma ya nggak ngerti kenapa furniture kayu dan ornamen-ornamen yang dipajang serta lagu-lagu Jepang yang diputar bikin saya beneran serasa di Jepang lho, hehehe... . Apalagi setiap hari Minggu kesitu, yang punya resto juga nongkrong disitu! Cowok, badannya gede! Suka pake baju ketat mamerin otot dan tato yang ada ditangannya. Oh ya, jangan lupa ada bekas codet dideket matanya. Wkwkwk... serasa makan bareng Yakuza sayah, hehehe... . But eniwei, he's so kind kok! Ya iya lah moso customer di judesin sich, hehehe... .

Oke, langsung saja kuliner pertama yang saya pesan disini ya ini... .

Chicken Katsu Curry Rice, hmm... yang ini mantafff, and dasar si Bebeh norak belum pernah makan Kare, moso rasa kare-nya dibilang mirip sama bumbu Sate pasang, hehehe... . Baru tahu sayah kalo makanan Jepang itu perpaduan sama makanan Padang, wkwkwk... . Satu porsi ini udah sepaket sama Miso Soup, so... recommended banget to try this one .

Yang diatas ituh Chicken Terriyaki Don. Sebenernya intinya sama sepertinya chicken Terriyaki yang biasa kita makan, cuma ini ada tambahan telur cacah-nya gitu dhey jadi namanya ada "Don" dibelakangnya. Oh, jadi "Don" itu artinya telur ya?? Hehehe... . *sotoy . Menu ini juga satu paket sama Miso Soup and believe me dhey, gals... daging Chicken Terriyaki-nya ituh lembuuuuttt sekali, hohoho.... .

Hayo tebak menu yang diatas itu apa?? Yup, that's  Ramen! Tepatnya Gyoza Ramen. Moso ke resto Ramen tapi nggak nyobain Ramen-nya sich, hohoho... . Untuk rasa Ramen-nya sich menurut saya biasa aja, tapi bisa diakalin kok dengan bumbu cabai, lada, kecap asin dan bumbu lainnya yang dapat kita racik sendiri yang tersedia diatas meja. Oh ya, yang mantaff itu, porsinya guede bangeeeett! Bisa buat berdua tuh! Apalagi sendok makannya kayak centong sayur gituh, hehehe... unik banget dhey! Satu paket Gyoza Ramen ini juga sudah dapet Chicken Dumpling sebagai Side Dish-nya lho! Dan rasanya, mmm... Perfecto .

Yang nggak suka menu yang berat-berat seperti diatas itu, coba aja pesen Miso Soup atau Chawan Mushi. Banyak yang bilang Chawan Mushi itu puddingnya orang Jepang, cuma bukan rasa coklat atau vanila seperti puding yang biasa kita makan. Pudding yang satu ini, bahan dasarnya telur, dicampur dengan kaldu ikan, ayam, jamur, dll. Buat saya sich rasanya enak, ya tapi jangan kebanyakan juga. Eneg soalnya, hehehe... . Dan tau gak? Waktu si Bebeh nyobain sesuap, lha dia malah eneg! Ah, si Bebeh nggak okeh emang nih, wkwkwk... .

Nah, ini dia Chawan Mushi. Rada aneh juga kenapa ditempatinnya di tempat kayak gini ya?? Kayaknya chawan Mushi itu lebih cocok disajikan di cup langsing dari Bambu dhey! Biar serasa beneran di Jepang, hahayyy... .


Buat saya sich restoran ini recommended, cuma satu kurangnya. Nggak ada sushi Nigiri-nya!  Kalo sushi-sushi yang mirip Hot & Roll di Takigawa mah ada beberapa disini, tapi kalo Nigiri nggak ada, huff... . Kenapa ya kalo direstoran Ramen kok pasti nggak ada sushi-nya?? Hikzz... . But, eniwei yang mau coba makanan Jepang tapi nggak pake sushi, mumpung lagi discount 20% nih! Yuk kita dateng aja ke  SenJu Ramen, hohoho... .

Takigawa & Little Takigawa (Preference's Food & Resto)

Berhubung kemarin baru makan sushi di Takigawa, so mumpung masih inget rasanya, yuuukk dibahas dhey, hohoho... . Yang lagi puasa jangan ngiler ya! Termasuk gue, hikhik... .

Seperti biasa, kalo ke restoran Jepang, pasti yang ada diotak gue itu Salmon dan Tuna Sushi. Apalagi yang tipe Nigiri, hmmm.. i love it! And karena kemaren ternyata lagi ada promo discount 30%  pake Mega card, so rada lumayan banyak juga sich mesennya, hehehe... .

Ok, gals! Prepare untuk ngeces ya, hahaha.... .


Itu dia Salmon & Tuna Nigiri Sushi plus Miso Soup, slurrpp sluurrrpp... . Oh ya, tambah Oyakudon buat Bebeh karena dia nggak suka Sushi, hohoho... . Oh ya, Oyakudon itu standard kok! Mirip seperti Omelet cuma yang ini topping-nya Jamur & Ayam, hmm.... .


Bukannya kita rakus lho, hahaha ngelesss! Tapi karena menurut si Bebeh rasa Oyakudon-nya terlalu asin so, kita putuskan buat mesen ini "Tori Kamameshi". (Ini gambar waktu kita makan di Little Takigawa sebelumnya). Sempet ngikik pas baca tulisan 'kamameshi', hehehe... kayak nama jagoan-jagoan di Jepang ya, wkwkwk... . Nah, yang ini better neh! Porsinya segambreng. Makannya pake centong nasi dari kayu, jiah... . And sing penting, rasa nasi campur jamur plus ayam-nya ituh, mmmm... maknyoss dhey!


Untuk pelengkapnya karena dulu kita pernah mesen Tuna Katsu,  so kemaren kita pesen lagi dhey, hohoho... (gambar diambil waktu makan di Little Takigawa sebelumnya).

Tumben-tumbennya si Bebeh pengen sushi, tapi yang mateng. Jiaahhh... bingung dhey! Yowis, dipesenin Hot & Sexy Roll sushi aja dhey! Kan lumayan mateng nih, nyammm. Sumpah, i really craving on it! Campuran crab, udang, cucumber dan teman-teman-nya ini bikin saya dan bebeh ketagihan. Ughhh, mantaff dhey, hohoho... .


Nah, okeeehh! Ready to Eat, hohoho... .

Sebenarnya udah kenyang banget! Tapi moso ke Resto Jepang nggak makan Ogura Ice cream sich?? And yeah, Ogura pun dipesan.


Gambar diambil waktu kita makan di Little Takigawa. Malas juga ngambil foto makanan yang sama dua kali, hehehe... .

Whuaaaa, kenyang dhey episode makan-makan di Takigawa kemaren! Ceritanya itu sesi makan siang terakhir sama si Bebeh karena mulai Rabu 11 Agustus kan udah puasa. And yeah... ini dia foto sisa-sisa keganasan makan kita berdua, wkwkwk... .

Nggak heboh-heboh banget sich fotonya, berhubung piring-piring yang lainnya sudah diangkat pelayannya. 

So, ada yang mau makan sushi buat buka puasa nanti???? Hehehehe... .